4 Tips Penting Untuk Memilih Cat Yang Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim

Memilih Cat Dinding Luar Rumah

Bagian dinding luar rumah akan sering terpapar panas matahari yang terik di siang hari, pada malam hari diselimuti udara dingin, selain itu ada angin, dan guyuran hujan. Yang semua bisa membuat lapisan cat terkelupas dan rusak .  Berikut ini Qhomemart telah rangkumkan untuk Anda 4 Tips Penting Untuk Memilih Cat Yang Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim.

  1. Tahan Cuaca/ Weatherproof
    Untuk dinding luar rumah kita harus menggunakan cat yang mampu tahan terhadap segala jenis cuaca dan juga Oleh sebab itu, diperlukan cat yang tahan terhadap cuaca atau biasa disebut weatherproof. Jika anda kurang paham bagaimana membedakan cat weatherproof dengan cat dinding biasa, sebaiknya Anda tanyakan pada penjaga toko jika Anda membutuhkan cat yang mampu tahan terhadap perubahan cuaca secara ekstrim.
  2. Warna Tajam
    Tampilan luar dari rumah kita tentu akan sering dilihat oleh banyak orang, sehingga pemilihan cat nya denganwarna-warna yang indah dipandang.Namun, tidak semua merk cat mempunyai warna yang tajam. Carilah cat dengan warna yang tajam agar tampilan cat tembok rumah Anda terlihat lebih indah. Warna tajam itu bukan berarti harus selalu cerah, Kamu juga bisa menggunakan warna yang lebih soft atau sedikit gelap tapi terlihat begitu kental.
  3. Sesuaikan Dengan Bahan
    Berikutnya yang harus dilakukan yaitumenyesuaikan dengan bahan yang digunakanpada dinding Anda. Contohnya cat yang digunakan pada dinding tembok tentu akan berbeda dengan cat yang digunakan untuk dinding dengan bahan kayu atau batu alam. Untuk cat pada tembok harus dipakai lebih tebal dan rata agar lapisan semen di bawahnya tidak terlihat jelas. Namun, untuk cat untuk permukaan dinding yang terbuat dari bahan batu atau kayu justru harus dicat secara tipis untuk dapat menampilkan hasil tekstur alami yang sudah bagus.
  4. Teknik Pengecatan
    Teknik pengecatan yang tepat sangatlah penting, karena percuma saja jika membeli cat tembok dengan kualitas tinggi jika teknikmengecatnya salah. Dalam proses mengecat tembok bagian luar rumah kita harussesuai dan benar supaya timbul kesan halus dan merata. Dengan cara, melapisi dulu bagian yang paling sulit dahulu seperti sudut dinding serta bagian yang dekat dengan atap atau plafon. Kemudian setelah itu barulah ke bagian lain yang gampang untuk dikerjakan. Kemudian oleskan kuas cat bisa menggunakan rol dengan satu arah saja agar timbul kesan beraturan.
Baca Juga  Kipas Angin Terbaru dengan Kabut

Saat pengecatan rumah juga perlu diperhatikan waktu yang tepat, contohnya pada saat musim kemarau atau panas. Yitu dengan tujuannya agar hasil pengecatan pada tembok bisa benar-benar kering. Dan jika proses mengecat dilakukan saat musim hujan, maka lapisan cat nya akan mudah rusak karena terbawa air. Dan kita juga perlu melapisi ulang cat tembok bagian luar hingga dua atau beberapa kali sehingga hasil benar-benar tebal. Jika tidak tebal maka cat dinding tembok rumah Anda akan mudah terkelupas dan rusak karena cuaca ekstrim. pastikan beli cat berkualitas.

 

Jika 4 tips diatas benar-benar anda perhatikan, maka hasilnya tampilan rumah Anda akan terlihat lebih Indah dan tentunya menjadi awet dari serangan segala macam cuaca ekstrim. Semoga bermanfaat. ya

 


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini