Tips & Trick

Memilih Panci Serbaguna Terbaik Untuk Memasak

Panci serbaguna sangat diperlukan untuk kegiatan memasak sehari-hari. kalau anda punya alat yang satu ini, memasak tentu saja dapat lebih simpel dilakukan. juga, bagaimana satu alat yang dapat dipakai untuk beberapa kebutuhan serta banyak metode memasak. simak lebih dalam mengenai panci yang satu ini.

bagi anda ibu rumah tangga (atau bahkan yang hobi memasak), paling tidak anda perlu punya alat yang satu ini untuk dapur anda, ya kita menyebutnya panci serbaguna.

Apa itu Panci Serbaguna?

panci serbaguna terbaik
via: hells kitchen recipes

dari kata paling akhir, tentu sudah diketahui bahwa alat ini termasuk “multifungsi” ketika dipakai dalam kegiatan memasak. panci serbaguna merupakan alat memasak berupa wajan cekung yang dapat dipakai untuk beberapa metode memasak seperti merebus, menggoreng, mentumis sampai mengukus.

kemampuannya dalam memasak beberapa metode masakan tersedia dalam satu masakan, ini 3 kali lipat lebih praktis daripada anda menggunakan satu alat untuk satu metode masakan saja bukan?

Cara Memilih Panci Serbaguna yang Tepat

gambar panci serbaguna
via:

1. Lihat dari segi merk

merk mewakili persepsi konsumen terhadap barang itu sendiri, memilih merk yang sudah besar dapat menjadi pilihan. tentu saja, merk besar selalu memperhatikan bagaimana kualitas barang yang sudah didistribusikan, termasuk barang panci serbaguna pilihan anda.

Baca Juga  Mengenal Kaca Es, Hadirkan Privasi sekaligus Percantik Hunian

Walau begitu, merk tetap tidak bisa menjadi patokan utama. beberapa faktor lainnya dapat anda lihat pada penjelasan dibawah ini.

2. Membeli di tempat yang tepat

tidak kalah penting dari merk, membeli di tempat yang tepat dapat menjamin dari panci serbaguna itu sendiri. mengingat di jaman ini, banyak barang-barang mudah ditemui, namun itu tidak menjamin apakah itu barang yang asli atau palsu, apakah berkualitas atau tidak?

banyak diluar sana berbagai varian panci serbaguna, namun bisa jadi hanya sedikit yang bagus kualitasnya. membeli di tempat yang tepat dapat mengurangi potensi dari kekhawatiran tersebut, anda bisa membeli di qhomemart tentunya.

3. Perhatikan garansi

mengingat ini termasuk peralatan dapur yang akan sering dipakai, usahakan panci serbaguna yang anda pilih punya kartu garansi yang resmi. ini berguna untuk meminimalisir kerugian baik dari kesalahan pabrik ataupun faktor internal lain.

dengan adanya garansi, paling tidak anda dapat meminimalisir kerugian yang diakibatkan dari hal ini.

4. Lihat review

sudah banyak sekali review untuk produk-produk barang, termasuk untuk peralatan panci serbaguna.

adanya review, anda bisa mendapatkan informasi yang akurat, yang mana itu juga dilihat dari perspektif konsumen selain anda.

dengan begini, setidaknya anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih sebelum melakukan pembelian. review dapat anda lihat di banyak kanal, baik dari media sosial, internet hingga review dari teman anda yang membeli barang tersebut.

Baca Juga  12 Produk Cat Jotun Exterior Untuk Perlindungan Mumpuni

5. sedikit lebih mahal tidak masalah, asalkan berkualitas

dinamika seperti ini kerap terjadi dari sisi konsumen, dengan membeli yang lebih murah paling tidak akan menghemat budget.

namun hal tersebut kurang tepat, membeli dengan kualitas kedua membuat panci serbaguna tidaklah awet, apalagi ini dipakai untuk jangka waktu lama.

akan lebih baik jika barang yang dibeli sedikit mahal namun berkualitas, daripada murah namun dengan kualitas yang tidak terjamin. hal ini juga meminimalisir terbuangnya waktu meluangkan pencarian panci lagi. dapat perbandingnya homeowners?

Bahan panci paling bagus

panci serbaguna
via: wolfyshop

tidak kalah penting, pengetahuan akan bahan juga diperlukan konsumen untuk memilih mana yang paling tepat untuk “dipinang”. seperti layaknya memilih pedang untuk berperang, bahan yang bagus ikut andil dalam memenangkan pertempuran bukan?

tapi, medan pertempuran dalam hal ini ada area dapur. pemilihan panci serbaguna juga perlu memakai bahan yang tepat.

ada beberapa bahan yang direkomendasikan untuk panci, yakni :

  • iron cast : atau biasa disebut besi cor, termasuk bahan panci yang baik untuk dipakai. bukan tanpa sebab, karakteristik material besi cor dapat menghantarkan panas dengan sangat baik, tentu berpengaruh dari cepatnya masakan ketika proses memasak
  • alumunium : bahan ini juga dapat menghantarkan panas dengan sangat baik. juga banyak digemari karena bobotnya yang tidak terlalu berat, memasak lebih menghemat tenaga.
  • tembaga : dikenal dengan bahan yang membuat tampilan panci serbaguna terlihat mewah, pun juga termasuk konduktor penghantar panas yang apik
  • stainless steel : bahan ini memberikan panci yang awet juga tahan lama. selain itu, memasak dengan panci dari stainless steel tidak akan mempengaruhi rasa masakan sendiri karena bersifat lengai (inert). bahan ini juga digemari untuk para ibu rumah tangga.
Baca Juga  Apa Itu Step Nosing? Ini Penjelasannya.

menarik ya homeowners? sudah siap memilih panci serbaguna yang tepat untuk anda? semoga bermanfaat ya!

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini