Dekorasi

Panduan Mudah Untuk Mempercantik Ruang Keluarga Minimalis di Rumahmu

Ruang keluarga minimalis seringkali menjadi tempat yang sangat diperhatikan oleh pemilik rumah. Mengapa? Karena ruang keluarga menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama keluarga terkasih dan teman-teman.

Membuat ruang keluarga tipe minimalis yang berkesan dan nyaman tentu juga bisa memberikan kesan pada setiap orang yang bertamu ke rumah kamu. Tak hanya itu, ruang keluarga minimalis yang menarik juga akan merepresentasikan keadaan seluruh isi rumahmu.

Berbagai penataan ruang keluarga mulai dari minimalis, colourful, sampai berkonsep unik pun bisa kamu temukan inspirasinya dengan mudah.

Kamu bisa pilih konsep ruang keluarga minimalis modern mana yang sesuai dengan rumahmu maupun selera. Tidak sulit juga untuk menata berbagai perabotan ruang tamu yang isinya pada umumnya adalah kursi atau sofa, meja kecil, dan beberapa rak serta hiasan.

Oleh karena itu, kamu yang pemula pun seharusnya bisa kok mempercantik ruang keluarga minimalis modern di rumahmu sendiri.

 Untuk kamu yang merasa masih pemula dan belum banyak tahu tentang penataan interior terutama ruang keluarga minimalis, mari simak beberapa panduan mudah buat pemula untuk mempercantik ruang keluarga ini.

Mulai dengan Apa yang Kamu Punya

ruang keluarga minimalis
ruang keluarga minimalis sederhana via pinterest

Mungkin banyak dari kamu berpikir kalau ingin memperindah dekorasi ruang keluarga menjadi minimalis perlu membeli furniture A, B, dan C. Padahal bukan begitu arti dari mempercantik ruang tamu yang sebenarnya.

Baca Juga  5 Dekorasi Ruang Keluarga Yang Dapat Mempengaruhi Psikologis!

Membuat ruang keluarga jadi nampak menawan bisa kamu milai dengan barang-barang yang sudah kamu punya, lho. Tidak perlu terburu-buru untuk membeli sesuatu yang baru.

Kalau kamu punya sofa namun penampilannya kurang menarik atau kotor? Coba bersihkan, cuci, dan beri pembungkus sofa agar warnanya jadi seperti baru. Kamu pun nggak perlu terburu-buru beli rak gantung baru.

Coba cari rak yang tidak terpakai di rumahmu dan pindahkan ke ruang tamu. Mulai aja dulu dengan apa yang sudah kamu miliki untuk mempercantik ruang keluarga di rumahmu.

Pikirkan Fungsi dari Ruang Keluarga Minimalis di Rumahmu

ruang keluarga minimalis lesehan
ruang keluarga lesehan via pinterest

Meski namanya ruang keluarga, namun tidak semua keluarga suka berkumpul disana. Kamu perlu memikirkan apakah fungsi dari ruang keluarga di rumahmu.

Ada juga, lho orang yang menggunakan ruang keluarga minimalisnya untuk bekerja sehingga ia meletakka meja tinggi di ruang keluarganya. Ada juga orang yang menggunakan ruang keluarga minimalisnya untuk berkumpul bersama keluarga sehingga terdapat TV di ruang tamunya.

Nah, kalau ruang keluarga yang kamu miliki di rumah akan kamu gunakan untuk apa? Kalau untuk berkumpul dengan keluarga atau teman yang datang, maka perlu lebih banyak kursi dan sofa disana.

Dengan mengetahui fungsi dari ruang keluarga minimalis sederhana di rumahmu, kamu bisa dengan mudah mengetahui barang apa saja yang dibutuhkan untuk mempercantik ruang keluarga milikmu.

Baca Juga  Macam Macam Timbangan Beserta Gambar dan Fungsinya

Mendekorasi Ruang Keluarga; Koordinasi Warna

dekorasi ruang keluarga sentuhan warna baby blue
via pinterest

Ruang keluarga minimalis termasuk bagian interior dari rumah yang sangat bergantung pada kombinasi warna jika ingin terlihat menarik. Mendekorasi ruang keluarga tidak hanya melihat dekorasi apa yang kamu gunakan tapi juga melihat apakah warnanya cocok atau tidak.

Penggunaan warna pada sofa di ruang tamu bisa kamu jadikan acuan. Misalnya sofa di ruang tamu warnanya kuning, nah konsistenlah dengan warna-warna sejenis untuk mendekorasi ruang keluarga minimalis milikmu.

Gunakan hiasan bunga dengan nuansa warna orange, putih, atau kuning supaya tetap nyambung. Serta pasanglah hiasan dinding seperti lukisan yang menunjukan warna-warna serupa.

Ruang keluarga yang cantik tidak mesti disebabkan oleh furniture yang mahal, namun juga ditentukan oleh kepekaan warna dan seleramu dalam mendekorasi setiap sudut ruang keluarga minimalismu.

Jangan Lupa Penerangan di Ruang Keluarga

lampu hemat energi
via pinterest

Tanpa penerangan yang tepat dan cukup, tentu ruang keluarga minimalis di ruamhmu tidak akan tampil menarik dan enak dipandang. Coba berinvestasi pada lampu dekorasi ruang keluarga yang bentuknya unik dan cahaya yang dipancarkan pas.

Kini banyak kok lampu sejenis yang bisa kamu beli di berbagai toko home décor dengan harga yang beragam pula. Pastikan kamu tahu penerangan model apa yang cocok untuk diterapkan di ruang keluarga tipe minimalis di rumahmu.

butuh lampu yang cenderung remang-remang dan memberikan kesan chill dan nyaman? Atau malah ruang keluarga tipe minimalis yang kamu desain membutuhkan lampu ruangan yang terang benderang?

Baca Juga  8 Inspirasi Mini Bar Minimalis Untuk Mempercantik Dapur

Tentukan penerangan yang yang cukup untuk membuat dekorasi ruang keluarga minimalis yang cantik dan nyaman.

Meskipun kamu pemula dalam hal memperindah ruang keluarga sendiri, namun beberapa panduan di atas cukup mudah untuk diterapkan, bukan? Yuk miliki ruang keluarga minimalis idaman dengan cara-cara sederhana.

cek harga kebutuhan kamar mandi lainnya DISINI, konsultasi GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini