Tips & Trick

Menata Rumah dengan Dekorasi Sesuai Feng Sui

Imlek adalah momen yang cukup dinantikan oleh masyarakat Tionghoa. Imlek bukan saja soal pergantian tahun menurut kalender Tionghoa tetapi juga sering dijadikan waktu berkumpul bersama keluarga besar, yang mungkin tidak bisa dilakukan pada waktu-waktu biasa. Seperti halnya Natal, Imlek juga kerap dijadikan waktu untuk mendandani rumah guna menyambut keluarga yang datang dan merayakan pergantian tahun itu sendiri.

Bagaimana mendandani rumah dengan asesoris Imlek dan menata ruangan menurut Feng Sui yang baik?  Daripada bingung, Anda bisa gunakan panduan menata rumah dengan inspirasi Imlek dan tentunya dominasi warna merah untuk menyambut tahun baru dan sebagai tempat yang nyaman untuk kumpul bersama keluarga besar berikut ini.

 

  1. Dominasi Warna Merah.

Seperti yang kita tahu bahwa Imlek identik dengan warna merah, maka dalam mendekorasi rumah agar kental dengan nuansa pergantian tahun menurut kalender Cina ini Anda akan menggunakan warna merah untuk sebagian besar area dan perabot yang akan didekorasi. Namun, tentunya ini hanya dominasi, bukan keseluruhan ruangan menggunakan warna merah. Anda bisa memadukannya dengan warna emas, kuning tulang, atau cokelat agar dekorasi kemeriahan sekaligus hangat tetap ada.

 

  1. Hadirkan Lampion dan Pohon Angpau.

Ini bisa menjadi tanda yang paling khas ketika menyambut Imlek. Lampion ini bisa dipasang pada lampu ruangan yang memang sudah ada atau digantungkan di langit-langit. Lampion ini bisa Anda beli di toko dalam versi sudah jadi maupun dalam versi rangka yang harus Anda buat sendiri. Kalau mau hemat, Anda bisa mencari video tutorial DIY untuk membuat lampion dari bahan-bahan sederhana di rumah. Selain lampion, menghadirkan Pohon Angpau akan semakin menguatkan kesan Imlek yang ditunggu-tunggu. Pohon Angpau ini juga tersedia di toko perlengkapan rumah tangga maupun Anda buat sendiri.

Baca Juga  Hal-hal Penting Seputar Exhaust Dapur yang Perlu Kamu Ketahui

 

  1. Hiasan Bunga dan Buah.

Selain lampion dan pohon angpau, Anda juga bisa menghadirkan sentuhan bunga serta buah sebagai dekorasi Imlek di rumah Anda. Ada beberapa jenis bunga dan buah yang bisa digunakan untuk dekorasi seperti Bunga Chrysant, Buah Persik, dan juga Peony. Setiap bunga dan buah ini memiliki maknanya sendiri, seperti Bunga Chrysant yang merupakan simbol umur panjang dan Buah Persik yang dimaknai sebagai keberuntungan. Penataan bunga dan buah ini bisa difokuskan pada satu ruangan saja, misalnya ruang tamu atau ruang keluarga yang nantinya akan digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga besar.

 

  1. Dekorasi Shio agar Tidak Terlalu Mainstream.

Ketika beberapa hal yang sudah disebutkan tadi tergolong mainstream untuk dijadikan dekorasi Imlek Anda, bisa juga menggunakan opsi dekorasi sesuai shio tahun baru. Misalkan tahun 2018 ini yang merupakan tahun anjing tanah, sehingga Anda mungkin bisa menambahkan pernak-pernik berbentuk anjing untuk menghias dinding atau bagian pintu dengan tulisan Cina sebagai pelengkap.

  1. Peralatan Keramik Terbaik.

Imlek tidak lengkap tanpa adanya makan bersama keluarga besar karena ini pun tergolong sebagai momen langka yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Maka dari itu, jika tahun ini Anda berperan sebagai tuan rumah untuk keperluan berkumpul keluarga di momen Imlek, hadirkan peralatan makan dari keramik terbaik Anda. Ini juga bisa jadi bahan dekorasi di area ruang makan menggunakan set peralatan keramik berwarna dominasi merah atau bernuansa Imlek dengan motif dan tulisan tertentu. Jika tidak memiliki set peralatan keramik berwarna merah, Anda juga bisa menggunakan warna perpaduan putih dan biru untuk mempercantik dekorasi rumah Anda.

Baca Juga  Desain Mini Bar Minimalis Modern 2024 Untuk Rumah Anda

anda dapat menambahkan water heater untuk Kamar Mandi anda. water heater daalderop bisa menjadi pilihan anda di rumah. daalderop anti bocor dan dan anti konslet sehingga aman bagi keluarga. mandi jadi lebih terasa nyaman dengan daalderop. penempatannya juga dapat disesuaikan dengan feng shui sehingga membuat anda lebih nyaman.

Cukup mudah bukan mendekorasi rumah dengan tema Imlek ini? Semoga panduan ini bisa memberikan Anda inspirasi dalam menata rumah secantik mungkin menyambut Imlek dan momen berkumpul bersama keluarga.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini