Dekorasi

Mendekor Kamar Pribadi Senyaman Kamar Hotel

Sebagian besar dari kita, pasti sudah pernah merasakan tidur di kamar hotel. Memang sih, kamar hotel itu berbeda-beda, tergantung juga pada bintangnya. Namun, hotel bintang 3 dirasa sudah cukup menawarkan fasilitas yang menyenangkan. Bagi Anda yang sudah pernah merasakan tidur di hotel, terutama hotel bintang 3 ke atas, Anda pasti sudah merasakan betapa nikmatnya kamar hotel tersebut. Meskipun kecil, tetap fasilitas lengkap dan dekorasinya yang menyenangkan membuat kamar tersebut nyaman untuk dijadikan ruang tidur sementara.

Pernahkah Anda berpikir, mengapa Anda tak mendesain kamar tidur pribadi Anda senyaman kamar hotel? Ini bukan soal ada perabotan mewah apa saja dalam kamar, atau apakah kamar mandi juga harus berada satu ruang dengan kamar tidur dan dilengkapi dengan bathup apalagi jacuzzi. Kali ini, kami akan membagikan beberapa ide inspiratif untuk membantu mendekorasi kamar minimalis Anda menjadi kamar nyaman seperti di hotel.

  1. Warna cat dinding yang kalem.

Kalau Anda perhatikan, mungkin kamar hotel tak jauh beda ukurannya dengan kamar pribadi di rumah, hanya saja tim dekorator pintar melakukan mix and match terhadap kamar tersebut. Penggunaan warna-wana yang kalem sebagai warna tema kamar tidur adalah salah satu trik membuat kamar pribadi seperti kamar hotel. Warna kalem ini tak harus warna putih tulang atau cokelat. Anda sebenarnya juga bisa bermain warna lain seperti hijau atau biru, hanya saja pilih warna yang tidak terlalu terang. Warna kalem seperti warna pastel ini memberikan kesan tenang dan bagi kamar dengan ukuran kecil bisa membuat efek luas.

  1. Pencahayaan dengan lampu kuning.
Baca Juga  Jual Kipas Angin EDMA FAN - Harga Termurah 2024

Untuk membuat kamar Anda memiliki suasana yang hangat, pastikan Anda memasang lampu dimmer selain lampu bohlam atau lampu LED sebagai penerang utama. Lampu dimmer merupakan rangkaian lampu yang bisa diatur intensitas cahayanya. Lampu ini banyak digunakan di kamar hotel untuk memberikan efek pengurang kelelahan karena akan menjaga ruangan tidur dalam kondisi tidak terlalu banyak cahaya, namun juga tidak gelap total – mengantisipasi bagi orang yang takut gelap.

  1. Pilih perabotan yang nyaman.

Memilih perabotan kamar yang nyaman adalah kunci menciptakan kamar tidur pribadi serasa kamar hotel. Kamar hotel berbintang selalu dilengkapi dengan kasur yang nyaman dan diusahakan baru karena ini terkait dengan kenyamanan dan kesehatan penggunanya. Jangan ragu untuk mengganti kasur lama Anda untuk alasan kenyamana dan kesehatan seperti yang diusung dalam penataan perabotan kamar hotel.

  1. Penggunaan karpet.

Untuk memberikan kesan mewah, Anda juga bisa menggunakan karpet di ruang pribadi Anda satu ini. Selain menambah kesan mewah dan nyaman di kamar, karpet juga berfungsi sebagai pijakan pertama yang tidak memberikan kejutan thermal ketika Anda bangun tidur di pagi hari. Anda tidak harus menggunakan karpet untuk seluruh sisi lantai kamar Anda, cukup difokuskan dekat atau di sekeliling area kasur.

  1. Hiasan dinding seperlunya.

Trik terakhir untuk menjadikan kamar Anda seunik kamar hotel adalah pintar-pintar dalam memasang hiasan. Hiasan ini tak melulu soal foto atau lukisan, Anda juga bisa memasang wallpaper di sebagian sisi dinding kamar sehingga tak terlalu terkesan polos. Area dinding yang bisa jadi alternatif pemasangan hiasan ini – baik lukisan maupun wallpaper – adalah area dinding sandaran kasur. Hal ini akan memberikan ruang bagi dinding lain untuk dipasang perabotan seperti lampu dan TV LED.

Baca Juga  4 Inspirasi Denah Kamar Mandi yang Nyaman

Simple bukan cara-cara mewujudkan kamar pribadi senyaman kamar hotel? Memang perlu disadari dari awal, bahwa mendekorasi kamar mungkin akan membuat biaya pengeluaran baru dan tak sedikit. Namun, mengingat sifatnya cukup penting dan vital di dalam rumah dan bagi pemiliknya, mengapa tidak sekali-kali mendandani kamar sendiri?

Rate this post

Comments

comments

2 thoughts on “Mendekor Kamar Pribadi Senyaman Kamar Hotel

  • bagus sekali dekorasi kamar nya, bagaimana caranya?

    Reply
  • bagus sekali dekorasinya, bagaimna caranya?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini