Mendekorasi Dapur Dengan Tanaman Kenapa Tidak ?

Dengan meletakkan tanaman di dapur dapat mengundang banyak oksigen yang baik ke dalam hunian lho.Menurut sebuah penelitian terbaru, bila Anda memiliki dapur besar yang tidak penuh dengan peralatan dan barang-barang memasak, maka menempatkan tanaman di dapur adalah ide yang sangat baik.

Mendekorasi dapur dengan tanaman yang indah juga dapat membuat ruang dapur tampak lebih cerah dan lebih segar. Bila mengikuti feng shui, menempatakan tanaman ke arah yang benar juga akan membantu Anda dalam memperoleh kekayaan dan kesehatan ke dalam rumah. Banyak sekali manfaat tanaman yang di tempatkan di dapur.

Untuk itu, kami akan jelaskan kepada Anda beberapa cara terbaik, bagaimana Anda seharusnya mendekorasi dapur dengan tanaman hijau. Ok simak tips berikut.

Tips pertama

Bila Anda memiliki tempat kosong di dapur, Anda bisa tempatkan pot kecil di meja dapur. Atau ingin tampilan yang unik, Anda dapat menempatkan tanaman di dalam keranjang atau nampan. Tanaman seperti lemon grass akan tumbuh dengan baik di sekitar dapur, dan wangi yang disebarkan oleh tanaman dapat menangkal bau dari masakan Anda.

Tips kedua

Bila dapur Anda tampak sangat gelap, dan Anda inginmemberikan tampilan yang menyenangkan dengan menempatkan tanaman di dalam ruangan, maka tips terbaik adalah memasukkan pot-pot tanaman kecil. Namun, jangan terlalu banyak karena itu akan membuat ruangan terlihat dan terasa sedikit lebih gelap dan kurang membut kurang nyaman dalam beraktifitas.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis Type 45 Terbaru

Tips ketiga

Jangan menempatkan pot di atas cutting table karana akan mengganggu kegiatan Anda dalam memask di dapur. Untuk membuat dapur Anda terlihat mewah, Anda dapat menempatkan pot beserta tanamannya di ambang jendela. Menempatkan tanaman yang memiliki aromaterapis di dekat jendela sangat baik untuk menyegarkan seluruh ruang dapur.

Tips keempat

Jika Anda memiliki pot bunga, jangan pernah menempatkannya di dekat wastafel dapur atau tempat cuci piring . Karena cipratan air yang bercampur dengan bahan kimia sabun dari cuci piring, dapat membuat bunga-bunga menjadi mati.

Tips kelima

Tanaman yang cocok untuk diletakkan di dapur adalah mereka yang memiliki daun mengkilap. Tanaman dengan daun mengkilap, lebih mudah untuk dibersihkan. Di sisi lain, tanaman mengkilap juga memiliki jangka hidup yang lebih lama meskipun ditempatkan di ruangan yang bersuhu tinggi seperti dapur.

Tips keenam

Tanaman terbaik lainnya yang bisa Anda tempatkan di dapur adalah tanaman herbal aromatik. Seperti ketumbar, parsley , dan kemangi adalah beberapa pilihan terbaik yang bisa Anda pilih. Tanaman ini indah dan memiliki fitontsidnymi (volatil dengan tindakan antibiotik), yang membuat tanaman tetap segar. Selain membuat segar ruang dapur anda juga dapat memanfaatkan tananam tersebut untuk bahan masakan Anda, lebih irit kan? (sumber: ideaonline . com)

Jadi jangan buang waktu lagi. Segera mulai menghiasi dapur Anda dan lihatlah bagaimana tanaman hijau akan membuat dapur makin segar. Untuk menciptakan suasana yang rindang di dapur dengan meletakkan beberapa tanaman yang cocok untuk di dapur, yang Anda perlukan adalah tempat dari tanaman itu sendiri atau biasa di namakan dengan pot. Ya, Anda perlu memilih pot yang dapat anda jadikan sebagai tempat tanaman dan juga cocok di letakkan di dapur. Saat ini Anda tidak perlu bingung lagi, qhomemart memiliki banyak sekali koleksi pot yang cocok untuk dapur Anda. Tinggal klik qhomemart.com maka permasalahan ruang ataupun rumah Anda akan teratasi.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini