Tips & Trick

Mendesain Kamar Tidur yang Nyaman untuk Pria

Pria biasanya kurang memiliki minat untuk menata kamar tidur agar sesuai dengan selera dan keinginannya. Biasanya mereka akan lebih cuek dan merasa cukup ketika sudah memiliki perabot dasar kamar tidur seperti kasur, lemari pakaian, dan meja belajar atau meja untuk bekerja. Akan tetapi, kenyamanan kamar tidur tentunya berperan dalam kenyamanan istirahat si pemilik. Jadi, sebetulnya cukup penting bagi pria untuk bisa menata kamarnya.

Bagaimana mendesain kamar tidur yang nyaman? Kenyamanan seorang wanita dan pria tentunya berbeda, maka kami menyediakan tips dan trik yang semoga bisa menginspirasi kaum pria untuk lebih peduli dalam menata kamar istirahatnya berikut ini.

 

  1. Penggunaan warna monokrom.

Pria biasanya tidak menggunakan warna-warna yang terlalu mencolok atau penggunaan banyak warna yang bertabrakan. Pilih warna yang netral seperti putih tulang, khaki, atau warna monokrom seputar putih, hitam, dan abu-abu. Penggunaan warna ini tidak sebatas pada warna cat dinding tetapi juga diaplikasikan sebagai warna tema kamar tidur. Sehingga ketika memilih perabotan kamar pun diharapkan juga disesuaikan warnanya dengan warna tema kamar.

 

  1. Sesuaikan dengan hobi.

Pria memiliki hobinya masing-masing. Anda memiliki kebebasan untuk meletakkan barang-barang terkait dengan hobi Anda di satu sudut kamar Anda. Jika Anda tipe orang yang hobi bermusik, Anda mungkin bisa meletakkan alat musik favorit Anda di sudut kamar lengkap dengan karpet kecil dan lemari penyimpanan perkakas alat musik Anda. Jika Anda memiliki hobi gaming, Anda bisa meletakkan seperangkat PC gaming di sudut yang sama.

Baca Juga  Mengenal Flat House Beserta Bedanya Dengan Apartemen

 

  1. Penggunaan rak dinding.

Selain lemari baju, hal yang semestinya tidak luput diletakkan di dalam kamar tidur adalah rak penyimpanan. Agar tidak memakan banyak tempat dan sebagai solusi yang ringkas, Anda bisa menggunakan rak dinding yang digunakan untuk menyimpan buku, pajangan (seperti piagam yang pernah Anda raih), atau barang-barang lainnya agar tidak mudah hilang. Referensi rak dinding untuk kamar tidur yang simple bisa Anda explore dengan mudah di internet dan diaplikasikan di kamar tidur Anda.

 

  1. Jendela besar untuk pencahayaan.

Kamar yang sehat adalah kamar yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Sebagai alarm alami untuk membangunkan Anda di pagi hari, penting bagi Anda memiliki jendela besar di kamar. Jendela ini tidak hanya sebagai akses pertukaran udara terutama ketika pagi tiba, tetapi juga sebagai alternatif pencahayaan alami di pagi dan siang hari sehingga Anda akan lebih hemat listrik untuk pencahayaan dari lampu.

 

  1. Gunakan karpet.

Penggunaan karpet juga disarankan untuk kamar tidur pria. Karpet ini biasanya diletakkan di area kasur. Penggunaan karpet disarankan agar Anda tidak mengalami kejutan thermal yang mungkin terjadi karena lantai yang dingin. Bagi sebagian orang, penggunaan karpet mungkin agak membebani karena membersihkannya pun tidak bisa sembarangan. Maka, dalam pemilihan karpet pun harus yang simple seperti tipe karpet tile atau karpet permadani jika Anda menginginkan tipe karpet yang halus. Hindari penggunaan karpet bulu karena perawatan yang tidak tepat akan membuat karpet bulu justru rusak.

Baca Juga  Cara Membuat Terrarium dengan Mudah

 

Menciptakan suasana yang nyaman untuk kamar tidur Anda mungkin akan menambah biaya pembuatan dan penataan. Akan tetapi, Anda wajib tahu bahwa tips dan trik untuk menata kamar nyaman berdasarkan rekomendasi kami ini bisa memberikan manfaat seperti kenyamanan istirahat yang didukung dari segi desain dan penataan perabotan. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan referensi bagi Anda yang hendak menata kamar tidur senyaman mungkin sehingga mendukung efektivitas istirahat untuk melakukan rutinitas sehari-hari.

Rate this post

Comments

comments

One thought on “Mendesain Kamar Tidur yang Nyaman untuk Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini