Shop

Cara Mengatasi Dak Bocor Dengan Sika

Mengatasi dak bocor dengan sika sebagai lapisan anti bocor. Cara memakainya mudah pun hasilnya maksimal. Berikut penjelasan detail beserta kelebihan lainnya untuk anda.

Dak yang bocor sering kali ditemui terlebih ketika musim penghujan tiba. Penyebabnya bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari pengecoran beton yang tidak sempurna, campuran bahan yang tidak sesuai dan masih banyak lagi.

Sebagai orang awam, adalah wajar jika panik ketika dak mengalami kebocoran. Ini karena dak berbeda dengan genteng, yang mana terjadi kebocoran anda tinggal menyesuaikan genteng yang mlorot ataupun mengganti dengan genteng baru jika pecah.

JIka dak terjadi keborocaran tidak perlu panik menghubungi tukang, salah satu cara yang bisa anda lakukan ialah mengatasinya dengan produk pelapis anti bocor seperti sika.

Sika Top-107 Plus

pelapis anti bocor sikatop 107

Dilansir dari idn.sika.com, produk ini terdiri dari 2 komponen, mortar slurry kedap air dengan modifikasi polimer siap pakai. Terdiri dari polimer cair dan semen dengan pasir pilihan dan beberapa admixture.

Sika top-107 plus dapat dipakai sebagai upaya mengatasi dak bocor dengan sika. Produk ini dapat dipergunakan guna mengatasi kebocoran pada atap dak (beton) sebagai lapisan kedap air. Selain itu, produknya juga dapat dipakai untuk kolam renang, balkon, teras, kamar mandi, kolam ikan mengikuti permasalahan yang mirip dengan kebocoran.

Baca Juga  Harga Air Cooler Jogja Untuk Tahun 2023 (Paling Update)

Melansir dari website resmi sika, produk ini juga dapat dipakai untuk area internal maupun eksternal kedap air. Misalnya pada atap dak, anda bisa memakai pada area atas dak atau area dalamnya.

Kelebihan

Sika top-107 plus memiliki beberapa kelebihan atau karakteristik, diantaranya :

  • Lapisan kedap air pada berbagai media
  • Ketahanan terhadap abrasi dan pengikisan
  • Agak fleksibel
  • Komposisi yang mudah diaplikasikan
  • Kualitas konsisten

Solusi Mengatasi Dak Bocor

mengatasi dak bocor dengan sika
Foto: Istock

Permasalahan pada hunian dapat diatasi dengan solusi mengatasi dak bocor dengan sika. Produk ini tersedia dalam 2 ukuran yakni 4 kg dan 36 kg.

Ukuran 4 kg terdiri komponen A (cairan) 1 kg dan Komponen B (bubuk) 3 kg. Sementara ukuran 36 kg terdiri dari komponen A (cairan) 9 kg dan komponen B (bubuk) 27 kg. Nah, itu tadi cara mengatasi dak bocor dengan sika, semoga bermanfaat.

Dapatkan sika dan pelapis anti bocor terbaik lainnya produk original hanya di qhomemart. Qhomemart adalah supermarket kebutuhan rumah dan elektronik yang memiliki store offline di yogyakarta. Kami juga melayani pembelian bahan bangunan secara online di qhomemart.com dengan pengiriman ke seluruh wilayah indonesia. Hubungi kami untuk mendapatkan produk bahan bangunan yang anda butuhkan.

Whatsapp qhomemart : 0811-2863-773

5/5 - (15 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini