Dekorasi

Mengenal 4 Jenis Mesin Kopi Portable

Mesin kopi portable merupakan alat pembuat kopi yang bisa digunakan secara personal untuk dibawa kemana-mana. Mesin kopi portable didesain dengan ukuran yang minimalis untuk memudahkannya dalam penyimpanan dan penggunaan. 

Mesin kopi ini terdiri dari dua jenis, ada yang bisa dioperasikan tanpa adanya aliran listrik atau manual dan ada yang harus mendapatkan aliran listrik untuk menggunakannya. Penggunaan mesin kopi portabel sudah pasti akan membantumu untuk menghemat biaya pengeluaran beli kopi di cafe. Selain itu, dengan menggunakan alat ini, kamu bisa sekaligus mengeksplor pembuatan kopi yang kamu inginkan sampai mendapatkan cita rasa yang khas dan pas.

Sebelum memutuskan untuk memiliki mesin kopi sendiri, kamu perlu mengenal beberapa jenis mesin kopi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, terutama untuk kamu yang pemula atau hanya sekadar ingin membuat kopi racikan sendiri.

Ini Dia Jenis Mesin Kopi Portable

French Press

mesin kopi portable

French press merupakan salah satu proses pembuatan kopi manual dengan merendam kopi yang sudah menjadi bubuk, lalu ditekan dengan plunger untuk memadatkan bubuk, supaya ampas dari kopi terpisah dari bagian bawah. Kopi yang dibuat dengan alat ini memberikan rasa yang kuat karena memiliki minyak alami di dalamnya. Proses pembuatan kopi dengan alat ini sedikit memerlukan waktu yang luang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Qhomemart : Jual Meja Belajar Jogja Terbaik 2024

Penggunaan mesin kopi portable seperti gambar di atas bisa dengan leluasa mengatur level kehalusan kopi yang diinginkan, suhu air, dan proses pemasakan kopi yang sesuai dengan kebutuhan atau sesuai seleramu.

Dripper

dripper

Mesin kopi dripper merupakan alat pembuat kopi dengan cara memberikan aliran air pada bubuk kopi supaya turun dalam pot saji. Kamu bisa menggunakan alat ini dengan cara meletakkan dripper di atas cangkir, kemudian memasukkan filter dan kopi yang sudah menjadi bubuk. Setelah itu, kamu bisa menuangkan air dengan suhu panas perlahan secara melingkar. Tunggu air hingga menetes dalam cangkir hingga siap diseduh dengan campuran lainnya.

Penggunaan mesin kopi ini sangat mudah dan fleksibel, sehingga cocok digunakan untuk kamu pemula yang ingin menikmati kopi buatan sendiri.

Espresso Machine

Espresso Machine

Mesin espresso merupakan mesin penyeduhan kopi dengan menggunakan air bertekanan yang mendekati titik didih dengan keping kopi yang sudah menjdai bubuk dan pada bagian filter kopi untuk menghasilkan kopi yang pekat dan kental yang biasa disebut dengan espresso. Kopi hasil dari seduhan mesin ini biasa diminum dengan campuran yang lainnya.

Grind and Brew

Grind and Brew

Grind and brew merupakan alat yang digunakan untuk membuah kopi yang diseduh dingin. Biasanya, waktu penyeduhan membutuhkan durasi selama 12-24 jam untuk mendapatkan cita rasa yang khas dari kopi yang dibuat. Namun, mesin kopi ini telah berinovasi untuk menyeduh kopi dengan seduhan yang dingin selama 3 menit saja.

Baca Juga  9 Desain Interior Rumah Minimalis Paling Favorit

Itu dia beberapa jenis mesin kopi portable yang bisa kamu ketahui. Kamu pilih yang mana, nih? Buat kamu yang mau beli mesin kopi portable, kamu bisa membelinya di Qhomemart yang beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Qhomemart merupakan toko yang pasti lengkap dalam penjualan kebutuhan hunianmu, termasuk appliance atau kebutuhan peralatan dapur rumah. Banyak pilihan produk yang bisa kamu beli sekarang juga dan nikmati diskon yang menarik. Buat kamu yang mau tanya-tanya dulu, kamu bisa langsung saja klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

Yuk, lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini