Dekorasi

Mudah dan Menarik Banget! Ini 5 Cara Menghias Kamar Tidur yang Sempit Biar Tetap Oke

Menghias kamar seringkali terlewatkan apalagi kalau kamar yang dimiliki ukurannya sempit. Jangankan menghias kamar, ada barang yang pas dan muat untuk masuk ke kamar saja sudah untung-untungan.

Tapi kini memiliki kamar kecil tidak lagi menjadi halangan untuk kamu yang ingin menghias pada area kamar supaya nampak lebih menawan, enak dipandang, dan nyaman digunakan tentunya.

Menghias kamar sekarang bisa lebih bervariatif karena sudah ada berbagai macam furniture, hiasan kamar, sampai desain interior konsep kamar yang menarik.

Kini berbagai inspirasi dekorasi dan perpaduan perabotan bisa kamu temukan dengan mudah di sosial media maupun di majalah. Jadi, meskipun kamu punya kamar tidur yang ukurannya kecil, bukan berarti kamu tidak bisa untuk menghias kamar tersebut jadi lebih cantik.

Nah, untuk kamu yang ingin menghias kamar sempit supaya tetap terlihat oke, yuk simak 5 cara menghias kamar tidur yang sempit ini supaya tetap menawan. Siapa tahu kamu bisa menjadikannya inspirasi..

Menggunakan Dominasi Warna Cerah

kamar tidur minimalis sederhana
via pintererest

Menghias kamar dengan menggunakan warna cerah tentu bisa jadi hal yang tepat karena warna-wrna cerah cukup mmberikan kesan menipu yang mana kamar sempit jadi terlihat luas. cara menghias kamar tidur yang sempit

Baca Juga  6 Desain Railing Balkon Untuk Rumah

Warna-warna cerah untuk cara menghias kamar tidur yang sempit ini seperti warna putih, krem, pastel,merah muda, serta abu-abu terang atau coklat muda. Ada berbagai warna cerah yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan konsep kamar tidur yang kamu gunakan.

Kalau bisa gunakan warna cerah yang konsisten pada kamar tidurmu misalnay jika dinding berwarna putih, coba gunakan lemari dan rak buku yang warnanya putih juga. Dengan begitu kamar bisa jadi lebih lapang dan minimalis.

Memakai Cermin Supaya Kamar Terlihat Lebih Luas

cermin jogja 2
penghias kamar tidur cermin via pinterest

Cermin besar yang kamu letakkan di kamar bisa membantu kamu untuk cara menghias kamar tidur yang sempit supaya terlihat lebih luas. Pantulannya yang lebar tentu memanipulasi tampilan kamar.

Dengan memakai cermin, kamu bisa menghias kamar sekaligus. Coba pilih cermin dengan bentuk yang minimalis dengan frame unik maupun tanpa frame supaya tampak lebih estetik dan juga modern.

Cara menghias kamar tidur yang berukuran kecil menggunakan cermin tentu bisa kamu atur sesuai keinginan dan lokasinya. Cermin dengan bingkai akan cantik jika digantungkan di atas tempat tidurmu dan digunakan sebagai pengganti headboard.

Pastikan kamu meletakkan dan menggantung cermin dengan tepat dan rapat agar tidak jatuh nantinya.

Menggunakan Rak Gantung

menghias kamar 1
cara menghias kamar tidur yang sempit via youtube / slidehouse

Menghias kamar tidur sempit juga bisa kamu lakukan dengan memilih perabotan kamar yang efisien dan minimalis seperti rak gantung contohnya. Memakai rak gantung atau floating shelf tentu lebih hemat tempat karena dipasang pada dinding kamar, tidak berada di lantai kamar.

Baca Juga  Trik Menata Kamar Tidur Utama Yang Nyaman

Kamar berukuran kecil tidak memiliki space yang banyak untuk memuat berbagai perabotan. Nah, supaya kamar sempitmu tetap terlihat menawan dan tertata rapi, rak gantung bisa membantumu untuk mewujudkan hal itu.

Floating shelf juga bisa memuat berbagai barang seperti buku-buku, hiasan, dekorasi, lampu, dan berbagai macam benda lainnya. Pilihlah rak gantung yang warnanya sesuai dengan konsep kamarmu.

Jika kamu mengusung konsep minimalis, tentu supaya tampilan kamar lebih oke pilih rak gantung yang warnanya putih, hitam, motif kayu, atau pastel supaya mendukung tampilan kamarmu.

Gunakan Wallpaper dengan Corak Unik

menghias kamar
menghias kamar tidur sederhana dan sempit via mymove.com

Menghias kamar tidur sederhana dengan menggunakan wallpaper pada dindingnya kini tengah digemari. Wallpaper memiliki lebih banyak pilihan warna dan corak sehingga sangat fleksible dengan kebutuhanmu dalam menghias dan mendekorasi kamar tidurmu yang mungil.

Kini ada beragam corak dan warna wallpaper yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik dan menghias area kamar tidurmu supaya terlihat lebih oke, modern, dan nyaman.

Padukan juga dengan sisi yang dicat dengan cat tembok supaya suasana kamar tidak membosankan. Tak hanya itu saja, menghias area kamar tidur sederhana dengan menggunakan wallpaper juga bisa kamu ganti sewaktu-waktu jika ingin menggunakan wallpaper dengan warna dan motif lain.

Sangat menarik ya membuat dinding kamar jadi lebih menawan dengan berbagai pilihan corak dan warna wallpaper, anda juga bisa menambah hiasan kamar tidur lainnya, lho!

Baca Juga  Model Dapur Masak Yang Cocok Untuk Berbagai Type Hunian

Gunakan Lampu Kamar yang Tepat

lampu dinding 6
penggunaan lampu pada kamar sempit via pinterest

Kalau kamu sudah melakukan empat hal di atas tapi tidak ada penerangan yang tepat untuk kamar mungilmu, tentu kamar tidak akan terlihat menarik. Menggunakan lampu kamar yang pas menjadi hal yang bisa membantu kamu dalam menghias kamar tidurmu.

Coba gunakan lampu tidur yang warnanya menenangkan atau lampu tidur yang bentuknya unik supaya kamar mungilmu terlihat instagramable dan nyaman. Jadi, jangan sampai salah pilih lampu kamar untuk hiasan kamar tidur yaa..

Itulah 5 cara menghias kamar tidur sempit supaya terlihat lebih menawan. Apa kamu sudah mencobanya?

cek juga pernik kamar tidur lainnya DISINI, konsultasi GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

https://www.youtube.com/watch?v=5IekUiXnva4
Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini