Dekorasi

Tips Membuat Mini Bar Rumah Jadi Lebih Menarik

Mini bar di rumah menjadi suatu bagian yang penting pada dapur. Meski tidak semua orang memiliki mini bar pada dapurnya, namun mungkin kamu bisa mempertimbangkan konsep mini bar dapur supaya dapurmu nampak lebih menarik dan modern.

Mini bar dapur memiliki fungsi untuk meletakkan dan menyajikan minuman tertentu jika memang dapurmu cukup besar. Tapi bisa juga digunakan sebagai pengganti meja makan jika dapurmu tidak terlalu besar.

Mungkin mini bar rumah masih kurang umum dan familiar, padahal kini sudah mulai banyak dapur yang memiliki mini bar untuk mempercantik penampilan dapur.

Selain itu, mini bar dapur juga bisa digunakan untuk meletakkan benda-benda seperti bunga atau peralatan makan dan juga bisa digunakan untuk kumpul bareng keluarga atau teman di dapur.

Maka dari itu, memilih mini bar dapur yang sesuai menjadi kuncinya.

Buat kamu yang sedang mempersiapkan konsep dapur yang menarik untuk digunakan, menambahkan mini bar menjadi ide yang cukup cemerlang.

Selain bisa membuat dapurmu Nampak lebih lengkap, mini bar juga punya fungsi yang cukup Beragam. Berikut ada tips membuat mini bar rumah supaya nampak lebih menarik.

Sesuaikan Warnanya dengan Konsep Dapur

kitchen set dapur kecil minimalis 3
mini bar dapur mewah via pinterest

Mini bar dapur mewah pada rumah tentu juga perlu disesuaikan dengan konsep dan warna dapur yang dimiliki. Hal tersebut dilakukan karena ketika mini bar berada di sekitar dapur berarti menjadi bagian dari dapur tersebut.

Baca Juga  8 Inspirasi Mini Bar Minimalis Modern Untuk Mempercantik Dapur

Berbeda cerita bila mini bar dapur mewah yang kamu miliki letaknya jauh atau terpisah dari dapur. Jika begitu, tentu tidak masalah jika konsep mini bar yang kamu usung berbeda dengan konsep pada dapur.

Sebagai contoh, bila dapurmu menggunakan konsep wood atau kayu-kayuan pada furniture dan bahkan pada berbagai ornamennya, pastikan mini bar dapurmu juga punya motif yang serupa yakni kayu-kayuan.

Karena jika kamu menggunakan konsep yang berbeda, tentu penampilan dapurmu tidak selaras dan kurang pas untuk dipandang.

Pilihlah Furniture yang Sesuai

mini bar rumah
mini bar dalam rumah bagian dapur via pinterest

Mini bar rumah yang ada di dapur biasanya memiliki furniture seperti kursi atau pun standing table yang mendukung fungsi dari mini bar dalam rumah itu sendiri.

Nah, jika furniture yang kamu pilih tidak sesuai dalam hal ukuran seperti kursi terlalu pendek atau terlalu tinggi dan meja bar yang kurang pas bahan dan ukurannya, tentu hal-hal tersebut membuat mini bar dalam rumah pada bagian dapurmu kurang berfungsi sebagaimana mestinya.

Berniat untuk memperindah dapur dengan menambahkan mini bar, malah membuat kondisi dapur terlihat penuh dan kurang rapi. Pilihlah furniture untuk mini bar rumah yang sesuai dalam hal ukuran, bahan, dan warna supaya mini bar rumah pada dapur jadi lebih menarik.

Beri dekorasi pemanis pada mini bar

dekorasi mini bar
via pinterest

Seringkali dapur terlihat membosankan karena kurangnya dekorasi tertentu di dapur. Ada banyak jenis dekorasi pada dapur yang bisa digunakan untuk mempercantik dapur dan hal tersebut bisa digunakan juga pada mini bar dapur.

Baca Juga  Toko Furniture Jogja Terbesar dan Terlengkap di Qhomemart

Memberikan dekorasi pada mini bar rumah tentu membuat penampilannya lebih menarik dan sedap dipandang.

Memberikan dekorasi seperti tanaman hias berwarna hijau atau bunga-bunga dengan warna colorful, atau meletakkan akuarium mini di daerah mini bar dapur bisa menjadi ide yang baik agar mini bar di dapur kalian tidak gitu-gitu aja.

Bisa juga memberi hiasan lampu unik agar mini bar dapur jadi lebih terang dan tentunya nyaman digunakan.

Letakkan pada spot yang tepat di daerah dapur

mini bar dapur hitam
via pinterest

Selain memiliki mini bar rumah yang keren, baik dalam hal bentuknya hingga bahannya, tata peletakan dan posisi mini bar rumah pada dapur juga mempengaruhi penampilan mini bar mu, lho.

Jika salah memilih spot untuk meletakan mini bar, tentu mini bar terlihat tidak menarik dan bahkan kurang strategis untuk digunakan beraktivitas. Tempatkan mini bar dapur pada lokasi yang tepat, misalnya di dekat kompor atau dekat meja makan.

Jangan meletakkan mini bar dapur di dearah yang sempit dan sulit dijangkau atau terlalu jauh dari dapur. Jika mini bar dapurmu berada di lokasi yang tepat, tentu kamu bisa lebih mudah menggunakan, membersihkan, dan menghias mini bar dapur dengan lebih mudah.

Memiliki mini bar rumah pada dapur tentu menjadi solusi bagi beberapa orang yang tidak memiliki cukup tempat untuk sebuah meja makan.

Baca Juga  5 Ide Mini Bar Dapur yang Keren

Meski pada umumnya mini bar digunakan untuk tempat  memajang dan menyajikan minuman, tapi kini juga mulai bergeser sebagai tempat untuk nongkrong dan makan bersama, terutama bila dapur di rumahmu tidak terlalu besar.

Sudah siap memiliki mini bar yang lebih menarik?

cek hiasan tempat tidur dan harganya DISINI, konsultasi GRATIS dengan klik link tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini