Model Jendela Rumah Minimalis Terbaru (Update January 2022)

Model jendela rumah minimalis terbaru dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membangun rumah dan bingung ingin menggunakan konsep jendela seperti apa. Dengan model jendela yang cocok dan tepat, Anda dapat membuat rumah minimalis Anda menjadi lebih cantik dan berkarakter.

Jendela adalah salah satu aspek yang sangat penting untuk rumah Anda. Jendela memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk sirkulasi udara dan masuknya cahaya ke dalam rumah. Meskipun ventilasi juga dapat membantu sirkulasi udara di rumah Anda, akan tetapi untuk membuat udara mengalir baik tentunya lebih bagus dengan menggunakan jendela.

Dewasa ini banyak sekali model-model jendela rumah minimalis yang dapat menjadi inspirasi untuk rumah Anda. Anda bisa mengikutinya dan mengaplikasikannya sendiri di rumah.

Yuk simak berbagai inspirasi jendela rumah minimalis untuk rumah Anda!

Jendela dengan Tempat Bersantai

source: contemporist.com

Memiliki sudut untuk bersantai di rumah tentunya adalah hal yang menyenangkan. Akan tetapi jika Anda tidak punya cukup banyak ruang untuk bersantai, Anda dapat mengambil area jendela sebagai tempat bersantai.

Hadapkan jendela menuju halaman belakang rumah Anda agar pemandangan natural dan alam dapat Anda nikmati selagi bersantai. Selain itu Anda juga tidak akan terganggu dengan orang yang lalu lalang di depan rumah jika jendela ini Anda hadapkan ke taman belakang.

Baca Juga  Lampu Hemat Energi LED ala Korea yang Otomatis

Tambahkan bantal ataupun selimut untuk membuat area tersebut menjadi lebih nyaman. Jendela yang besar ini juga sangat baik agar matahari dapat masuk untuk menyinari rumah Anda.

Jendela Minimalis Monokrom

Bagi Anda penggemar warna monokrom, Anda dapat mengaplikasikan jendela dengan bingkai hitam pada rumah Anda. Padukan dengan warna tembok yang putih untuk menonjolkan jendela rumah Anda.

Jika ingin rumah Anda memiliki sedikit nuansa alam, Anda dapat menggunakan lantai kayu atau lantai parket. Jika Anda suka, Anda juga dapat memadukannya dengan keramik atau granit dengan motif yang berkelas untuk menambahkan kesan mewah pada rumah Anda.

Jendela 2 bagian

source: thriftydecorchick

Jendela 2 bagian dapat menjadi pilihan bagi Anda. Bagian atas jendepa dapat dibuat untuk tidak bisa dibuka dan bagian bawah dapat dibuka dengan cara ditarik ke atas. Meskipun jendela ini terkesan besar dan panjang, namun bagian yang bisa dibuka hanya separuh dari jendela tersebut.

Model jendela ini juga manis dan banyak pula digunakan di perkotaan untuk rumah minimalis.

Tips Memilih Model Jendela Rumah Minimalis Terbaru

Sebenarnya memilih jendela untuk rumah minimalis Anda tidak terlalu sulit. Akan tetapi, jika Anda salah memilih jendela yang tepat, misalnya ukuran terlalu kecil atau terlalu besar, tentunya hal ini mempengaruhi rumah Anda.

Sebelum memilih model jendela rumah minimalis dan memasangnya, yuk simak tips untuk memilih model jendela di bawah ini!

Baca Juga  Kenali Perbedaan Air Purifier Humidifier dan Diffuser

Sesuaikan dengan Tema yang Anda Usung

Dalam memilih jendela rumah minimalis, sesuaikanlah bentuk dan karakter jendela yang Anda pilih dengan tema yang Anda usung di rumah. Jika Anda mengangkat tema modern atau industrial, Anda dapat memilih jendela dengan tema yang senada seperti jendela besi hitam, ataupun putih.

Jika Anda mengangkat tema vintage, Anda juga dapat menggunakan jendela vintage pada rumah Anda untuk memaksimalkan tema vintage yang Anda angkat di rumah.

source: afreshsqueezedlife.com

Perhatikan Pemberian Cat

Pengecatan pada jendela juga merupakan salah satu poin yang penting untuk jendela di rumah Anda. Terutama jika bahan dasar kusen Anda terbuat dari kayu ataupun besi. Seiring dengan berjalannya waktu tentunya cat dapat pudar dan membuat jendela Anda terlihat kusam.

Anda harus memilih cat yang tepat dan berkualitas untuk mengecat model jendela rumah minimalis Anda. Untuk memberikan kesan cantik, Anda dapat menggunakan cat wood stain atau yang lebih dikenal sebagai plitur kayu. Dengan plitur kayu, Anda dapat menonjolkan keindahan alami serat kayu pada jendela Anda.

Agar warna pada jendela kayu Anda lebih awet, Anda dapat menambahkan clear coat untuk finishing mengecat jendela kayu Anda. Pernish ini dapat melindungi media kayu dari efek panas, hujan, angin, kotoran, maupun serangan serangga. Hal ini dapat membuat kondisi warna pada media kayu jadi lebih awet.

Baca Juga  6 Jendela Rumah Modern Beda Jenisa dan Fungsi

Anda dapat membeli berbagai cat berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap.

Perhatikan Kualitas Jendela

Tentunya dalam memilih model jendela rumah minimalis, kualitas jendela adalah salah satu hal yang sangat penting. Pastikan jendela yang Anda pilih terbuat dari bahan berkualitas tinggi agar jendela Anda awet dan tahan lama. Anda juga perlu mengetahui jenis-jenis kayu yang kuat dan cocok untuk dijadikan model jendela rumah minimalis Anda.

Temukan berbagai inspirasi dan tips & trick mengenai rumah dan dekorasinya hanya di blog Qhomemart.


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. book readers and explore tours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini