Dekorasi

Model Lemari Bawah Tangga

Hunian minimalis dengan dua lantai dewasa ini cukup banyak diminati. Keberadaan lahan yang terbatas baik dalam segi budget maupun ketersediaan lahan membuat banyaknya masyarakat yang memilih untuk membangun rumah dengan dua lantai. Bagian bawah tangga menuju ke lantai dua yang memiliki ruang kosong dapat dimanfaatkan sebagai lemari bawah tangga.

Inspirasi Lemari Bawah Tangga

Memanfaatkan area bawah tangga untuk dijadikan sebagai lemari dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Ruang yang tersisa pada bawah tangga tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai benda seperti baju, buku-buku, dokumen, maupun tas ataupun sepatu.

Lemari Bawah Tangga

lemari bawah tangga 1
source: homesfeed

Jika Anda memiliki cukup banyak ruang di bawah tangga, menjadikannya sebagai lemari sangat membantu Anda menghemat ruang. Model lemari bawah tangga dengan banyak pintu dapat menjadi pilihan. Anda bisa membagi setiap bagian lemari sesuai dengan jenis barang. Misal lemari pertama berisi sepatu, lemari kedua berisi pakaian, lemari ketiga berisi tas, dan begitu seterusnya.

Lemari Bawah Tangga dengan Laci

lemari bawah tangga 2
source: homesfeed

Tidak hanya berbentuk lemari, lemari tersebut juga dapat berbentuk laci yang mudah untuk dibuka dan juga diatur. Jika Anda menyukai nuansa kayu-kayu, Anda bisa membuat tangga kayu dan membuat lemari bawah tangga yang terbuat dari kayu pula. Jangan lupa untuk melapisi bahan kayu tersebut dengan cat pelapis anti rayap agar kayu Anda lebih tahan lama. Anda juga bisa memilih menggunakan bahan blockboard untuk laci-laci di bawah tangga.

Baca Juga  Plafon PVC Vs Gypsum, Mana Lebih Baik?

Lemari Bawah Tangga untuk Lemari Pakaian

lemari bawah tangga 3
source: mrsrackleyhome.com

Bagi Anda yang menyukai fashion, lemari bawah tangga dapat dimanfaatkan sebagai lemari pakaian yang muat cukup banyak lho. Area bawah tangga umumnya memiliki space yang lebih luas dibandingkan dengan lemari biasa. Anda bisa menaruh barang yang lebih banyak seperti jaket, pakaian, tas, hingga sepatu di dalam lemari tersebut.

Desain Lemari Bawah Tangga Custom

Jika Anda ingin membuat lemari bawah tangga, Anda bisa memesan lemari custom yang sesuai dengan kondisi rumah Anda. Pastikan Anda sudah memiliki ukuran yang sesuai untuk lemari bawah tangga agar dapat dibuat dengan pas. Anda bisa meminta bantuan jasa custom lemari untuk mendapatkan desain dan ukuran lemari yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Jual Lemari Jogja

Jika Anda tidak ingin membuat lemari bawah tangga karena merasa tidak sesuai, Anda juga bisa menaruh lemari biasa di area bawah tangga. Lemari yang bisa Anda taruh bisa terbuat dari bahan plastik, kayu, blockboard, maupun lemari aluminium. Jika ingin lemari serbaguna dan berkualitas baik, Anda bisa membeli aneka lemari di Qhomemart.

Qhomemart juga menyediakan berbagai kebutuhan rumah lainnya seperti bahan bangunan, lantai, atap, perlengkapan kamar mandi, furniture, dan lain sebagainya. Hubungi Qhomemart lebih mudah melalui whatsapp.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini