7 Desain Model Lemari Dapur Yang Menarik dan Fungsional Untuk Hunian anda

banyak sekali model lemari dapur yang berada dipasaran. namun, memilih yang sesuai terkadang bisa membingungkan. tentunya, anda perlu referensi lemari supaya dapat memilih dengan tepat.

keberadaan lemari umumnya terdapat pada area kamar tidur. dapur sendiri tidak kalah penting keberadaannya untuk alat satu ini, yang tentu saja digunakan sebagai penyimpanan makanan.

belakangan, konsep minimalis sendiri mulai naik kepermukaan. konsep yang simpel, namun tidak mengesampingkan sisi keindahan. hal ini jadi poin kenapa tipe ini marak digunakan. tak terkecuali untuk tipe lemari dapur minimalis.

Alasan Penggunaan Lemari Dapur

fungsi utama digunakan sebagai tempat penyimpanan segala kebutuhan dapur. mulai dari peralatan perlengkapan dapur hingga berbagai macam bahan makanan.

hal ini juga memberikan sisi artistik pada sebuah dapur, jadi hasil akhirnya dapat memiliki tampilan yang tidak membosankan. menarik bukan?

Model Lemari Dapur Minimalis

saatnya anda mulai memikirkan seperti apa lemari dapur yang akan digunakan. anda bisa lihat referensinya dibawah ini

Baca Juga  9 Model Rak Piring Gantung Simpel Untuk Dapur Cantik

Lemari dapur aksen putih

Lemari dapur aksen putih
via home-designing.com’

cepat dalam pemilihan lemari dapur itu berarti dapur dapat juga digunakan lebih cepat. simpelnya, anda bisa menggunakan dominasi warna putih untuk area dapur.

termasuk model lemari dapur sederhana, penggunaan dominasi warna putih memberikan kesan yang estetik dari segi tampilan, tentu juga kenyamanan yang dimiliki pada desain ini.

Lemari dapur bawah berwarna

Lemari dapur bawah berwarna
model lemari dapur via home-designing.com

salah satu cara untuk mengurangi kebosanan, anda dapat memainkan warna pada model lemari dapur minimalis yang digunakan.

usahakan tetap memakai penggunaan warna yang polos, tentu supaya lebih relevan ketika anda padukan dengan furnitur – furnitur lain. menggunakan tipe warna gelap tentu bisa jadi pilihan menarik.

Model lemari 3 bagian

model lemari dapur
via home-designing.com

dengan pengelompokkan tiga bagian, anda dapat anda kelompokkan satu bagian dengan yang lain untuk difokuskan pada penyimpanan yang lebih tertata.

Bagian atas untuk peralatan besar

maksudnya, seperti penggunaan pada area atas digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai peralatan yang sedikit lebih besar. misal seperti panci berukuran besar, baskom ukuran besar hingga berbagai bahan lainnya. cocok sekali ditempatkan pada area

Bagian tengah

menempatkan bahan makanan pada area tengah lebih mudah dari pengambilan dan penyimpanan makanan. hal ini karena jangkauan yang mudah dari penghuni rumah ketika menggunkan dapur.

Bagian bawah

untuk area bawah, ide yang menarik untuk menempatkan peralatan – peralatan yang sering digunakan untuk memasak. seperti contoh wajan penggorengan, spatula, mangkuk. tentu mudah digunakan untuk anda ketika beraktivitas pada area ini.

Baca Juga  Jual Meja Belajar Jogja

Model lemari dapur satu paket dengan oven

Model lemari dapur satu paket dengan oven
via home-designing.com

keberadaan oven penting untuk dapur, lebih sering digunakan untuk menunjang proses pembuatan roti hingga hidangan masakan tipe lain.

tentu, model lemari dapur yang “menyisipkan” celah untuk oven tentu dapat lebih mudahkan ketika digunakan.

anda juga tidak perlu menaruh oven pada bagian permukaan meja, yang mana dapat sedikit memakan space dari kapasitas meja itu sendiri. penggunaan tambahan model lemari dapur gantung seperti diatas tentu bisa jadi pertimbangan.

Lemari penyimpanan untuk pojokan

Lemari penyimpanan untuk pojok
via lilyanncabinets,com

area dapur terkadang menyisakan space yang kosong, terlebih pada area pojokan. nah, tipe model lemari dapur terpisah seperti diatas ini bisa jadi pilihan yang menarik.

bentuk terpisah seperti ini tidak membutuhkan begitu banyak space, selagi tinggi lemari yang sedikit tinggi.

lemari penyimpanan yang sedikit tinggi tentu juga memberikan kesan yang gagah dari sebuah almari.

tertarik menggunakan tipe lemari satu ini?

Lemari penyimpanan bentuk abjad U

lemari dapur huruf U
via architecturaldigest.com

terlihat dari bentuk fisik dapur, yang mana mengelilingi dapur pada satu sisinya.

kenapa disebut model lemari dapur bentuk huruf abjad u karena memang mirip menggunakan huruf u, terlebih dilihat dari sisi atas.

model huruf abjad u tentu juga mempermudah akses aktivitas pada dapur. tingkat jangkauan dari tipe model lemari dapur ini bisa jadi pilihan yang menarik untuk diaplikasikan.

Tipe lemari dapur satu tembok

Tipe lemari dapur satu tembok
via home-designing.com

ukuran lemari yang memenuhi bagian tembok tentu memberikan space penyimpanan yang lebih besar. bukan hanya dari segi penyimpanan, sisi tampilan dari lemari juga lebih memberikan kesan yang menarik.

Baca Juga  Jual Rak Jogja di Qhomemart

anda dapat memilih tipe lemari warna putih supaya terlihat lebih bersih serta nyaman.

Lapisi dengan dinding bata

kombinasi lemari yang lebar dengan dinding bata merah jadi pilihan menarik untuk diaplikasikan. tentu, suasana dapur terasa semi classic, didapat dari penggunaan bata merah pada sisi samping.

menarik bukan?

pantau terus model dan hargalemari dapur minimalis terbaru dengan klik DISINI


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini