Model Ruang Tamu Rumah Minimalis yang Modern

Model ruang tamu rumah minimalis sangat beragam. Melalui ruang tamu, Anda dapat menilai karakter seseorang dengan nuansa yang dihadirkan oleh pemilik rumah. Anda dapat mendekorasi ruang tamu rumah minimalis Anda agar memiliki karakter yang sesuai dengan selera Anda. Sebelumnya, yuk simak berbagai inspirasi model ruang tamu rumah minimalis sebagai bahan referensi Anda!

Desain Model Ruang Tamu Rumah Minimalis yang Modern #1

model ruang tamu rumah minimalis

Anda dapat menggunakan sofa berwarna putih yang dipadukan dengan karpet bulu warna senada. Untuk membuat sofa menjadi lebih nyaman, Anda dapat menambahkan bantal dengan aneka bentuk dan sarung bantal motif dengan warna senada. Penggunaan meja kayu pada ruang tamu juga dapat memberikan kesan manis pada model ruang tamu rumah minimalis Anda.

Bagi Anda yang menyukai tanaman, Anda dapat mendekorasi ruang tamu minimalis Anda dengan tanaman indoor. Pada gambar inspirasi di atas, terdapat rak kayu berbentuk hexagonal untuk menaruh tanaman indoor. Tentunya hal ini dapat diikuti dan menambah cantik ruang tamu rumah Anda. Jangan lupa pastikan pencahayaan dan sirkulasi udara pada ruang tamu Anda cukup baik agar tanaman dapat hidup dengan nyaman di dalam ruang tamu rumah minimalis Anda.

Baca Juga  Kelebihan Matras Protector, Dari Memperpanjang Masa Pakai Hingga Mengusir Tungau

Desain Model Ruang Tamu Rumah Minimalis yang Modern #2

Anda dapat memiliki ruang tamu dengan karpet bulu bermotif yang indah untuk rumah minimalis Anda. Padukan pula dengan bantal-bantal bermotif cantik. Sofa dengan warna cokelat pun cocok dipadukan dengan dinding bata dan cat dinding berwarna putih.

Tips Menyiasati Ruang Tamu yang Sempit

Memiliki lahan yang terbatas untuk rumah Anda tentunya akan sangat berpengaruh dengan luas ruang tamu di rumah. Ruang tamu yang sempit tentunya tetap dapat menjadi nyaman dan terasa luas jika Anda memperhatikan hal-hal di bawah ini.

Perhatikan Penggunaan Furniture

Penggunaan furniture yang tidak cocok dapat mempengaruhi ruang tamu Anda. Perhatikan untuk selalu mengukur ruang yang ada di ruang tamu Anda sebelum memilih sofa. Jika Anda tidak mengukur ruangan terlebih dahulu tentu bisa-bisa Anda membeli sofa dengan ukuran yang salah dan menjadi tidak muat untuk ruang tamu Anda.

Anda dapat meminimalisir penggunaan furniture untuk menambah luas rumah Anda. Menaruh lemari sebagai salah satu sekat juga dapat membantu Anda untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas. Dibandingkan menggunakan sekat dengan tembok, tentunya ruang akan terasa lebih lapang jika menggunakan furniture seperti lemari sebagai penyekat antar ruangnya.

Pemberian Karpet

karpet ruang tamu minimalis.

Fungsi karpet tidak hanya untuk melapisi lantai, tetapi juga dapat menambahkan kesan hangat di ruang tamu Anda. Selain itu, penggunaan karpet di ruang tamu Anda juga dapat berfungsi untuk meminimalisir kerusakan perabot. Saat perabot tidak langsung diletakkan di lantai, tentunya akan meminimalisir gesekan yang terjadi dan dapat meminimalisir kerusakan perabot.

Baca Juga  4 Inspirasi Ruang Tamu Lesehan yang Elegan

Karpet pada model ruang tamu rumah minimalis juga dapat membuat nyaman bagi tamu dan Anda sekeluarga. Anda dapat bersantai dengan lesehan di ruang tamu. Anda juga dapat memilih karpet tertentu untuk mempercantik ruang tamu di rumah Anda. Anda dapat memilih karpet berwarna terang ataupun bermotif besar untuk memberikan kesan ruangan yang lapang.

Pemilihan Motif Lantai

Keramik atau motif lantai pada model ruang tamu rumah minimalis tentunya adalah eleman yang cukup penting. Keramik lantai adalah salah satu dekorasi interior maupun eksterior rumah yang cukup berpengaruh pada rumah Anda.

Keramik dan motif lantai dipercaya dapat mempengaruhi kenyamanan dan memiliki kesan cantik untuk dekorasi interior rumah Anda. Memilih motif lantai yang tepat untuk ruang tamu minimalis Anda tentunya sangat penting agar ruangan tersebut juga terlihat indah dan nyaman.

model ruang tamu rumah minimalis

Anda dapat memilih motif lantai marmer untuk memberikan kesan mewah dan elegan pada rumah Anda. Jika suka, Anda juga dapat menggunakan lantai vinyl motif kayu untuk memberikan kenyamanan dan kesan minimalis dan hangat pada rumah Anda. Jika Anda kesulitan untuk memasang lantai vinyl, Anda dapat mengikuti tutorial cara pasang lantai vinyl di sini.

Berikan Lukisan yang Terang

Pada model ruang tamu rumah minimalis Anda, memasang lukisan dinding dapat menjadi opsi yang menarik. Lukisan dinding adalah salah satu hiasan dinding yang sangat mudah dipasang dan juga membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi menarik. Untuk menyiasati agar ruang tamu Anda terkesan lebih luas, Anda dapat memajang lukisan yang terang pada ruang tamu Anda. Lukisan tersebut dapat memberikan kesan yang luas dan juga dapat memperindah ruang tamu di rumah Anda.

Baca Juga  Memakai Pergola, Hunian Anda Pasti Lebih Nyaman!

Pemberian Cahaya yang Memadai

Ruang tamu yang nyaman tentunya dipengaruhi oleh pencahayaan yang memadai. Sebaiknya jendela yang dekat dengan ruang tamu cukup besar agar pencahayaan yang masuk ke dalam ruang tamu lebih banyak. Ruangan yang terang dapat pula membuat nyaman dan tentunya membuat detail dekorasi pada ruang tamu Anda lebih terlihat.

Dapatkan berbagai furniture dan hiasan dinding untuk ruang tamu Anda hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini