DekorasiTips & Trick

Model Ruangan Rumah Minimalis Modern dan Elegan

model ruangan rumah minimalis – belakangan, konsep minimalis marak diaplikasikan pada berbagai rumah. model ruangan rumah minimalis memang memiliki beberapa keutungan ditambah tampilan minimal yang indah, siapa yang tidak suka dengan konsep ini?

ruangan yang modern biasanya dipilh supaya tampilan rumah dapat mengikuti kebutuhan maupun dari sisi gaya hidup. era modern ini, bukan hanya saja teknologi yang kian modern serta maju, dibidang perumahan pun tak kalah dengan berbagai kemajuan dibidang material maupun dari sisi konsep.

bicara konsep, saat ini mulai banyak digandrungi konsep minimalis. lalu, apa sebenarnya konsep minmimalis itu? arti dari konsep minimalis sendiri merupakan bidang desain yang merujuk kepada penghematan model ruangan rumah minimalis dari segi dekorasi .

artinya apa? itu artinya konsep desain yang mengedepankan tidak terlalu banyak komponen maupun furniture, ini berarti bahwa penempatan furniture yang ditempatkan lebih mengedepankan barang – barang yang dibutuhkan dari pada barang – barang yang diinginkan.

Desain halaman rumah minimalis

Model Ruangan Rumah Minimalis 2

sebuah halaman depan rumah menentukan first impression pandangan orang lain terhadap rumah yang dituju atau dilihat. hal ini juga penting, terlebih jika suatu saat akan menjual property rumah, tampilan halaman depan rumah bisa jadi salah satu hal yang menaikkan harga jual.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Unik untuk Anda

memilih desain tampilan depan rumah baiknya dilakukan tidak denga asal – asalan. jika anda menerapkan konsep minimalis, sebenarnya tidak terlalu ribet desain yang diusung untuk konsep ini. karena minimalis, desain halaman pun dapat didesain “seminimal” mungkin, tentunya dengan takaran yang pas.

anda bisa menggunakan beberapa sentuhan dari konblok maupun rumput pada area ini, baik penggunaan pagar maupun tidak bisa anda pilh sesuai selera. namun, jika efek luas halaman yang dicari, penerapan tanpa adanya pagar bisa jadi pilihan. terlebih, halaman depan bisa jadi area untuk menetralisir pikiran akibat stress yang berlebihan, anda dapat menambahkan beberapa sentuhan seperti pot bunga ataupun sesimpel pohon. menarik ya?

Desain ruang tamu

ruang tamu sendiri berfungsi menerima orang selain penghuni rumah ketika hendak berkunjung. sehingga, biasanya ruang tamu akan didesain semaksimal mungkin daripada area ruangan lain. penataan atau desain yang baik dapat memberikan kesan yang baik pula, hal ini bisa jadi juga mencerminkan kepribadian dari si penghuni.

yang terpenting, penggunaan kursi serta meja yang sepadan bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan ruang tamu yang estetik. ide yang bagus untuk menempatkan bantalan pada kursi, sebagai tambahan tingkat kenyamanan yang lebih baik.

satu lagi, jangan lupakan bagian pencahaayan pada ruang tamu. pencahayaan ini akan berpengaruh secara signifikan untuk menampilkan kesan modern nan elegan. hal ini akan membantu berbagai komponen seperti kursi, meja maupun berbagai hal lainnya disorot dengan lebih baik, mata yang memandang juga terasa lebih soft dengan pencahayaan yang cukup.

Baca Juga  5 Contoh Ruang Tamu Minimalis Yang Wajib Anda Coba

Desain kamar tidur

kamar tidur minimalis

satu lagi bagian penting dalam sebuah rumah yakni kamar tidur. tempat ini menjadi area untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas. dalam hal desain model ruangan rumah minimalis, area ini perlu mendapat perlakuan khusus supaya kualitas tidur yang diperoleh si penghuni rumah dapat lebih baik.

semua hal yang bisa menaikkan mood sangat baik untuk ditempatkan pada area kamar tidur ini. baik jika anda menyukai novel, music vinyl bahkan computer pribadi anda sangat cocok untuk ditempatkan pada area ini.

ide yang bagus untuk menempatkan beberapa sentuhan pot maupun tanaman indoor pada model ruangan rumah minimalis sebagai unsur penyegaran didalam interior kamar. penerapan cat putih dapat anda pilih, karena warna putih memberikan kesan damai serta tampilan ruangan yang lebih bersih. ditambah dengan unsur penghijauan dari tanaman, hal ini memberikan tentu memberikan kesegaran tersendiri.

Desain dapur

kepemilikian dapur dalam sebuah rumah rasanya sudah menjadi hal yang wajib, dengan berbagai fungsi yang vital seperti memasak, menaruh bahan makanan membuat area dapur perlu diperhatikan tidak terkecuali dari sisi desain.

model ruangan rumah minimalis pada area dapur yang agak besar tentu bisa membuat aktivitas dapur menjadi lebih lancar, terlebih dengan intensitas yang tinggi. anda dapat menempatkan berbagai alat pokok seperti kompor oven, wastafel yang rata – rata semua bahan ini memiliki bahan yang agak besar

Baca Juga  Desain Interior Rumah Untuk Masing - Masing Area Yang Nyaman

namun jika anda memiliki dapur kecil juga bukan menjadi masalah. area dapur yang kecil bukan berarti tidak indah, anda dapat menempatkan lemari dinding yang menempel yang tentu akan menghemat banyak ruang. penempatan dengan mendekati bagian area taman bisa jadi ide yang bagus pula, memasak akan menjadi lebih menyenangkan.

itu tadi beberapa model ruangan rumah minimalis yang bisa anda aplikasikan. cek juga kebutuhan bahan dekorasi rumah disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini