Dekorasi

Model Rumah Lantai Vinyl untuk Hunian Minimalis

Model rumah lantai vinyl kini dapat lebih banyak ditemukan di berbagai rumah minimalis. Pasalnya banyak orang yang mulai melirik ke lantai dengan bahan vinyl. Tampilannya yang cantik membuat banyak yang menyukai lantai dengan bahan vinyl.

Lantai vinyl adalah salah satu alternatif bahan lantai yang dapat Anda gunakan. Lantai vinyl terbuat dari campuran bahan PVC (Polyvinyl chloride) dan juga pasir putih. Campuran ini membuat material vinyl lebih lentur dan elastis jika dibandingkan dengan material lantai yang lain.

Lantai vinyl memiliki beragam motif yang cantik dan dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Terdapat lantai vinyl dengan motif kayu yang berwarna tua hingga berwarna muda. Sebelum Anda membeli lantai vinyl untuk rumah, sebaiknya Anda perlu mengenali kelebihan dan kekurangan lantai vinyl untuk hunian Anda. Anda bisa mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan lantai vinyl pada artikel di sini.

Model Rumah Lantai Vinyl

model rumah lantai vinyl
source: yr-architecture.com

Model rumah lantai vinyl umumnya adalah model rumah minimalis. Lantai vinyl identik dengan hunian minimalis yang menghadirkan suasana hangat, simple, dan juga terlihat elegan.

Model rumah lantai vinyl banyak digunakan karena lantai vinyl terbilang mudah untuk dipasang. Anda bisa memasangnya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah cara pasang lantai vinyl di sini. Lantai vinyl juga cocok untuk digunakan di berbagai jenis ruangan.

Baca Juga  3 Ide Masakan Lebaran : Simpel dan Nagih

Lantai dengan material vinyl pun menawarkan kenyamanan untuk penghuninya. Lantai vinyl umumnya dilapisi oleh kain atau busa pada bagian bawah sehingga membuat Anda nyaman. Lantai ini juga memiliki tekstur yang nyaman untuk dipijak sehingga membuat Anda dan keluarga nyaman untuk bertelanjang kaki di rumah dan menginjak lantai vinyl.

Meskipun teksturnya cukup lentur, lantai vinyl pun tetap kuat lho. Lantai berbahan vinyl dapat kuat menopang berbagai perabot dan furniture Anda. Selain itu perawatan lantai vinyl pun terbilang mudah. Anda cukup mengepel atau menggosok dengan kain lap saat lantai vinyl Anda kotor.

Model Rumah Lantai Vinyl Area Kamar Tidur

model rumah lantai vinyl
source: flooringsupplies.co.uk

Lantai vinyl yang dikenal sangat nyaman tentunya cocok untuk dijadikan sebagai lantai di area kamar tidur Anda. Anda bisa mengangkat tema vintage, shabby chic, maupun minimalis dengan menggunakan lantai ini. Untuk lantai kamar, Anda perlu memperhatikan warna bahan vinyl yang sesuai dengan furniture dan dekorasi pada kamar Anda. Pastikan untuk memadukannya dengan serasi agar tampilan kamar Anda pun terlihat cantik, ya.

Lantai vinyl cocok untuk kamar tidur orang dewasa maupun anak kecil. Teksturnya yang empuk dapat membuat anak relatif lebih aman bermain di lantai. Ketika anak terjatuh di atas lantai dengan bahan vinyl akan relatif tidak terlalu terbentur keras karena tekstur vinyl yang empuk dan lentur.

Baca Juga  9 Desain Lantai Vinyl Kamar Tidur Paling di Rekomendasikan

Model Rumah Lantai Vinyl Area Dapur

model rumah lantai vinyl 3
source: elleganthomedesign.com

Apakah Anda memimpikan untuk memiliki dapur yang nyaman? Menggunakan lantai vinyl adalah salah satu pilihan untuk menjadikan dapur Anda area yang nyaman untuk Anda berkegiatan memasak. Tekstur lantai vinyl yang terasa empuk membuat kegiatan memasak Anda di area dapur menjadi lebih nyaman.

Jangan khawatir dengan kemungkinan cipratan masakan atau kotoran karena tentunya lantai vinyl relatif mudah untuk dibersihkan. Selain itu Anda juga bisa memadukan motif lantai vinyl dengan motif kitchen set kayu minimalis yang Anda gunakan. Selain nyaman tentu dapur Anda akan terlihat lebih cantik, bukan?

Model Rumah Lantai Vinyl Area Ruang Tamu

model rumah lantai vinyl 4
source: sandandsisal.com

Lantai vinyl cocok untuk digunakan di berbagai ruangan, salah satunya di ruang tamu. Desain ruang tamu minimalis biasanya menggunakan lantai jenis ini. Tentunya selain penampilannya yang cantik, lantai ini juga memberikan kenyamanan bagi para penghuni dan juga tamu di rumah Anda.

Untuk memberikan nuansa yang elegan, padukan lantai vinyl dengan warna dinding yang cantik. Selain itu padukan pula dengan aneka furniture yang minimalis namun tidak simple. Nuansa elegan identik dengan penggunaan perabot kayu namun minim ukiran. Ruang tamu Anda jadi terlihat modern, nyaman, dan juga cantik, bukan?

Apakah Anda tertarik untuk memasang lantai vinyl pada hunian Anda? Tidak perlu khawatir. Anda bisa membeli berbagai jenis lantai vinyl dengan kualitas terbaik hanya di Qhomemart. Tersedia pula aneka kebutuhan rumah mulai dari lantai, atap, bahan bangunan, furniture, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini