3 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaru

berbagai tipe rumah  banyak sekali dari jenis dan bentuknya, namun model rumah minimalis 2 lantai banyak dipilih sebagai desain yang banyak digandrungi. banyak penyebab kenapa tipe ini disukai banyak orang, menarik untuk dibahas.

rumah termasuk dalam kebutuhan primer sebagai tempat untuk tinggal. hal ini membuat rumah menjadi penting untuk dimiliki. bicara soal rumah, tentu tidak terlepas dari bagaimana bentuk rumah yang diinginkan. pasalnya, banyak sekali jenis rumah seiring perkembangan jaman. salah satunya adalah model rumah minimalis 2 lantai.

rumah minimalis ditambah dengan tipe 2 lantai bisa menjadi pilihan bagi anda. terlebih jika anda sedang merencanakan pembangunan rumah baru tipe ini bisa anda jadikan sebagai opsi utama. tapi, bagaimana karakteristik dari rumah ini? apa kelebihannya dibanding tipe rumah lain? berikut penjelasan detailnya dibawah

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaru

bentuknya yang simpel serta tidak perlunya lahan yang besar membuat jenis ini menjadi makin banyak digandrungi. seiring dengan berkembangnya jaman, berkembang pula tipe jenis rumah 2 lantai ini baik dari segi desain maupun pada penggunaan materialnya.

ada yang memiliki desain model biasa maupun berbentuk dengan murni kotak dari desainnya. tak kalah juga, penggunaan pagar yang dimiliki membuat tampilan depan dari rumah lebih futuristik namun dengan tetap mempertahankan konsep minimal.

tambahan kolam renang juga kerap kali menghiasi tipe lantai 2 ini. dengan konsep yang modern, tentu sangat cocok dengan penambahan komponen kolam renang. selain fungsi kolam renang yang dapat anda gunakan sebagai tempat berendam maupun berenang, hal ini dapat juga menambah keindahan tampilan dari model rumah minimalis 2 lantai yang modern.

Kelebihan Memilih Model Rumah Minimalis 2 Lantai

via house plans

banyaknya peminat dari desain jenis desain ini bukan tanpa sebab ada beberapa faktor penting yang mendorong makin banyaknya tipe 2 lantai ini menjadi digandrungi banyak orang. berikut penjelasan dibawah :

Baca Juga  Kamar Mandi Nyaman dengan Water Heater

Lahan Kecil Namun Pembangunan yang Maksimal

alasan ini menjadi salah satu kenapa model rumah minimalis 2 lantai dipilih. lahan kecil memang membuat ukuran rumah yang ingin dibangun menjadi terbatas. anda tidak bisa membangun rumah dengan jenis yang melebar, seperti pada kebanyakan rumah yang ada di Indonesia.

terlebih, jika anda gunakan seuruh lahan yang dipunya,resikonya adalah bisa jadi anda tidak memiliki lahan yang bisa digunakan sebagai halaman baik halaman depan maupun belakang. tentu fungsionalitas rumah dapat tidak maksimal bukan dengan tidak adanya lahan?

nah, solusi dari lahan kecil ialah anda dapat membangun rumah dengan tipe 2 lantai untuk menghemat lahan yang terbatas. terlebih, jika anda menggunakan konsep minimalis, bentuk rumah dapat terlihat menarik, bukan hanya lahan besar saja yang memiliki tampilan yang menawan.

dengan menerapkan konsep rumah dengan 2 lantai, tentunya proses pembangunan bisa lebih dimaksimalkan. tidak perlu pula tambahan anggaran misal untuk penambahan lebar lahan, dari pada untuk digunakan pembelian lahan yang tentu akan memakan banyak anggaran, anda bisa membangun untuk pembangunan lantai 2.

Kental dengan Suasana Perkotaan

bicara suasana perkotaan, tentunya tidak terlepas dari keindahan arsitektur maupun tata ruang yang ditampilkan dari desain lahan. suasana perkotaan umumnya memiliki modernisasi yang baik dari segi desain maupun material jika dibanding dengan suasana pedesaan. tentunya hal ini sangat cocok bagi anda yang memiliki minat terhadap tipe modern.

model rumah minimalis 2 lantai bisa mewujudkan hal tersebut. kesan modern sangat melekat apalagi dengan tipenya yang memiliki 2 lantai. tipe ini dapat anda kombinasikan dengan bentuk desain dari rumah maupun segi penggunaan material tambahan.

contohnya saja, anda dapat menaruh kaca dengan ukuran yang agak lebar untuk memberikan kesan minimalist. baik dilihat dari dalam maupun luar ruangan, model rumah minimalis 2 lantai dapat menjadi daya tarik bagi orang – orang yang lewat di sekitarnya.

Baca Juga  Ingin Membangun Rumah Mini? Wajib Perhatikan 6 Hal Ini

Fungsi Ruangan yang Optimal

sering kali ditemui rumah yang menyisakan ruang yang tidak terpakai. ruangan yang cukup besar namun terasa kecil sementara ruangan kecil sering kali malah memberikan kenyamanan untuk beraktifitas, nah, penggunaan konsep minimalis dapat membuat ruangan menjadi lebih optimal.

susunan yang pas ditambah ukuran yang tidak terlalu besar namun tidak terlalu kecil pula membuat aktivitas dilakukan menjadi nyaman didalam ruangan ini. anda bisa menarik berbagai ornamen pendukung seperti lukisan, vas bunga maupun berbagai jenis lainnya.

anda juga dapat membuat coretan desain sebelum mendapatkan ruangan yang optimal. dengan perencanaan, desain ruangan bisa diperkirakan akan memiliki tampilan seperti apa bukan. terlebih, jika terdapat beberapa property, anda tidak akan mengeluarkan banyak energy seperti memindahkan sofa maupun furniture lain untuk membentuk tatanan ruangannya

tak perlu menggunakan software computer untuk membuat rancangan desain, cukup gunakan kertas serta pensil untuk memudahkan penghapusan jika dirasa terdapat kesalahan saat proses desain. anda dapat menggunakan buku tulis dengan jenis milimeter blok untuk memudahkan saat proses sketsa desain.

Gaya Modern yang Elegan

biasanya elegan sangat lekat dengan konsep rumah layaknya kerajaan. 2 pilar besar pada bagian depan rumah ditambah pintu yang besar pula dengan pegangan pintu membentuk corak atau ornamen tertentu adalah ciri dari rumah dengan konsep istana. dengan bentuk istana, rumah membutuhkan lahan yang besar pula untuk dapat memaksimalkan tampilan rumah yang mengadopsi konsep ini.

berbeda dengan Model Rumah Minimalis 2 Lantai, walaupun dengan lahan yang kecil, desain elegan juga bisa diterapkan dan tak kalah elegennya dengan konsep istana. walaupun berbeda, kesan elegan untuk model rumah minimalis 2 lantai ini memiliki vibes nya tersendiri.

Baca Juga  4 Inspirasi Desain Kamar Anak Minimalis

Model Rumah Industrial

via real living

konsep ini cocok bagi anda yang mengedepankan desain modern dengan takaran yang tidak berlebihan. karakteristik rumah tipe industrial didominasi oleh material besi dan kayu baik dari interior maupun eksteriornya. ditambah dengan corak warna yang gelap, kesan modern akan sangat melekat

lebih dari itu, anda bisa mengaplikasikan penggunaan dinding kaca untuk membuat tampilan rumah semakin berkelas. kaca dapat anda taruh pada bagian depan lantai dua, selain menambah tampilan visual rumah lebih indah hal ini bisa menjadi sirkulasi cahaya untuk masuk ke dalam rumah

Model Rumah Skandinavia

gaya rumah dari eropa utara ini dapat menjadi inspirasi untuk model rumah minimalis 2 lantai selanjutnay. desain rumah ini diambil dari negara – negara seperti Norwegia, swedia maupun Denmark dengan konsep yang sebenarnya mirip dengan tampilan minimalis. banyak hal yang membuat model skandinavia banyak digunakan, kesan yang bersih  bisa membangkitkan sisi kehangatan pada yang dimiliki. tentunya, hal ini sangat cocok digunakan setelah seharian mendapatkan pekerjaan yang memusingkan di tempat kerja.

Model Rumah Atap Sandar

via superdraft

dengan bentuk atap memiliki tingkat kemiringan 30 derajat, tentu hal ini merupakan jenis atap yang cocok diterapkan di Indonesia. jenis atap ini sangat cocok saat kondisi cuaca hujan, kemiringan ini dapat memperlancar air ketika jatuh diatas atap untuk segera dialihkan ke tanah.

sisi keindahan dari rumah atap sandar pun juga menambah tampilan visual dari rumah. jika biasanya sisi kemiringan umumnya dibagi menjadi dua untuk menutupi bagian atas, anda dapat mengkreasikan kemiringan dengan menjadi satu, artinya kemiringan tersebut menyambung dari ujung hingga ujung rumah. jadi, atap menjadi satu garis miring yang bisa menambah keunikan desain rumah.

cek juga berbagai kebutuhan bangunan lainnya disini


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini