6 Inspirasi Motif Tirai Kamar Mandi yang Cantik

Tirai kamar mandi berfungsi untuk memisahkan area basah dan kering pada kamar mandi. Tirai ini dapat menutupi area mandi dan mencegah cipratan air keluar dari area mandi dan membuat lantai menjadi licin. Meskipun tidak wajib ada di kamar mandi Anda, akan tetapi selain dapat mencegah cipratan air keluar dari area kamar mandi, tirai juga dapat dijadikan sebagai aksesoris dan pemanis pada kamar mandi Anda. Yuk intip motif tirai kamar mandi yang cantik untuk kamar mandi minimalis Anda.

Sebelum melihat inspirasi motif tirai yang cantik untuk kamar mandi Anda, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu tips memilih shower curtain yang tepat dan cocok.

Memilih Shower Curtain yang cocok

Bahan Tirai Kamar Mandi

Tirai memiliki berbagai motif dan gambar yang sangat cantik dan dapat memperindah tampilan kamar mandi Anda. Terdapat beberapa bahan tirai untuk kamar mandi yang dapat Anda gunakan. Sebelum membeli tirai yang cocok, kenali bahan-bahan tirai yang ada di pasaran dan pilihlah tirai yang paling tepat, awet, dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga  7 Sekat Ruangan Tamu Minimalis Yang Simpel dan Ramah Kantong

Ketebalan tirai juga mempengaruhi keawetan karena semakin tebal maka tirai akan semakin tidak mudah sobek dan awet. Sebaiknya pilih juga bahan yang tahan air atau waterproof dan anti jamur agar meskipun tirai Anda sudah lama digunakan tapi tidak ada muncul bercak hitam maupun jamur.

Tirai plastik kamar mandi

Tirai dengan bahan plastik cukup banyak ditemui. Umumnya bahan plastik banyak digunakan karena tahan air dan memiliki harga yang relatif murah. Beberapa bahan plastik memiliki ketebalan yang tidak terlalu tebal sehingga beberapa produk tirai rentan sobek.

Tirai Vinyl

Tirai vinyl juga merupakan salah satu bahan yang diminati oleh banyak orang untuk digunakan pada kamar mandinya. Tirai ini pun memiliki daya tahan yang baik, tahan terhadap air atau waterproof, dan juga memiliki beragam motif yang cantik untuk memperindah kamar mandi Anda.

Tirai Polyester

Tirai polyester memiliki bahan yang lembut seperti kain akan tetapi daya tahannya lebih tinggi dan tahan air atau waterproof. Tirai jenis ini sangat banyak digunakan pada kamar mandi karena terkenal sebagai tirai yang awet dan tahan lama.

Pemilihan Tiang Tirai Kamar Mandi

Daya tahan dari tirai shower salah satunya ada pada bagian tiang untuk menggantungkan tirai. Gunakanlah bahan yang tidak mudah berkarat seperti material PVC maupun stainless steel. Akan tetapi material PVC relatif lebih rentan rusak dan patah sehingga material yang lebih banyak diminati karena daya tahannya yang luar biasa adalah stainless steel. Jangan lupa untuk memilih ring untuk tiang tirai kamar mandi dengan kualitas yang bagus dan awet agar kuat menahan tirai dan tidak mudah rusak untuk dipakai sehari-hari.

Baca Juga  6 Cara Simple Untuk Membuat Kamar Mandi Nampak Menawan

Pilih Ukuran Tirai yang Sesuai

Ukuran tirai sangat menentukan tampilan tirai pada kamar mandi Anda. Pilihlah ukuran tirai yang cocok dengan kamar mandi Anda. Jangan sampai ukuran tirai terlalu besar maupun terlalu kecil karena dapat mempengaruhi tampilan tirai Anda dan menjadikannya kurang enak untuk dipandang.

Aneka Motif Tirai Kamar Mandi

Tirai Motif Daun dan Tumbuhan

source: qhomemart

Untuk memberikan kesegaran pada kamar mandi Anda, Anda dapat menaruh tanaman pada kamar mandi Anda. Jika tidak bisa menaruh tanaman asli pada kamar mandi, Anda juga dapat memberikan aksen dedaunan dan alam pada kamar mandi Anda. Pemilihan motif daun pada tirai kamar mandi Anda dapat menjadi alternatif yang cocok untuk memberikan kesan segar dan natural alam.

Tirai Motif Gedung

tirai kamar mandi

Tirai motif gedung cocok untuk kamar mandi dengan nuansa desain kamar mandi industrial. Memiliki motif siluet gedung dengan dua warna yang yang dominan hitam dan putih dapat menambah kesan industrial pada kamar mandi rumah Anda.

Tirai Motif Bebek

source: qhomemart

Motif bebek yang ceria juga dapat menjadi pilihan yang cantik untuk kamar mandi anak Anda. Selain motif bebek yang lucu, anak Anda juga akan lebih senang saat mandi sambil mengamati motif bebek-bebek cantik pada tirai di kamar mandi rumah Anda.

Tirai Motif Garis-garis

source: qhomemart

Banyak pula yang tidak tertarik dengan motif yang ramai untuk tirai di kamar mandi. Untuk itu, pilihan motif tirai bergaris dengan warna pastel dapat menjadi solusi yang baik. Tirai Anda tetap memiliki motif tapi tidak ramai dan mengesankan kamar mandi minimalis dengan warna pastel yang cantik.

Baca Juga  5+ Inspirasi Desain Kamar Mandi Batu Alam

Tirai kamar mandi polos

Jika motif simpel juga kurang cocok dengan selera Anda, Anda dapat memilih tirai dengan warna yang solid dan tanpa motif seperti warna krem, putih, biru muda, dan lain sebagainya sesuai selera.

Dapatkan tirai kamar mandi yang cantik dan cocok untuk kamar mandi Anda hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Tersedia berbagai kebutuhan rumah seperti bahan bangunan, atap, keramik, perlengkapan kamar mandi, peralatan dapur, dan lain sebagainya. Berbelanja lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini