DekorasiTips & Trick

6 Model Pagar Batu Alam Untuk Hunian Minimalis

banyak sekali jenis pagar untuk hunian, salah satunya tidak lain adalah pagar batu alam. bagaimana pengaplikasian dan bentuk akhir yang dihasilkan? simak dibawah ini.

pagar batu alam sendiri sudah banyak diaplikasikan, dari rumah tradisional bahkan hingga rumah modern sekalipun. bukan tanpa sebab, nilai keunikan dari pagar batu alam memang tidak bisa didapatkan dari jenis pagar lanin, seperti pagar besi, pagar semen serta berbagai jenis pagar lain.

karena disusun dari batu alam, karakteristik yang dimiliki tentu dari bentuknya yang tidak rapi (bisa dibilang tidak rata). walau begitu, ini lah yang menjadi salah satu daya tarik dari pengaplikasian pagar batu alam.

Pagar batu alam konsep ilusi

Pagar batu alam
via pinterest

kelebihan dari batu alam ialah bisa dibentuk sesuai dengan selera, contohnya seperti jenis pagar diatas. desain seperti ini tentu dibuat dengan custom karena bentuknya tidak sesuai dengan pasaran.

nah, desain seperti ini mungkin bisa dibentuk baik dengan bahan besi ataupun semen, namun walau begitu, pengaplikasiannya mungkina akan sedikit rumit.

Bentuk yang unik

konsep ilusi seperti ini tentu lain dari yang lain, dibutuhkan keterampilan tinggi untuk menyusun potongan – potongan batu untuk membentuk desain yang tidak disangka.

Baca Juga  Manfaat Sprinkler Taman untuk Kebun di Rumah Anda

untuk itu, pengggunaan pagar ini memberikan kesan yang unik, biasanya akan mudah diingat ketika digunakan untuk memberi acuan petunjuk rumah.

Pagar batu dengan bungkus (bronjong)

Pagar batu dengan bungkus
via pinterest

bronjong (atau sering disebut gabion) adalah alat / struktur yang berfungsi sebagai pembungkus, biasanya yang terbuat dari besi atau baja supaya lebih kuat.

biasanya, komponen ini digunakan sebagai pembangunan jalan, bendungan bahkan hingga sebangai penahan untuk tanah longsir.

seiring berjalannya waktu, bronjong kemudian dimanfaatkan pula sebagai unsur yang mempercantik rumah, salah satunya pengaplikasian pada pagar rumah minimalis. pagar batu alam dapat lebih tertata rapi ketika dibarengi dengan penggunaan bronjong. bronjong murah banyak tersedia di pasaran.

Desain pagar ala candi

Desain pagar ala candi
via thisoldhouse.com

jika anda pernah berwisata ke candi, mungkin anda akan ditakjubkan dengan penggunaan teknik pembangunannya yang tanpa menggunakan bahan perekat, namun dengan cara di tempel (pagar batu alam templek).

nah, anda bisa juga menggunakan cara tersebut untuk membanguna pagar batu alam versi anda sendiri.

tentu hal ini unik, mengingat desain seperti ini masih jarang digunakan oleh banyak rumah dalam pengaplikasiannya. untuk skala pagar, rasanya cocok untuk anda tiru menggunakan jenis seperti ini.

anda dapat membentuk pagar dengan cara ditumpuk, namun hindari ketinggian pagar yang terlalu “over”.

Batu alam dekat kecil panjang

Batu alam dekat kecil panjang
via norstoneusa.com

batu alam dinding seperti ini mungkin cocok untuk digunakan sebagai pagar batu alam. walau sering digunakan untuk lapisan dinding luar rumah, bukan berarti hanya digunakan pada ranah itu saja.

Baca Juga  6 Tradisi Natal Unik dan Menarik Yang Ada Di Berbagai Negara di Dunia

hal ini dapat berarti bahwa batu alam seperti ini menjadi ide yang bagus untuk pengaplikasian sebagai pagar

Mendongkrak tampilan area luar rumah

bentuk yang indah tentu memperindah tampilan area luar rumah dari segi pagar. teksturnya memiliki satu warna sejenis namun menampilakan corak yang unik dan menarik. mungkin anda tertarik mencoba jenis batu ini untuk pagar?

Desain pagar membentuk obyek

Desain pagar obyek
via insteading.com

dengan sedikit kreativitas, pagar batu alam dapat dibentuk lebih menarik tanpa menggunakan biaya yang berlebih. seperti pada gambar diatas ini, yang mana menampilkan obyek pohon yang dibentuk dari batuan.

tampilan yang dimiliki tampak unik, walaupun hanya menggunaakan batu biasa, bukan batu alam yang indah baik seperti batu alam granit, marmer maupun beberapa hal lain.

Pisahkan jenis batuan

maksudnya, batu alam tentu memiliki bentuk yang random, yang mana tidak sama spesifik antara satu dengan yang lainnya. nah, memisahkan batuan ini akan memudahkan anda ketika proses membentuk obyek batuan.

Desain pagar alam batu panjang

Desain pagar alam batu panjang
via pinterest

gambar pagar tembok depan rumah seperti ini mungkin akan cocok untuk digunakan apda area depan rumah. semua hal yang punya tampilan rapi memang memberikan bentuk yang indah pada pengaplikasian, termasuk juga pagar batu alam.

kombinasi antara batu dengan semen memberikan nilai keunikan tersendiri, tambahkan pula unsur tanaman supaya tidak terlalu kaku.

Baca Juga  Tanaman Merambat untuk Pagar Cantik dan Asri

Perhatikan presisi

hal yang penting untuk mendapatkan pagar yang rapi tentu adalah memperhatikan segi presisi bentuk pagar. anda bisa menggunakan tali agar semua sisinya lurus. walau mungkin anda tidak akan menghasilkan pagar yang rapi “banget”, namun hal ini juga mengurangi resiko pagar yang tidak rapi.

wah, menarik ya?

cek juga berbagai bahan pembuat pagar lainnya DISINI

“Qhomemart melayani pembelian online dan offline”

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini