DekorasiTips & Trick

Pagar Tembok Minimalis Tanpa Besi

Ide pagar tembok minimalis tanpa besi biasanya banyak digunakan untuk beberapa tipe bangunan rumah. ini dapat memberikan ragam tampilan yang variatif daripada hanya mengandalkan pagar berbahan besi. apa saja?

pagar untuk rumah sendiri punya banyak jenis, yang digunakan selain bahan besi tidak jauh – jauh dari pagar tembok hingga bahan kayu. nah, ide penerapan bahan pagar selain besi dapat juga lho anda terapkan untuk hunian kesayangan.

karena bahan besi tentu saja mengeluarkan uang yang tidak sedikit ditambah waktu untuk tunggu dari proses pembuatan pada jasa pembuatan pagar besi.

nah, beberapa jenis pagar ini bisa anda terapkan sebagai alternatifnya!

Pagar Tembok Warna Putih

pagar-tembok-rumah
pagar tembok rumah putih via pinterest

walau sudah kerap kali ditemui pagar tembok berwarna putih, untuk langkah cepatnya anda bisa mengaplikasikan pagar tembok minimalis tanpa besi seperti pada desain gambar ini.

pagar tembok minimalis tanpa besi menggunakan warna putih dapat menjadi pilihan. dalam hal proses pembuatan, tidak akan jadi kendala karena cat warna putih merupakan item yang hampir selalu ada di setiap toko bangunan yang anda temui.

namun, karena warna nya yang putih, anda harus memperhatikan tingkat kebersihannya terlebih untuk area depan pagar. warna putih yang cenderung terang dapat memperlihatkan debu maupun kotoran yang sangat nampak.

Baca Juga  Tanaman Merambat untuk Pagar Cantik dan Asri

pastikan juga area disekitar dari pagar sendiri punya tatanan yang rapi, dekorasi sesimpel penggunaan conblock atau cor beton bisa jadi pilhan yang tepat. maksimalkan juga dengan penambahan dekorasi rumput di beberapa sisinnya.

Pagar Tembok Warna Hitam

pagar tembok warna hitam
via renoguide.com

satu lagi tampilan yang perlu anda jadikan sebagai referensi, yakni pagar tembok minimalis tanpa besi dengan menggunakan warna putih. hal ini memberikan kesan yang estetik dari tampilan luar sebuah hunian.

selain warna hitam yang menampilkan kesan elegan, warna hitam ternyata juga fungsi lain, yakni befungsi untuk menyamarkan debu maupun kotoran yang hinggap, terlebih pagar yang berada di area luar.

anda tidak perlu untuk selalu membersihkan area permukaan, walaupun beberapa debu dan kotoran menempel di beberapa sisinya. lain dengan warna cerah seperti putih maupun kuning, yang tentu akan sangat nampak walaupun punya debu dan kotoran yang tidak terlalu banyak.

supaya lebih menarik, anda dapat menambah beberapa unsur keindahan seperti penggunaan rumput di sekitar area pagar itu sendiri. hal lain, untuk area dibagian dalam sangat cocok dengan penambahan kursi taman sebagai dekorasi pada pengaplikasiannya,

Pagar Kayu

pagar kayu
via pinterest

beralih ke bagian bahan yang bukan tembok, ternyata elemen kayu juga layak untuk anda pertimbangkan. penggunaan kayu untuk pagar sendiri kerap ditemui untuk beberapa tipe rumah dari yang modern bahkan hingga vintage.

Baca Juga  6 Model Pagar Batu Alam Untuk Hunian Minimalis

pagar tembok minimalis tanpa besi dengan komponen menggunakan kayu seluruhnya juga jadi ide yang bagus untuk diaplikasikan. permukaan kayu yang khas berwarna coklat dapat anda pertahankan supaya memberikan tampilan luar rumah yang lebih estetik.

hal lain, tekstur dari kayu sendiri tentu saja punya bentuk yang berbeda. pada kayu, memiliki permukaan yang tidak terlalu rata jika dibanding dengan pagar tembok seperti bahasan sebelumnya.

karena kayu sendiri jenis bahan yang bisa saja lapuk, anda dapat menjaga kekuatannya dengan rutin untuk memberi cairan pelumas khusus kayu supaya tahan dari iklim cuaca maupun serangan rayap. alternatif dari cairan pelumas, penggunaan cat juga bisa anda gunakan.

Pagar Tembok Minimalis Tanpa Besi dengan Bambu

pagar tembok minimalis tanpa besi pagar bambu
Via pinterest

tidak jauh dengan jenis kayu, untuk alternatif bahan yang lebih murah, penggunaan bambu bisa jadi pilhan yang tepat. jika pada kayu, tentu anda harus membeli ataupun mungkin memiliki pohon kayu yang bisa ditebang, akan membutuhkan waktu dan tenaga yang lumayan jika dikerjakan seorang diri.

lain dengan bambu, bentuknya yang lebih simpel dan ringan bisa jadi pilihan yang tepat. jika bambu, anda tinggal tebang beberapa bambu pilhan untuk dijadikan pagar.

tidak perlu dibentuk dahulu, anda dapat langsung mengaplikasikan bambu dengan dijejerkan di area yang anda atur untuk pagar sendiri. anda dapat mencari tipe bambu yang sedikit tua (berkisar 5 hingga 7 tahun) supaya kokoh dari segi permukaan maupun bagian dalamnnya.

Baca Juga  Apa Itu Urban Design?

anda dapat memaksimalkan pagar tembok minimalis tanpa besi jenis pagar bambu tersebut dengan tambahan beberapa komponen pada area dalam maupun luar. untuk area dalam pagar tentu akan jadi pemandangan setiap harinya, sehingga perlu anda dekor sedemikian rupa dengan tambahan beberapa batu kerikil. ide menambah kursi maupun lampu taman juga menarik untuk di aplikasikan, lho!

Pagar Tembok Bata

pagar bata
via hgtv.com

selain untuk dinding, jenis bahan bata juga sering digunakan untuk pembuatan pagar. hal ini karena bata mempunyai konstruksi yang kokoh serta kuat,tentu saja hal tersebut merupakan beberapa poin yang sangat dimiliki pada sebuah pagar.

pagar bata sendiri dibangun dengan cara disusun satu persatu hingga menutupi seluruh area rumah. ciri fisiknya dapat dengan mudah ditemui dengan bentuknya yang cenderung persegi panjang kecil.

karena pembangunannnya dengan cara disusun, tentu secara otomatis terdapat beberapa garis kecil yang nampak pada permukaan pagar sebagai bagian dari pagar itu sendiri. lantas, hal tersebut memberikan kesan yang unik dengan bentuk garis – garis pada bagian permukaannya. menarik ya?

itu tadi beberapa pagar tembok minimalis tanpa besi yang bisa anda terapkan, semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai bahan bangunan lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini