Kelebihan dan Kekurangan Wajan Marble

salah satu jenis wajan yang cukup menyedot perhatian, yakni wajan marble sedikit berbeda dengan kebanyakan wajan lain. tapi apakah ini worth it untuk dibeli? sedang mempertimbangkan bahan marble? kami punya ulasan yang menjawab keraguan anda, simak kelebihan dan kekurangannya lewat penjelasan dibawah ini.

wajan (atau biasa disebut penggorengan) termasuk alat penggorengan di dapur, rasanya alat ini jadi alat yang wajib ada disini. terlebih ketika anda memutuskan untuk memasak, satu hal yang perlu anda pikirkan tentu saja wajan, ketika anda memutuskan tinggal sendiri juga hal ini juga diperlukan.

nah, ketika anda berencana membeli, sudah ada beberapa jenis wajan yang tersedia di pasaran. jika anda masih awam, ini mungkin akan sedikit memakan waktu jika menimbang-nimbang mana paling cocok.

wajan marble dapat jadi pilihan, salah satu juga penjualan yang laris di beberapa toko. yang jadi pertanyaan, kenapa saya harus beli wajan ini? kami akan membahas kelebihan dan kekurangan wajan marble pada artikel ini

wajan marble
via: kitchen fantasy

Mengenal Bahan Marble

tapi sebelum itu, apa anda sudah tahu yang dimaksud wajan marble?

Baca Juga  Penjelasan Detail Dehumidifier , Alat Pengurang Kelembapan Udara Ruangan

wajan marble sendiri merupakan jenis wajan yang dibuat dari bahan marble, sejenis lapisan yang diaplikasikan pada permukaan wajan, lapisan ini yang membuat wajan tidak mudah tergores dan tahan lama.

apakah aman?

dibanding dengan wajan anti lengket, bahan marble cenderung lebih aman untuk digunakan. hal tersebut karena, bahan marble tidak mudah lengket serta dianggap lebih aman. lapisan ini juga dapat bertahan lama karena tidak mudah tergores, jadi bahan goresan tersebut tidak bercampur ke makanan.

bahan marble juga bebas dari bahan kimia perfluorooctanoic acid (PFOA) dan politetrafluoroetilena (PTFE), bahan yang cukup berbahaya untuk makanan.

Kelebihan

setelah tau bagaimana bahan marble itu, kini saatnya untuk beralih ke kelebihan wajan marble itu sendiri.

lebih cepat panas

karakter wajan marble terletak dari bahannya. bahan marble cenderung lebih mudah menerima suhu panas dengan lebih baik, sehingga hal tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk proses pemanasannya

di samping itu, cepatnya wajan yang panas tentu juga menghemat pemakaian gas secara tidak langsung.

panemirates.com
via: panemirates.com

tidak mengandung bahan berbahaya

seperti pada pembahasan sebelumnya, marble tidak mengandung perfluorooctanoic acid (PFOA) dan politetrafluoroetilena (PTFE). kenapa kandungan itu berbahaya?

hal itu karena kandungan tersebut dapat beresiko mengendap ke dalam tubuh manusia, ini dapat mengakibatkan resiko kesehatan jika terus dipakai dalam jangka waktu lama.

Baca Juga  Oven Gas vs Oven Listrik, Lebih Baik Mana?

tidak mudah lengket

wajan marble memiliki karakter bahan yang tidak mudah lengket pada beberapa bahan makanan. sehingga ini dapat jadi alternatif dengan wajan yang memang memakai lapisan anti lengket murni.

tampilan elegan

bahan marble ternyata cukup elegan untuk pemakaian di dapur, jika anda juga memperhatikan segi estetika, tentu ini pilihan yang bagus untuk anda bawa pulang.

wajan marble biasanya datang dengan tampilan wajan berwarna hitam, kemudian terdapat titik titik putih pada permukaan masaknnya. jika dibanding wajan stainless steel, wajan jenis ini tentu saja lebih menarik dan berbeda dengan kebanyakan wajan pada umumnya.

tidak mudah tergores

meskipun digores dengan sodet dari bahan metal, bahan marble dapat bertahan dengan kondisi seperti itu. bahan ini cukup kuat untuk menahan beberapa kemungkinan goresan yang terjadi ketika digunakan pada dapur.

dengan tidak mudahnya tergores, ini sekaligus meningkatkan peluang digunakan untuk jangka panjang.

wajan bahan marble
via: walmart

Kekurangan Wajan Marble

lebih mahal

bahan marble memang cenderung lebih mahal, apalagi jika kita berbicara soal bahan ini pada wajan.

meskipun begitu hal tersebut tentu sebanding dengan kualitas wajan marble yang memang menggunakan bahan yang bagus

tidak begitu banyak pilihan desain

wajan marble cenderung hadir dengan warna warna maupun desain yang mirip, tidak banyak pilihan yang dapat anda cari jika anda mencari yang unik.

Baca Juga  9 Model Meja Dapur Minimalis Paling Cocok di Rumah

meskipun begitu tampilan tipe wajan ini terbilang elegan dibanding dengan wajan yang umum ditemui.

Berat

perbandingan wajan marble dengan wajan stainless steel tentu lebih berat untuk bahan marble. bahan yang berat mungkin membutuhkan sedikit tenaga anda untuk mengangkat-angkat.

apalagi untuk anda yang membutuhkan masakan dalam jumlah banyak, itu mungkin sedikit mengganggu anda untuk tingkat fleksibillitas proses memasak.

dapatkan berbagai jenis wajan lainnya hanya di qhomemart.com, kami memiliki beragam wajan untuk anda. klik link whatsapp dibawah untuk konsultasi.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini