Panduan Memilih Sofa 3 2 1 Yang Cocok

Sofa 3 2 1 memang paling sering ditemui ketika berkunjung ke rumah teman atau saudara, bahkan mungkin anda tidak asing dengan yang satu ini. nah, kalau anda berencana membeli jenis sofa ini, panduan berikut akan membantu anda menemukan mana yang paling cocok. simak sampai akhir!

rasanya , tidak lengkap menemui sebuah ruang tamu tanpa adanya sofa. jenis kursi ini memang jadi andalan setiap pemilik rumah dalam rangka mempercantik area ini, juga memberi kenyamanan yang maksimal dari ruang tamu. dalam hal ini, pemilihan jenis sofa jadi faktor penting dan tidak bisa dilepaskan, mengingat ada banyak sekali jenis sofa diluar sana.

nah, salah satu sofa yang lazim ditemui ialah tipe sofa 3 2 1. mungkin anda pernah dengar? nah kalau belum tahu, simak penjelasannya dibawah ini ya homeowners.

Apa Itu Sofa 3 2 1?

sofa model 3 2 1 warna coklat
Photo: pinterest

seperti namanya, sofa 3 2 1 merujuk pada nama jumlah kursi pada tiap-tiap sofa. kursi pertama dapat menampung 3 orang, kursi kedua dapat menampung 2 orang dan kursi ketiga dapat menampung 1 orang. oleh sebab itu, dinamakan sofa 3 2 1 karena merujuk pada masing-masing daya tampung dari tiap kursi sofa.

model kursi sofa satu ini lazimnya di temui dalam satu set, sehingga jarang dijual secara terpisah. meskipun begitu, ada beberapa juga toko furniture yang menjual secara terpisah/atau satu set sofa saja. cara ini dapat digunakan ketika anda bosan dengan sofa 3 2 1 yang itu-itu saja.

Baca Juga  Mengenal Aquaponik, Budidaya Tanaman dan Ikan yang Unik

Memilih Sofa 3 2 1 Untuk Yang Tepat

memilih sofa tentu tidak boleh sembarangan. kehati-hatian dalam memilih dapat mengurangi potensi terjadinya salah beli/rasa “kurang mantep” ketika sofa sudah ada dirumah. tentunya anda tidak ingin kejadian seperti ini bukan? kalau begitu, berikut ini panduan yang bisa anda terapkan

1. Pilih berdasar bahan

sofa sendiri punya banyak pilihan bahan, masing-masing dari bahan ini tentu punya kelebihan maupun kekurangannya sendiri. masing-masing orang pun punya kesukaan atau preferensi sendiri dalam menentukan sofa paling tepat. jadi, antara satu orang dan orang lain mungkin saja tidak sama dari segi selera dan kenyamanan.

untuk beberapa pilihan, daftar berikut merupakan bahan yang lazim ditemui :

  • bahan polyester
  • bahan kulit sintetis
  • bahan suede
  • bahan beludru

2. Pilih berdasarkan desain

sofa 3 2 1
Photo: andrews furniture

semua sofa memang punya fungsi sama , tapi tidak untuk segi desain. bagaimana desain yang dipilih juga pastinya memiliki pengaruh dari segi tampilan maupun vibes yang dihadirkan pada ruang tamu secara keseluruhan. ada beberapa sebab lain kenapa memilih desain sofa itu tidak boleh sembarangan

seperti yang dilansir dari fci london, bagaimana desain kursi sofa itu sama pentingnya dengan bagaimana rasanya seseorang duduk diatasnya. setidaknya ada 3 point yang dibahas, diantaranya:

  • desain yang baik akan melahirkan first impression yang baik pula, apalagi untuk tamu yang berkunjung kerumah. ketika tamu berkunjung ke rumah, hal pertama yang diperhatikan ialah sofa. apakah itu robek dan diabaikan? atau malah sebaliknnya masih dalam kondisi yang prima dan dirawat dengan baik. disisi lain, pengunjung bahkan dapat memperhatikan merek apa yang dipakai. walaupun tidak semua dapat dilihat, namun tamu anda dapat mengambil rincian dengan cepat.
  • kemudian yang kedua, pilihan desain sofa juga berbicara tentang anda sebagai pemilik rumah, selera maupun prefrensi. dengan kata lain, pilihan furnitur (dalam hal ini sofa 3 2 1) dapat mencerminkan kepribadian anda. entah anda akan memilih sofa dengan desain vintage, modern, kontemporer bahkan hingga oriental. setiap jenis ini dapat mencerminkan siapa anda
sofa sessel couch
Photo: ebay
  • sofa 3 2 1 pastinya dipakai untuk ruang tamu, dimana area ini haruslah dibuat senyaman mungkin. bisa dibilang, ruang tamu bertindak sebagai “hidangan pembuka”, dimana area ini pertama kali dimasuki oleh orang yang berkunjung.
  • interior ruang tamu sempurna dibuat dari kombinasi banyak faktor. dengan demikian, seharusnya tampilan sofa tidak mengganggu atau menjadi kontradiksi pada segi desain (juga warna), seharusnya malah membaur. untuk itu, coba sesuaikan desain dengan interior rumah yang tidak hanya sesuai dengan selera ataupun preferensi, tapi juga tampilan keseluruhan ruang tamu.
Baca Juga  Ingin Membangun Rumah Mini? Wajib Perhatikan 6 Hal Ini

3. Perhatikan ukuran sofa

ukuran juga penting ketika memilih sofa, termasuk sofa 3 2 1. jangan sampai anda memilih ukuran sofa besar namun ukuran ruangan tidak sebanding dengan besarnya tersebut, pun berlaku sebaliknya. sebelum membeli, pentingnya anda untuk tahu berapa ukuran lebar maupun panjangnya, baru kemudian dapat dikomparasi dengan ukuran ruangan.

itu tadi penjelasan tentang panduan memilih sofa 3 2 1 untuk ruangan anda, semoga bermanfaat ya!

cek juga harga sofa 3 2 1 lainnnya dengan klik DISINI


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialis bahan bangunan. Menyukai langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini