Paving Block VS Cor, Mana Lebih Baik?

paving block sering kali jadi pilihan untuk area halaman, itu juga berlaku untuk tipe cor beton. keduanya sama-sama tepat untuk dipakai memperhalus halaman di depan rumah. jika harus memilih, lebih baik pakai yang mana ya?

ketika anda sampai disini, mungkin saat ini anda sedang ingin memperbaiki halaman rumah ataupun membuatnya tampak lebih baik dari segi tampilan maupun fungsional. memiliki halaman atau beberapa bagian lain yang halus tentu punya beberapa kelebihan jika dibanding dengan membiarkan area tersebut masih dalam berbentuk tanah saja.

bagaimana tidak, halaman yang hanya tanah saja tidaklah begitu baik untuk dilalui sehari-hari. bahkan ketika musim penghujan tiba, anda perlu bersiap-siap dengan jalanan dihalaman rumah yang becek dan mungkin akan menyulitkan untuk dilalui serta menyita beberapa waktu. berik

alasan perlunya paving block / cor untuk halaman

paving block atau cor
via homeguide.com

bagian rumah, terlebih untuk area depan sangat lah penting untuk mendapatkan kondisi yang sebaik-baiknya atau selayaknya. ini berkaitan dengan keindahan dan juga yang paling penting untuk memastikan kemudahan ketika dilalui. beberapa alasan lain seperti :

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan List Dinding

halaman yang lebih rapi

ini membuatnya memiliki tampilan yang lebih rapi, walaupun tanah saja dapat terlihat rapi pula. penggunaan paving block atau semen membuat tampilannya punya warna yang senada untuk semua bagian. ini adalah sisi kerapian yang tidak didapat jika pada halaman dibiarkan hanya tanah saja.

jalan yang rata memudahkan aksesbilitas

halaman rumah yang punya tekstur rata tentu memudahkan ketika lewat. untuk tanah sendiri, mungkin terdapat beberapa gundukan maupun bagian permukaan yang tidak rata. nah, penggunaan paving block maupun cor akan mengatasi hal ini. tidak lain, jalan yang rata adalah pilihan tepat supaya lebih memudahkan dari segi aksesbilitas.

lebih aman

masih berkaitan dengan kondisi hujan, paving block atau cor lebih mencegah terjadinya slip ketika hujan. berbeda jika tanah bercampur dengan air, ini membuat permukaannya lebih licin. hal ini tentu saja membuat potensi jatuh lebih besar.

tidak becek ketika hujan

permukaan yang becek tentu membuat kendaraan anda lebih kotor ketika lewat di halaman rumah. bukan hanya kendaraan, bahkan ketika anda berjalan bisa jadi terkena lumpur akibat dari campuran tanah dengan air hujan tadi. keuntungan dari penggunaan paving block ataupun cor tentu tidak akan membuatnya jadi becek.

Paving block dan cor, lebih baik mana?

cor halaman via produnkhoops.com

untuk menjawab pernyataan ini, anda perlu mngkoreksi bagaimana kebutuhan halaman anda terhadap kondisi yang dihadapi. misalnya, terdapat beberapa faktor yang perlu anda jawab terlebih dahulu. seperti misalnya :

  • ingin tampilan
  • biaya yang ingin dikeluarkan
  • bergantung kebutuhan masing – masing
Baca Juga  5 Desain Warteg Minimalis Simpel Yang Modern dan Kekinian

untuk menjawab mana yang lebih baik, berikut beberapa poin yang perlu anda cermati sebelum memilih :

dari segi harga

paving block dapat dipatok dengan harga yang lebih murah. hal ini karena banyak tipe dari paving, sehingga hal tersebut dapat menyesuakan harga sesuai dengan budget yang dikeluarkan. berbeda dengan cor, itu sudah pasti dalam penggunaan cor yang akan diapliasikan seberapa lebar dan besar pada pengaplikasiannya.

dari segi kehalusan

bicara lapisan, tentu anda perlu pula menilai dari sisi kehalusan pada bagian permukaan. cor dan paving block punya tingkat kehalusan yang berbeda. jika menilik siapa yang lebih halus, tentu cor adalah pemenangnya. cor memungkinkan menghasilkan permukaan yang lebih rata dibanding paving block. hal ini karena paving block dipasang satu persatu, dan kemungkinan ukuran yang berbeda walau hanya beberapa cm saja.

dari segi desain

desain paving block gradasi
paving block desian gradasi via pinterest

ada kalanya, penghuni rumah juga ingin membuat tampilan rumah jadi lebih unik, jadi bukan sekedar lapisan saja. paving block memungkinkan anda membuat pola yang unik ketika diaplikasikan. ini karena proses pemasangannya adalah dengan cara disusun, sehingga tampilan lebih bisa diatur sedemikian rupa. untuk bagian cor, ini tidak bisa diatur karena pengapliasian yang di lapisi langsung. walau begitu, berkreasi dari permukaan cor dapat dilakukan dengan cat khusus.

dari segi perbaikan dan perawatan

tidak bisa dipungkiri, segala sesuatu tentu memiliki masanya sendiri, itu juga berlaku untuk paving block maupun cor. jika menilik perbandingan keduanya terkait hal ini (perbaikan), paving block dirasa lebih mudah dibanding cor. ini karena, kerusakan pada satu bagian saja, anda bisa memperbaik di bagian tersebut tanpa harus membongkar keseluruhan.

Baca Juga  6 Rekomendasi Cat Interior Rumah Antimainstream

wah, menarik ya? itu tadi beberapa penjelasan terkait mana yang lebih baik antara paving block dan cor. jadi, akan pilih mana? tentukan dari sekarang!

cek juga harga paving block lainnya DISINI , konsultasikan secara gratis dengan klik link tautan whatsapp dibawah.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini