Dekorasi

Pembatas Ruangan dari Kayu yang Unik

Pembatas ruangan umumnya menggunakan tembok dan bersifat permanen. Akan tetapi, ada pula loh pembatas ruangan dari kayu dan dari bahan lainnya yang lebih dekoratif dan dapat mempercantik ruangan Anda. Meskipun banyak bahan-bahan penyekat seperti kaca, besi, atau yang lainnya, penggunaan kayu sebagai pembatas ruang menjadi salah satu favorit lho!

Anda bisa mengkreasikan material kayu dengan berbagai bentuk pembatas ruang yang unik dan juga menarik. Tentunya selain bermanfaat sebagai pembatas antara ruangan, pembatas ruangan Anda juga dapat menjadi salah satu elemen dekoratif di rumah minimalis Anda.

Pembatas Ruangan dari Kayu Palet

Anda dapat membuat pembatas ruangan DIY atau do it yourself dengan menggunakan palet kayu. Anda dapat menyusun palet-palet kayu dan membentuknya sedemikian rupa sebagai pembatas ruangan. Setelah itu, Anda bisa menghiasnya dengan menempelkan poster kesukaan Anda, foto idola, foto kenangan, atau pun tulisan-tulisan lainnya. Tentunya pembatas ruangan tersebut dapat memberikan privasi yang lebih antar ruang di rumah atau pun kamar Anda.

Anda bisa menempatkan pembatas ruangan ini sebagai pembatas area ruang tamu dengan ruang keluarga atau pun area ruang tamu dengan ruang makan atau dapur. Tentunya area ruangan Anda akan terlihat unik dan berkarakter dengan pembatas ruangan yang Anda buat sendiri dari susunan palet-palet kayu dan juga hiasan potret lainnya. Selain itu pembatas ruangan dari kayu yang Anda buat ini juga dapat menginspirasi tamu-tamu yang datang ke rumah Anda.

Baca Juga  4 Desain Pembatas Ruangan Minimalis untuk Rumah

Pembatas Ruangan dengan Hiasan Tanaman

penyekat ruang minimalis dengan tanaman 1
source: livinspaces

Memiliki penyekat ruangan dengan nuansa natural juga bisa Anda wujudkan loh. Anda bisa menggabungkan nuansa natural dari pembatas ruangan dari kayu yang Anda miliki dengan tanaman-tanaman dalam ruang yang bisa Anda taruh di pembatas ruang milik Anda. Pada pembatas ruang tersebut bisa Anda bentuk seperti rak untuk menaruh aneka hiasan dan pajangan.

Pada area yang berbentuk seperti rak tersebut dapat Anda letakkan pot tanaman indoor. Anda dapat memilih tanaman yang cocok untuk ditaruh di dalam ruangan dan juga memilih tanaman yang tidak terlalu besar. Pastikan bahwa pencahayaan di ruangan tersebut cukup untuk menyinari tanaman Anda agar tanaman Anda dapat hidup lebih lama.

Pembatas Ruang dari Kayu arah Vertikal

pembatas ruangan dari kayu
source: home edit

Pasang pembatas ruangan dari kayu tersebut berjajar dan membentuk garis vertikal. Dengan memberikan jarak antar kayu yang dipasang, Anda dapat memberikan celah bagi cahaya namun tetap dapat berfungsi maksimal sebagai pembatas antara ruangan. Tentunya desain ruangan Anda menjadi lebih indah dengan pembatas ruang dari kayu ini.

Gunakan pula warna kayu yang agak gelap untuk memberikan kontras warna pada rumah minimalis Anda. Jika Anda ingin menambahkan kesan hangat, Anda juga dapat menggunakan lantai kayu pada ruangan Anda. Untuk memberikan kesan luas, pastikan pula pencahayaan pada ruangan Anda cukup agar terlihat lebih luas ya. Anda bisa mewujudkan pencahayaan ruangan yang maksimal dengan menggunakan jendela yang besar pada area ruang tamu Anda.

Baca Juga  4 Hal Simple yang Perlu Kamu Miliki Untuk Menciptakan Kamar Minimalis

Pembatas Ruangan dari Kayu Portable

pembatas ruangan dari kayu 2
source: indiamart

Jika Anda tidak menyukai pembatas ruangan yang tidak bisa dipindah atau Anda menginginkan pembatas ruangan yang fleksibel dan dapat digunakan saat dibutuhkan, pembatas ruangan dari kayu yang bersifat portable sangatlah cocok dengan kebutuhan Anda.

Anda bisa membeli pembatas ruangan tersebut secara terpisah dan dapat Anda gunakan untuk membatasi ruangan saat sedang Anda butuhkan. Jika Anda sedang menggelar acara di rumah Anda dan membutuhkan ruangan yang luas, Anda bisa menaruh pembatas ruangan ini di pinggir ruangan dan Anda bisa memiliki ruangan yang luas.

Jika Anda sedang membutuhkan privasi melalui pembatas tersebut, tentunya Anda bisa langsung menaruhnya di tempat yang Anda butuhkan. Sungguh praktis dan mudah bukan bagi Anda yang menyukai fleksibilitas ruangan seperti ini?

Anda juga bisa melihat berbagai inspirasi dekorasi lainnya seputar rumah hanya di blog Qhomemart. Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap untuk Anda. Menyediakan berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, furniture, dan lain sebagainya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Baca Juga  6 Merk Cat Tembok Terpopuler Saat Ini

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini