4 Desain Pembatas Ruangan Minimalis untuk Rumah

Pembatas ruangan minimalis — Memiliki lahan yang sempit dan terbatas untuk membangun rumah minimalis membuat Anda perlu pintar-pintar dalam menyiasati denah ruangan. Untuk itu, banyak dari mereka yang memiliki keterbatasan lahan memilih untuk membuat ruangan yang luas dan menggunakan partisi untuk menyekatnya menjadi ruangan multifungsi.

Membatasi ruangan dengan membuat tembok pembatas dapat mempersepit ruang gerak Anda di rumah. Untuk itu, banyak yang lebih memilih untuk menggunakan pembatas ruangan minimalis. Pembatas ruangan minimalis selain berfungsi untuk menyekat dan membatasi ruang satu dengan lainnya juga dapat sebagai aspek dekorasi.

Menyekat ruang dengan pembatas ruangan berbagai bentuk dapat membuat tampilan rumah minimalis Anda menjadi lebih menarik dan juga cantik. Namun terkadang bingung juga ya, menentukan penyekat ruangan minimalis yang cocok untuk di rumah. Oleh karena itu, yuk lihat inspirasi pembatas ruangan yang dapat Anda pilih untuk digunakan di rumah!

Pembatas Ruangan Minimalis ala Jepang

pembatas ruangan minimalis
source: overstock.com

Menyekat ruang tamu dengan penyekat yang cantik tentu dapat menambah cantik dekorasi hunian Anda. Jika Anda suka sekali dengan budaya dan pemandangan Negeri Sakura, Anda bisa memilih pembatas ruangan bergaya Jepang yang simpel namun memberikan kesan manis pada ruangan Anda. Penyekat ruangan minimalis tersebut berbentuk sekat papan yang dapat dilipat dan fleksibel untuk diletakkan di mana saja.

Baca Juga  Cara Pasang Exhaust Fan Dapur Sendiri

Jika Anda ingin menggunakan ruang yang luas dan tidak ingin menyekat ruangan, Anda bisa melipatnya dan menaruhnya di pojokan. Penyekat ruangan ini hemat tempat dan juga fungsional, bukan?

Pembatas Model Dinding Lipat

pembatas ruangan minimalis
source: homesfeed.com

Untuk membuat sekat antara ruang satu dengan ruang yang lain secara penuh, Anda bisa menggunakan pembatas ruangan minimalis model dinding lipat. Bentuknya menyerupai dinding yang menutupi ruangan lainnya akan tetapi jika Anda membutuhkan ruangan yang luas, Anda bisa langsung melipat pembatas ruangan model dinding lipat tersebut. Praktis bukan?

Model dinding lipat ini banyak digunakan untuk membatasi kamar anak maupun membatasi ruangan ruangan yang lain. Dengan menggunakan pembatas model dinding lipat ini, privasi Anda akan terjaga penuh karena pembatas ini tidak memiliki celah yang memungkinkan Anda atau orang lain melihat ruang sebelah. Bagi Anda yang suka dengan privasi tentunya model dinding lipat adalah model pembatas ruang minimalis yang tepat untuk Anda.

Model dinding lipat sangat cocok untuk digunakan pada rumah minimalis Anda. Pilihlah warna yang netral seperti krem atau cokelat muda dan padukan dengan nuansa putih pada dinding Anda. Untuk menambahkan kesan minimalis, Anda dapat menggunakan lantai kayu dengan warna yang hangat pada ruangan Anda.

Membatasi Ruangan dengan Tirai

pembatas ruangan minimalis
source: brickunderground.com

Selain pembatas ruangan model dinding lipat, untuk menyekat ruangan secara penuh Anda juga dapat menggunakan tiar dengan warna yang solid dan tebal. Tentunya dengan menggunakan tirai yang cukup tebal, tirai tersebut dapat berfungsi sebagai penyekat ruangan yang cukup memiliki privasi. Akan tetapi tentunya jika terdapat angin yang cukup kencang masuk ke dalam ruangan, tirai akan bergoyang dan bisa mengganggu kenyamanan Anda di ruangan tersebut.

Baca Juga  Inspirasi Dapur Minimalis Modern Ini Wajib Anda Terapkan

Pembatas ruangan minimalis dengan menggunakan tirai cocok untuk membagi area kamar anak Anda. Jika Anda memiliki dua orang anak yang tidur di satu kamar, Anda bisa menggunakan tirai sebagai pembatas antara tempat tidur mereka. Hal ini pun dapat menambahkan kenyamanan anak dan rasa aman. Anda juga dapat melatih anak Anda untuk menghargai privasi masing-masing.

Partisi Gantung Dekoratif

source: house-ideas.org

Bagi Anda yang suka dengan motif-motif bunga-bungaan atau dekorasi unik pada rumah Anda, memilih untuk menggunakan partisi gantung yang dekoratif dapat menjadi pilihan. Anda bisa memasang partisi dekoratif tersebut di tempat yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika partisi tersebut diletakkan di antara ruang tamu dan ruang keluarga, pembatas ini dapat membuat batasan antar ruang namun tidak melindungi privasi Anda karena motif dekorasinya yang bolong-bolong.

Bagaimana, cantik-cantik bukan pilihan pembatas ruangan minimalis yang dapat Anda gunakan untuk hunian Anda? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan salah satu dari beberapa inspirasi model pembatas ruangan di atas?

Yuk lengkapi kebutuhan rumah Anda dengan berbelanja di Qhomemart. Tersedia berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan kebutuhan rumah lainnya. Simak pula berbagai tips, trick, dan inspirasi desain yang keren dan unik hanya di blog Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini