6 Bahan Pengkilap Granit Alami Yang Gampang di Temukan

Daftar bahan pengkilap granit alami yang bisa anda dapatkan disekitar rumah, murah, gampang diaplikasikan

Granit mulai banyak diapliksikan pada berbagai bagian rumah. Sebut saja yang paling sering dipakai ialah lantai. Selain itu, granit dipakai untuk tembok, meja dapur, keramik kamar mandi dan lain sebagainya.

Permasalahan utama yang dikeluhkan ketika kita menggunakan granit ialah tampilannya yang kurang maksimal. Entah redup, warna kurang ngejreng dan masih banyak lagi.

Jadi disini, akan dijelaskan tentang bagaimana mendapatkan granit anda cerah kembali memakai bahan pengkilap granit alami.

Selain aman, bahan bahan ini gampang didapat dan juga murah. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkakan banyak uang untuk itu. Simak daftarnya dibawah ini

MINYAK ZAITUN

Minyak zaitun ternyata dapat dipakai untuk bahan pengkilap granit alami. Caranya, gunakan takaran minyak zaitun secukupnya saja ketika mengepel lantai

Lantai granit yang diberi bahan ini akan menghasilkan lantai yang bersih serta permukaan yang mengkilap.

Namun, jangan memberi itu terlalu banyak karena dapat membuat permukaan lantainya licin. Bersihkan saja secara berkala untuk mendapatkan hasil terbaik.

TEH

Tidak, anda tidak salah mendengar. Namun bukan teh yang siap diminum ya qhomelovers, melainkan dari ampasnya.

Ampas teh dapat berpengaruh baik terhadap material ini karena bisa berfungsi sebagai bahan pengkilap granit alami.

Baca Juga  Cara Memelihara Ikan Cupang dan Budidayanya

Selain itu, ampas teh membuang kotoran pada permukaan granit. Sehingga selain pengkilap, dapat pula membersihkan lantai granit.

Perlu anda tahu, bahwa membersihkan memakai bahan ini dapat membuat lantai warna granit semakin gelap.

Ampas teh yang memang berwarna gelap, dapat berpindah ke area material. Namun, warna gelap malah dapat menambah sisi maskulinitas granit, kalau anda suka dengan itu tentu ini pilihan yang tepat.

pengkilap granit alami
souce: igscountertops.com

BAKING SODA

Anda yang gemar membuat kue pasti tahu. Bahan yang umumnya dipakai untuk pengembang adonan kue, juga dapat dipakai untuk pengkilap granit alami lho qhomelovers!

Untuk penggunaannya, anda mesti menyiapkan satu bahan lagi yakni pasta gigi. Campurkan baking soda dan pasta gigi dengan ukuran perbandingan yang sama 1:1.

Setelah tercampur rata, baru anda gunakan itu untuk mengepel lantai. Ulangi cara ini perlahan supaya lantai granit dapat lebih mengkilap dan seperti baru.

Selain sebagai pembersih, bahan ini juga baik untuk membersihkan granit secara menyeluruh.

AMPAS KELAPA

Mungkin anda pernah mendengar ampas kelapa yang manjur digunakan membersihkan keramik, ternyata bahan ini juga dapat dipakai pengkilap granit alami.

Ketika digunakan, ampas kelapa dapat mengeluarkan sari minyak yang nanti diserap ke permukaan granit. Dari sini, tampilannya akan menimbulkan efek mengkilap.

Untuk cara penggunaannya pun relatif mudah. Tabur kan ampas kelapa tadi ke seluruh bagian lantai granit. Kemudian, gosokkan dengan kuat agar proses pengkilapan cepat rampung dan selesai.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Genteng Tanah Liat untuk Atap Rumah

LEMON

Lemon sendiri salah satu buah yang cukup banyak di konsumsi. Namun lebih dari itu, bahan ini dapat anda manfaatkan untuk mengkilaukan granit loh.

Sari lemon yang dicampur dengan air bersih dapat dipakai sebagai pengkilap granit alami. Campuran tadi baru anda gunakan untuk mengepel lantai granit.

Untuk hasil yang maksimal, tentunya anda perlu konsisten setiap harinya.

Jadi, mulai cari lemon ke dapur, bersihkan dengan segera dan lebih gampang.

CUKA

Cuka juga dapat digunakan sebagai pengkilap granit alami. Campurkan setengah cangkir cuka ke dalam campuran air. Aplikasikan ke area lantai granit secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Semoga bermanfaat ya qhomelovers!

Belanja granit ya ke qhomemart supermarket bangunan aja! Hubungi whatsapp 0811 2863 773

qhomemart pusat belanja terlengkap
Pusatnya Granit Terlengkap di QHomemart
5/5 - (15 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. book readers and explore tours

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini