Dekorasi

4 Penyekat Ruangan Minimalis Membuat Ilusi Ruang yang Luas

Penyekat ruangan minimalis adalah salah satu pilihan dekorasi yang fungsional. Selain dapat menjadi dekorasi pada rumah Anda, penyekat ruangan minimalis tentunya berfungsi untuk menyekat ruangan. Dengan penyekat ruang, Anda akan dapat membedakan ruang tamu dengan ruang dapur atau sebaliknya.

Penyekat ruangan dapat dibuat dengan menggunakan tembok permanen maupun menggunakan penyekat ruang yang temporer dan dapat dipindah-pindah. Bagi kebanyakan orang, tentunya memiliki penyekat ruang temporer akan lebih nyaman karena dapat dibongkar pasang dan dapat mengesankan ilusi ruangan yang luas di rumah Anda.

Penyekat Ruangan dengan Kayu

penyekat ruangan minimalis
source: kingfisher

Untuk rumah minimalis Anda yang mengunakan kayu, tentunya penyekat ruang berbahan kayu sangat cocok dan senada dengan rumah Anda. Penggunaan papan-papan kayu yang diatur sedemikian rupa seperti di gambar dapat menjadi penyekat ruang yang sangat unik dan menarik. Meskipun Anda menyekat ruang, Anda tetap dapat melihat ruang lain melalui celah antara penyekat kayu tersebut.

Penggunaan warna penyekat yang senada dengan ruangan juga dapat menjadi nilai tambah. Penyekat Anda akan membaur dan menjadikan rumah Anda terlihat lebih cantik dan unik.

Penyekat Ruangan Minimalis dengan Rak Buku

penyekat ruangan minimalis
source: room & board

Buku adalah jendela dunia. Tentunya banyak dari Anda yang gemar membaca buku. Tentunya rak buku di rumah Anda juga dapat memiliki fungsi lain selain menyimpan buku lho. Apakah itu?

Baca Juga  Mengenal Kaca Es, Hadirkan Privasi sekaligus Percantik Hunian

Iya tepat sekali! Rak buku di rumah Anda dapat Anda sulap menjadi penyekat ruangan minimalis yang estetik. Selain dapat menaruh buku-buku Anda dengan aman, rak buku juga sangat berguna untuk menyekat ruang. Agar ruangan Anda tidak terlihat terlalu kecil dan sempit, Anda dapat memilih rak buku yang tidak memiliki papan di belakangnya agar Anda dapat melihat dari celah-celah rak buku tersebut.

Selain itu jika Anda memang penggemar buku, Anda juga dapat mendekorasi rumah Anda dengan rak buku yang unik untuk rumah minimalis Anda. Dapatkan berbagai inspirasi rak buku unik untuk rumah minimalis Anda di sini.

Penyekat Ruangan Minimalis dengan Bambu

penyekat ruang minimalis bambu
source: ohmeohmyblog

Bambu adalah salah satu bahan material yang sangat cocok untuk digunakan sebagai dekorasi maupun penyekat ruang. Dengan menggunakan penyekat ruang berbahan bambu ataupun kayu, Anda dapat menambahkan kesan natural dan minimalis pada rumah Anda. Anda juga dapat memadukannya dengan ruangan yang bernuansa putih untuk memberikan kesan modern dan rapi.

Penyekat Ruangan Minimalis dengan Foto

penyekat ruang minimalis dengan foto 1
source: homedepot-static

Foto menyimpan banyak kenangan. Beberapa foto rasanya tidak cukup jika hanya disimpan di dalam album kenangan maupun telepon genggam milik Anda. Ada desain penyekat ruang yang unik dan dapat dijadikan sebagai salah satu untuk menyimpan kenangan Anda.

Penyekat Ruangan Minimalis dengan Tanaman

penyekat ruang minimalis dengan tanaman
source: livinspaces

Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang ingin memelihara tanaman di rumah. Dengan tanaman, rumah Anda akan menjadi lebih segar dan terlihat natural alami. Selain memiliki tanaman di halaman, Anda juga dapat menanam tanaman di dalam rumah dengan tanaman indoor. Salah satu penyekat ruangan yang unik dan dapat Anda jadikan sebagai referensi adalah penyekat ruangan berbahan kayu dengan tanaman di atasnya.

Baca Juga  Lima Ide Menata Pot-Pot Tanaman Agar Lebih Rapi

Anda dapat membuat penyekat ruangan dengan kayu dan disusun memiliki rongga dan tempat untuk meletakkan pajangan. Pada area untuk meletakkan pajangan itu, Anda dapat menaruh tanaman indoor Anda. Ruangan dengan penyekat ruang yang terdapat tanaman indoor di dalamnya dapat menjadi lebih segar. Jangan lupa pastikan agar pencahayaan pada ruangan tersebut cukup karena tanaman sangat memerlukan cahaya matahari.

Penyekat Ruangan Minimalis Kaca Mozaik

penyekat ruangan minimalis kaca
source: digsdigs.com

Salah satu desain penyekat ruang yang unik dan cantik untuk rumah minimalis Anda adalah penyekat ruangan dengan kaca motif ataupun kaca mozaik. Selain fungsinya untuk menyekat ruangan, dengan penggabungan berbagai tekstur kaca dengan berbagai warna, penyekat ruangan kaca mozaik dapat menjadi dekorasi yang unik dan indah pada ruangan Anda.

Tiap-tiap kaca disatukan sedemikian rupa dan dibentuk menjadi berbagai motif yang cantik. Anda dapat memilih berbagai motif kaca mozaik yang cocok untuk dijadikan sebagai penyekat ruang Anda agar dapat sesuai dengan selera. Tentunya penyekat ruangan ini juga relatif lebih mudah dibersihkan karena berbahan kaca.

Akan tetapi, kaca adalah bahan yang rawan pecah. Anda harus berhati-hati dalam memindahkan penyekat ruangan tersebut.

Dapatkan berbagai kebutuhan rumah Anda mulai dari penyekat ruang, furniture, bahan bangunan, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini