Dekorasi

Perbedaan AC Inverter dan Rekomendasi Merk AC Inverter untuk Rumah Anda

Pendingin ruangan atau yang kita sering sebut AC adalah salah satu alat elektronik yang perlu ada di rumah jika Anda tinggal di tempat yang cukup panas. Hawa panas yang sangat mengganggu dapat membuat kita tidak nyaman dan juga tidak produktif. Oleh karena itu, hadirnya AC atau pendingin ruangan dapat menjadi solusi yang tepat agar suhu di ruangan tetap dingin dan membuat Anda lebih nyaman.

Ada beberapa jenis pendingin ruangan yang bisa Anda pilih. Ada pendingin ruangan konvensional atau biasa, dan ada pula pendingin ruangan yang dilengkapi dengan teknologi inverter. Dewasa ini, masyarakat lebih berminat untuk menggunakan AC inverter. Apa saja sih kelebihan AC Inverter? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Kelebihan AC Inverter

Tentunya terdapat beberapa kelebihan AC inverter yang dapat Anda nikmati. Salah satu hal yang membuat AC inverter cukup banyak peminatnya adalah AC Inverter dinilai lebih hemat listrik.

Jika suhu kembali naik, AC konvensional akan menyala dan bekerja keras kembali untuk mengembalikan temperatur udara seperti sebelumnya. Proses ini terus berulang selama AC dioperasikan. Kompresor yang hidup-mati secara berulang-ulang akan memakan banyak daya sehingga tagihan listrik kerap membengkak tiap bulan.

Teknologi inverter dapat mengatasi problema tersebut. Teknologi inverter mulai dimanfaatkan dalam AC agar dapat membuat AC lebih hemat listrik. Pada AC inverter, beban kerja kompresor lebih ringan karena AC tak perlu melalui proses on-off. Ketika dinyalakan, kompresor AC inverter akan menyesuaikan suhu ruangan sesuai yang kita inginkan. Ketika temperatur udara tercapai, kompresor akan mengurangi kecepatan pendinginan. Saat suhu naik lagi, kompresor kemudian mempercepat laju kerjanya.

Baca Juga  4 Desain Pembatas Ruangan Minimalis untuk Rumah

Hal ini membuat daya yang digunakan pada AC inverter pun jadi lebih stabil jika dibandingkan dengan AC biasa. Rata-rata, pemakaian listrik AC inverter bahkan bisa lebih rendah hingga 50 persen dibanding AC konvensional.

Keuntungan lain dari teknologi inverter adalah suhu ruangan yang ikut stabil. Hal ini berbeda dengan AC konvensional yang terlalu sering menyala dan mati secara otomatis sehingga perubahan suhu ruangan cukup ekstrem. Ruangan dapat terasa sangat dingin, lalu setelah beberapa jam kemudian dapat terasa panas. Hal tersebut tidak hanya menyebabkan boros listrik, namun dapat pula mengganggu kesehatan tubuh karena suhu ruangan yang terlalu sering naik-turun.

Pada AC inverter, kompresor responsif terhadap penurunan atau kenaikan suhu ruangan. Ketika suhu sedikit di atas rata-rata, kompresor sedikit menambah kecepatan pendingingan, begitu pula sebaliknya. Alhasil, suhu ruangan lebih terjaga.

Merk AC Inverter

Terdapat beberapa merk AC inverter yang telah beredar di pasaran. Tentunya AC ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan pendingin ruangan yang hemat energi.

Daikin

ac inverter daikin 1
source: qhomemart

Daikin adalah salah satu merk alat elektronik yang berfokus pada AC dan juga kulkas. Daikin selalu menjaga kualitas produknya sehingga produk yang dipasarkan untuk Anda adalah produk yang berkualitas, awet, dan juga tahan lama.

Midea

ac inverter midea 1
source: qhomemart

Midea adalah perusahaan yang berdiri di bidang AC, kulkas, peralatan serta kebutuhan dapur berskala besar dan kecil, serta kebutuhan rumah tangga lainnya. Midea memiliki berbagai jenis AC yang dapat Anda pilih.

Baca Juga  Apa Itu Mid Century Modern? Ini 6 Cirinya.

Gree

ac inverter gree
source: gree

Gree adalah brand dari perusahaan khusus pendingin ruangan terbesar di dunia yang berdiri pada tahun 1991. Sejak tahun 2005, Gree telah mendudukip eringkat pertama dalam produksi dan penjualan selama 10 tahun berturut-turut. Gree memiliki produk pendingin ruangan dengan kualitas yang baik dan mampu bersaing dengan merk-merk lainnya.

Gree memiliki standar kualitas yang tinggi sehingga produk-produk yang dihasilkan oleh Gree tentu saja berkualitas tinggi dan juga awet dan tahan lama. Gree memiliki produk AC inverter terbaik yang super hemat listrik, tidak berisik, dan juga cepat dingin. Ada pula fitur-fitur lain seperti smart-controlling, freon R32, dan ‘eco save’ yang membuat produk ini dapat lebih hemat listrik.

Jual AC Inverter Jogja

Jika Anda membutuhkan AC inverter, Anda bisa langsung berbelanja di Qhomemart. Qhomemart menyediakan AC inverter dan juga berbagai kebutuhan rumah lainnya untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tersedia mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, furniture, perlengkapan dapur, perlengkapan kamar mandi, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

Anda juga bisa menggunakan jasa pasang AC Jogja untuk memasang pendingin ruangan di rumah Anda.

Rate this post

Baca Juga  Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini