Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung

Simak perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung wajib tahu sebelum beli. Berbeda dari segi pemakaian listri, biaya pemeliharaan hingga pemakaian air.

Masyarakat indonesia gemar mulai beralih dari yang mengandalkan cuci manual sampai sekarang mencuci memakai mesin. Mesin cuci sendiri ada banyak jenisnya, salah satu paling di gemari ialah tipe 1 dan 2 tabung.

Tapi sebenarnya, adakah perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung? Dilihat dari namanya, sekilas ini dibedakan dari banyaknya tabung yang dimiliki. 1 tabung untuk mencuci dan mengeringkan dalam 1 tempat, sedangkan 2 tabung dapat dipakai untuk mencuci sekaligus mengeringkan pakaian yang terpisah antara 2 tempat terletak bersebelahan.

Namun lebih dari itu, masih banyak hal yang membedakan namun perlu anda tahu agar memilih mana yang tepat sesuai kebutuhan.

Penggunaan Air

Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung
contoh mesin cuci 1 tabung frontload Foto: americanlisted.com

Perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung yang pertama dari penggunaan air. Mesin cuci 1 tabung (front loading) menggunakan lebih sedikit air daripada tipe 2 tabung.

Hal ini karena, tipe front loading yang canggih mampu menghitung secara rinci berapa penggunaan volume air. Sehingga perhitungan tidak ‘dikira-kira’, melainkan berdasar deteksi air yang lebih akurat.

Banyaknya Konsumsi Listrik

Jika bicara soal konsumsi listrik, hal ini kembali lagi pada tipe dan fitur yang ada dalam mesin cuci, tidak peduli apakah itu 1 atau 2 tabung.

Baca Juga  5 Ide Ruang Keluarga Yang Cocok Untuk Hunian

Ada fitur yang memiiki mode daya hemat, yang tentu akan mengurangi konsumsi energi. Ada juga yang memiliki banyak fitur, seperti fungsi pembersih otomatis, atau fitur-fitur bawaan lain.

Semakin banyak fitur yang dipakai besar kemungkinan semakin banyak konsumsi yang dipakai. Jadi bicara perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung dari konsumsi listrik, itu kembali lagi pada tipe dan kebutuhan yang anda gunakan.

Segi Perawatan

mesin cuci pakaian midea
Foto: begini mesin cuci 2 tabung

Mesin cuci 1 tabung punya lebih kompleks komponennya, terbuat logam, serta suku cadang yang dibutuhkan. Sehingga jika terjadi kerusakan anda mungkin akan lebih banyak mengeluarkan biaya daripada yang tipe 2 tabung.

Tipe 2 tabung cenderung lebih gampang perawatan karena dibuat dari bahan plastik serta tidak ada lapisan dalam dan luar tabung.

Ukuran dan Tampilan

Mesin cuci 1 tabung memiliki tampilan lebih simpel juga lebih kecil dari segi ukuran. Hal ini karena semua fitur sudah disematkan dalam satu tempat, sehingga jika anda memiliki ruangan kecil tipe 1 tabung tentu tidak akan membutuhkan banyak space.

Itu tadi perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung, semoga bermanfaat ya qhomelovers!

Belanja mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung ke qhomemart.com aja! produk original dari merk ternama, bergaransi dan harga termurah untuk anda. Qhomemart melayani pengiriman ke seluruh indonesia. Cek katalognya di qhomemart.com

Rate this post

Baca Juga  5 Tampilan Kamar Hello Kitty yang Cocok Untuk Anak-anak

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Konsultasi Gratis Disini