12 Alat Perkakas Dapur Yang Wajib Ada

sebuah dapur tentu dapat lebih fungsional dan menyajikan makanan lebih cepat dengan kelengkapan perkakas dapur yang dimiliki. ini dapat membuat proses memasak jadi lebih efisien tanpa membuang banyak waktu, apa saja?

kegiatan memasak tentu tidak terlepas dari bagian kegiatan sehari – hari. ini berkaitan dengan proses pemasakan, penyajian yang apik serta dekorasi makanan yang unik.

saat ini bukan hanya wanita saja yang sering melakukan aktivitas memasak, era modern seperti sekarang juga membuat pria bisa dituntut untuk memasak, walaupun tidak sebegitu ahli dari wanita.

terkadang, proses memasak sering terkendala atau perlu waktu lebih untuk beberapa kegiatan masak, seperti bagaimana cara cepat memisahkan kuning telur ataupun beberapa kasus lain.

nah, memiliki beberapa perkakas dapur tentu dapat membuat aktivitas kegiatan memasak menjadi lebih mudah dan efisien. lalu, apa saja perkakas dapur yang perlu dimiliki? berikut nama alat dapur dan gambarnya dapat anda lihat dibawah

Blender

perkakas dapur
via twothousand.com

mengolah buah – buahan dibentuk ke dalam bentuk minuman sudah sering dilakukan. ini adalah cara alternatif untuk menikmati buah – buahan dengan cara berbeda.

perkakas dapur seperti blender dibutuhkan untuk menghancurkan daging daun untuk diambil sari – sarinya, tambah juga es batu supaya lebih segar!

Baca Juga  4 Hal Ini Bisa Kamu Terapkan Untuk memiliki Dapur Bersih

Dispenser unik

Dispenser
via hemat.id

dispenser merupakan alat yang digunakan untuk mengambil air dari tempat penyimpanan (galon). tentu, ini memudahakan dari sisi pengambilan karena disediakan sejenis corong untuk pengambilan yang lebih mudah.

lain dari itu, terdapat fitur pula untuk memanaskan serta pilihan air biasa, tentu ini memudahkan ketika ingin mengambil air untuk suhu tertentu.

Microwave oven

Microwave
via goodhousekeeping.com

perkakas dapur selanjutnya, anda perlu mempertimbangkan kepemilikan alat microwave untuk penempatan disalah satu area dapur.

microwave sendiri berguna untuk anda mengukus, memasak makanan tanpa minyak bahkan dapat memasak dua makanan sekaligus karena bentuk penampungnya yang sedikit lebar.

cara kerja dari microwave yakni dengan memancarkan radiasi gelombang micro melalui sebuah makanan didalamnya. dari gelombang tersebut, hal ini akan memacu molekul air saling bergesekan dan menghasilkan panas didalam makanan itu sendiri.

Mixer

mixer
via realhomes.com

mencampur bahan – bahan yang dikerjakan secara manual tentu dapat memakan waktu lama, pun degnan tenaga yang dikeluarkan yang cukup menguras.

penggunaan mixer tentu menjadi solusi untuk pencampuran bahan yang lebih efisien.

Rice cooker

Rice cooker
via pinterest

sebagai pemanas nasi, perkakas dapur bernama rice cooker bisa jadi pilihan untuk anda gunakan pada dapur anda.

ini akan membuat nasi anda tahan lebih lama, terlebih dari segi penyajian, tentu lebih nikmat ketika dimakan dalam keadaan nasi yang hangat.

Dishwasher atau tempat cuci piring

tempat cuci piring
via cleaninginstiture.com

setelah makan, biasanya hal paling malas dilakukan banyak orang ialah mencuci piring maupun beberapa alat masak yang sudah digunakan tadi.

Baca Juga  7 Desain Dapur Kecil Yang Hemat Budget

menggunakan dishwasher (alat pencuci piring) bisa jadi alternatif untuk anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ketika membersihkan piring. ini juga berlaku untuk bentuk peralatan masak lain.

Alat pembuat sushi

Alat pembuat sushi
via amazon.co.uk

anda penggemar masakan jepang? perkakas dapur khusus untuk pembuatan sushi bisa jadi pilihan yang menarik untuk diaplikasikan.

memiliki alat ini tentu lebih memudahkan anda ketika menginginkan sushi dengan pembuatan sendiri dirumah. menginvestasikan alat pembuatan sushi lebih baik, ini akan lebih menghemat daripada anda mengeluarkan berapa ratus tiap bulan untuk membeli sushi diluar.

Alat pembuat kopi

Alat pembuat kopi
via business insider

minuman kopi sendiri punya banyak peminat, tak heran jika kedai kopi banyak bermunculan setiap harinya.

kenapa anda tidak buat sendiri saja dirumah?

memiliki alat pembuat kopi jadi salah satu perkakas dapur yang wajib anda miliki, terlebih jika anda memang hobi “mengopi”. ini akan menghemat dari segi budget yang anda keluarkan tiap bulannya bukan?

Telenan multifungsi

Telenan
endeus.tv

peralatan dapur lengkap telenan bisa jadi pilihan selanjutnya. tempat atau alat datar amat perlu digunakan untuk mengiris bahan makanan, seperti daging, sayur mayu hingga beberapa bahan makanan lain.

Tidak repot mencari alat

menggunakan model telanan yang punya tempat penyimpanan sendiri tentu memudahkan anda ketika menyimpan. ini amat praktis ketika anda menggunakan telenan, tinggal ambil alat semacam pisau yang ada didalamnya.

Pemisah kuning telur

Pemisah kuning telur
via amazon.com

walau terlihat simpel, alat pemisah kuning telur amat dibutuhkan bagi anda yang kebetulan mempunyai usaha katering.

ini akan berguna untuk anda ketika memisahkan kuning telur dalam jumlah banyak. bandingkan jika manual, tentu dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelasaikan satu bagian pekerjaan ini.

Baca Juga  6 Desain Dapur Cantik Sederhana di Kampung

terlebih, bahan makanan telur amat penting untuk semua jenis masakan, sebagain besar makanan sering menggunakan bahan ini supaya menambah cita rasa kesedapannya.

Rice spoon atau pengambil nasi

alat pengambil nasi
via worrynotwitgotit.online

peralatan – peralatan cantik dan lucu seperti ini terkadang dibutuhkan untuk mempercantik dapur anda, seperti penggunaan alat pengambil nasi ini. bentuk yang lucu dan cantik dapat menambah fungsi variatif dari segi tampilan.

Pilih tipe hewan lucu

bukan hanya sebagai pengambil nasi, bentuk yang lucu tentu memberikan mood anda untuk lebih baik. pemilihan bentuk hewan – hewan lucu seperti angsa ini mungkin pilihan yang tepat. atau anda punya hewan lucu favorit anda sendiri?

Pencetak pancake

Pencetak pancake
via williams-sonoma.com

perkakas dapur unik ini sering digunakan terutama ibu – ibu yang gemar membuat kue untuk si buah hati. bentuk yang lucu dapat menambah nafsu makan anak anda.

dari pada membeli diluar yang tentu akan berdampak pada pengeluaran jika dilakukan terus menerus, membeli sebuah pencetak pancake tentu sangat worth it untuk anda lakukan.

Dapat digunakan untuk wirausaha

bisnis kue dirasa masih amat menjanjikan, banyak orang suka kue. kue amat diperlukan untuk momen – momen tertentu seperti ulang tahun, acara sukuran hingga beberapa hal lain. ini bisa jadi cara yang baik untuk menambah pundi – pundi rupiah bukan?

wah, menarik ya?

cek juga berbagai kebutuhan peralatan dapur lainnya DISINI


Comments

comments

Konsultasi Gratis Disini