DekorasiIntermezo

Desain Pilar Pagar Minimalis Bikin Rumah Lebih Berkelas

pilar pagar minimalis jadi salah satu cara yang sempurna untuk membawa pagar dalam ‘takaran’ tampilan yang lebih segar. nah, seperti apa tampilan akhir menggunakan pilar pagar?

pilar sendiri merupakan komponen dalam sebuah bentuk bangunan yang digunakan sebagai penguat. biasanya dalam bentuk tiang. walau fungsi utamanya sebagai unsur penguat, pilar tak lepas dari desain sebuah pagar rumah pada pengaplikasiannya.

dari segi penerapan, unsur pilar bisa jadi hal yang penting keberadaanya. mempertimbangkan dari segi tampilan dan juga ketahanan, pemilihan jenis pilar yang dipakai tentu sangat mempengaruhi. apa saja jenisnya?

Pilar pagar minimalis batu bata

Pilar pagar minimalis batu bata
via pinterest

jenis pertama dapat dipilih yakni jenis batu bata. dari segi pembangunan, batu bata dapat diaplikasikan lebih mudah. anda tinggal membentuk pilar pagar minimalis lewat susunan batu bata merah.

setelah itu, dilanjutkan dengan merekatkan pada semen hingga selesai, pengaplikasian semen tidak lain supaya konstruksinya dapat dibangun lebih kokoh dan juga kuat.

Motif batu bata menarik

bata merah sendiri punya bentuk kotak persegi panjang dengan ukuran yang relatif kecil. karena bentuk yang kecil kotak panjang, tentu motifnya dapat diaplikasikan sesuai dengan selera. walau begitu, tentu dibutuhkan kreativitas yang tinggi supaya untuk membentuk motif pagar batu bata lebih menarik.

Baca Juga  Cara Membuat Dapur Minimalis Sederhana dengan Konsep Green Kitchen

Mudah dibentuk

karakteristik batu bata sendiri lebih mudah dibentuk, yang mana ketika anda terjadi kelebihan ketika pemasangan, anda bisa memotong batu bata untuk disesuaikan dengan ukuran dengan lebih mudah.

Pilar pagar minimalis dari tembok

Pilar pagar minimalis dari tembok
via renoguide.com.au

menginginkan warna yang menarik pada pilar? mungkin jenis pagar pilar minimalis menggunakan tembok bisa jadi pilihan yang tepat. cat untuk tembok tentu banyak sekali ragamnya, karean itu anda bisa memilih warna sesuai selera.

model pilar pagar biasanya dibangun untuk pengerjaan rumah baru, karenanya, tampilannya bisa diseragamkan dengan karakteristik rumah yang anda pakai.

nah, untuk lebih bervariasi. pada susunan pagar pembatas, anda bisa gunakan unsur besi supaya terlihat lebih menarik.

Pilar berjenis besi

Pilar berjenis besi
via renoguide.com.au

jika anda mempunyai desain rumah berkonsep industrial, mungkin pilar berjenis besi bisa jadi pilihan. hal ini karena rumah industrial sendiri lebih mengedepankan 3 elemen bahan bangunan pada dominasi bangunannya, salah satu nya besi.

besi sendiri juga bisa dibentuk pada beragam motif hingga sejenis lain, tentu anda bisa request ke tukang profesional yang menangani pembuatan pilar pagar minimalis. namun sebenarnya, bentuk sederhana pun sudah bisa menampilkan unsur estetik, persisi seperti contoh gambar ini.

pagar rumah minimalis seperti ini tentu dapat menghadirkan kesan rumah yang elegan dari tampilan luar, dibalut bahan yang kuat serta warna yang menarik.

Baca Juga  Tips Memilih Rak Susun Serbaguna untuk Rumah Minimalis

Pilar pagar batang kayu

Pilar pagar batang kayu
via designing home

berpikir untuk DIY (do it yourself) pilar pagar dengan selera sendiri? mungkin anda bisa menggunakan jenis kayu pada pengaplikasian pembuatan pagar.

bahan kayu sendiri juga mudah untuk didapatkan, dan tentunya jika anda menebang pohon batangan sendiri, dari segi budget tentunya dapat ditekan lebih murah.

Manfaatkan batang pohon

pilar pagar minimalis memakai batang kayu bisa jadi memberikan alternatif yang baik, anda dapat menebang pohon pada belakang rumah, namun perhitungkan teknik pemotongannya.

buat dan perkirakan ukuran tinggi pagar sesuai dengan perkiraan dan juga jangan lupa juga untuk pilih bagian pohon yang punya besar yang sesuai. waj , menarik ya?

Pilar kayu berpagar tali

Pilar kayu berpagar tali
via diygarden.co.uk

jangan batasi kreativitas anda! pilar dari kayu bisa jadi ide yang bagus untuk dikombinasikan dengan tali tambang untuk penggunaan pada sisi penutup pagar.

tali tambang punya bentuk yang besar serta tebal dibanding dengan jenis lain, karena bentuk yang menarik ini, tali tambang tentu cocok untuk pengaplikasian yang melengkapi pilar tadi

Jaga kebersihan tali tambang

pagar rumah minimalis modern menggunakan tali akan lebih baik jika selalu menjaga sisi kebersihan. karena terbuat dari benang, mungkin akan rentan untuk terdapat kotoran. karenanya, selalu jaga kebersihan tali ya, homeowners!

Pilar berjenis batu alam

Pilar berjenis batu alam
via creativelandscapedepot.com

siapa bilang pagar tembok minimalis tidak bisa terbuat dari batu alam? nah, ternyata unsur batu alam dapat juga dibuat untuk rumah konsep minimalis, bukan hanya dari bahan beton ataupun semen saja.

Baca Juga  Ready Stock Cermin Jogja Terlengkap di QHomemart

batu alam dapat dibentuk lebih menarik jika permukaannya punya bentuk yang lebih halus, seperti ini contoh diatas ini. pilar pagar minimalis dibentuk dengan permukaan yang sedikit halus untuk lebih menampilkan kesan rapi.

karena batu alam yang asli tanpa di rombak bisa jadi punya permukaan yang tidak rata secara tampilan keseluruhan.

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya DISINI

(qhomemart melayani pembelian online dan offline)

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini