Shop

Toko Rice Cooker Jogja Terlengkap di QHomemart

Beli rice cooker jogja di qhomemart jalan raya janti no 96, yogyakarta. dapatkan harga murah terbaru 2024 dengan promo dan diskon menarik, bergaransi, produk berkualitas, jaminan barang original dan belanja nyaman langsung di toko.

Rice cooker atau penanak nasi merupakan salah satu alat yang digunakan setiap hari di dalam rumah. Hampir seluruh rumah pasti memiliki setidaknya 1 penanak nasi untuk digunakan guna memasak nasi atau keperluan lainnya.

Namun, taukah anda jika rice cooker atau penanak nasi ini merupakan salah satu dari sekian banyak alat listrik yang ternyata memiliki pengeluaran listirik yang banyak atau boros listrik?

Tentunya alat listrik yang anda gunakan di rumah bukan hanya rice cooker saja, namun dibarengi dengan berbagai alat elektronik lainnya. Inilah yang menyebabkan konsumsi daya listrik di rumah menjadi meningkat.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut ini akan kami berikan 5 cara menghemat listrik rice cooker Jogja atau penanak nasi agar tagihan listrik tidak membengkak. Silahkan simak artikel berikut hingga selesai

qhomemart pusat belanja terlengkap
pusat rice cooker di jalan raya janti no 96, DIYogyakarta.

Harga Rice cooker Jogja

NoDaftar Rice cooker
1Rice Cooker Kirin KRC 138 MG MAGENTA
2Rice cooker Miyako MCM 606B
3RICE COOKER KRC-389 ORANGE
4Rice Cooker Kirin KRC 159TR
5Rice Cooker Kirin KRC 138 MG Green
6Rice cooker Philips HD 3128/33
7Rice cooker Philips HD 3128/34 Plus Gold
8Rice cooker Philips HD 3127/30 Green

untuk mengetahui harga lebih detail, hubungi whatsapp official qhomemart di 08112863773

Tips Supaya Irit Listrik

Rendam Beras Terlebih Dahulu Sebelum di Masak

rice cooker
sumber: thespruceeats

Tips yang pertama untuk menghemat penggunaan listrik rice cooker jogja atau penanak nasi adalah dengan mempercepat proses memasak nasi. Cara yang dapat anda gunakan untuk mempercepat proses ini adalah dengan merendam terlebih dahulu beras yang akan di masak kedalam air selama kurang lebih 30 menit.

Baca Juga  Evomab EDLK-MK4 Handle Pintu Otomatis Kunci Ketika Pergi, Kini Hanya 1 Jutaan!

Dengan melakukan perendaman terlebih dahulu, anda akan membuat beras menjadi mengembang secara alami dan menjadi sedikit lunak. Ini akan mempercepat waktu pemasakan nasi dikarenakan beras yan sudah lunak dan mengembang menjadi lebih cepat dimasak. jika anda berada di jogja anda bisa mendaptkan penanakn nasi di qhomemart.

Dengan tips yang satu ini, anda akan memasak nasi dengan lebih efisien dan cepat serta penggunaan daya listirk pun menjadi lebih sedikit.

Menyesuaikan Kebutuhan Keluarga Dengan Kapasitas Rice Cooker

rice cooker jogja
sumber: youtube

Tips yang kedua untuk menghemat daya listrik rice cooker adalah menyesuaikan pilihan rice cooker jogja dengan kapasitas dan kebutuhan anda dan keluarga di rumah. Jangan memilih rice cooker yang kecil jika jumlah anggota keluarga banyak dan membeli rice cooker besar jika anggota keluarga sedikit.

Hal yang harus anda ketahui adalah, semakin besar ukuran sebuah penanak nasi, maka akan semakin tinggi pula daya listrik yang dibutuhkan untuk memasak nasi.

Anda dapat menggunakan rice cooker berkapasitas 1 liter hingga 1,2 liter jika anggota keluarga anda hanya berjumlah 4 sampai 5 orang saja.

Menggunakan Rice Cooker Dengan  Fitur Multifungsi

penanak nasi
sumber: bonappetit

Tips berikutnya untuk mengurangi jumlah penggunaan daya listrik pada rice cooker  adalah dengan menggunakan rice cooker multifungsi.

Adakalanya ketika membeli suatu barang, kita cenderung memilih barang dengan penawaran harga yang lebih murah. Namun perlu diperhatikan, terkadang harga yang murah di awal ini akan membuat anda mengeluarkan biaya listrik bulanan yang lebih besar.

Baca Juga  6 Jenis Water Heater dan Detail Perbedaannya

Disarankan untuk memilih rice cooker jogja yang memiliki fitur multifungsi serta fitur hemat listrik. Anda  juga bisa membeli rice cooker yang dilengkapi dengan wadah pengukus.

Hal ini dimaksudkan agar anda dapat memanaskan lauk atau mengukus sayur dalam waktu bersamaan sehingga energi yang dikeluarkan bakal jauh lebih hemat. Rice cooker jogja juga bisa digunakan untuk memasak makanan forzen yang bisa dikukus seperti dimsum frozen atau siomay frozen. makanan frozen dikukus mudah dan praktis untuk dimasak. dimsum frozen bisa didapatkan diberbagai kota dengan mudah seperti dimsum frozen jogja atau dimsum frozen surabaya dan jakarta.

Matikan Saat Rice Cooker Tidak Digunakan

rice cooker
sumber: hamiltonbeach

Tips berikutnya untuk menghemat penggunaan daya pada rice coocker merupakan tips paling dasar untuk menghemat pengeluaran namun sangat sering diabaikan oleh kebanyak orang, yaitu mematikan rice cooker jogja ketika selesai digunakan atau setelah nasi matang. Alasannya agar nasi tetap hangat ketika dimakan.

Namun anda haru tau, pada saat standby mode rice cooker dapat menyerap energi listrik yang cukup besar selama beberapa waktu. Hal ini tentu saja akan memberatkan tagihan listrik anda di bulan berikutnya.

Anda dapat mengatasi hal tersebut dengan menggunakan rice cooker atau penanak nasi seperlunya saja. yaitu, hanya gunakan rice cooker ketika anda akan memasak nasi serta menghangatkan nasi sebelum disajikan. Ini akan jauh meringankan biaya tagihan listrik anda. jadikan dapur cantik anda lebih berwarna dengan penanak nasi terbaik sehingga memudahkan pekerjaan dapur minimalis anda.

Baca Juga  Berikut Perbedaan Slow Cooker dan Rice Cooker

Memasak Nasi Menggunakan Air Panas

rice cooker jogja
sumber: fifteenspatulas

Dan tips yang terakhir untuk mengurangai pemakaian daya listrik adalah dengan memasak nasi menggunakan air panas. Mirip dengan tips yang pertama, memasak nasi menggunakan air panas akan membuat proses penanakan nasi menjadi lebih cepat.

Hal ini dikarenakan saat memasak nasi dengan air panas, proses penanakan beras akan lebih mudah serta beras akan menjadi lebih cepat melunak dan  cepat matang.

Tentunya dengan semakin cepatnya proses memasak nasi, maka akan semakin berkurang juga penggunaan listrik dari rice cooker anda.

Itulah 5 tips menghemat listrik saat menggunakan rice cooker yang dapat anda coba aplikasikan di rumah. Selamat mencoba. belanja rice cooker jogja hanya di qhomemart, pasti lengkap

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini