Perlengkapan untuk Ruang Makan Jogja Minimalis

Ruang makan jogja menjadi salah satu tempat yang sering anda dan keluarga gunakan. Pasalnya, ruang makan adalah tempat untuk makan dan juga sebagai tempat untuk berkumpul dengan keluarga di jam makan. Tentunya peralatan makan perlu dilengkapi agar aktivitas di ruang makan menjadi lebih mudah.

Jenis-jenis Perlengkapan Makan untuk Ruang Makan Jogja

ruang makan minimalis 5
ruang makan jogja

Seiring dengan perkembangan zaman, kini peralatan makan tidak hanya sendok, garpu dan gelas saja. Sekarang sudah banyak jenis peralatan makan baru yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas penggunanya. Bagi anda yang memiliki ruang makan berdesain minimalis, diperlukan pemilihan dan penataan peralatan makan yang baik agar ruangan makan anda tidak menjadi berantakan dan terlihat sesak. Berikut adalah jenis-jenis perlengkapan makan untuk ruang makan minimalis Anda.

Tumbler

Tumbler adalah tempat minum yang mirip seperti gelas tinggi namun memiliki penutup. Tumbler juga dapat terbuat dari berbagai jenis material seperti dari plastik ataupun besi tahan karat. Tumbler juga sangat cocok untuk dibawa ketika sedang berolahraga atau ketika beraktifitas diluar rumah.

Jika menggunakan tumbler plastik maka anda harus memilih plastik yang berlabel food grade atau aman digunakan untuk tempat minum, namun jika anda menggunakan tumbler berbahan besi maka harus dipastikan bahwa material yang digunakan adalah stainless steel.

Baca Juga  5 Ide Interior Kamar Tidur Minimalis

Cara menyimpan tumbler agar awet yaitu dengan mencuci dan mengeringkan tumbler sebelum disimpan. Dan jika tumbler akan disimpan untuk jangka waktu yang lama, masukkan tumbler kedalam wadah atau plastik pembungkusnya kembali.

Gelas

Gelas merupakan salah satu peralatan yang wajib berada diruang makan. Gelas dapat terbuat dari material kaca atau beling, keramik, tanah liat dan juga plastik. Ada baiknya anda memilih gelas dengan bahan dasar kaca atau keramik yang aman untuk wadah minuman panas ataupun dingin.

Tapi jika anda ingin menggunakan gelas untuk minum si anak yang masih balita, ada baiknya menggunakan gelas berbahan plastik food grade yang merupakan pilihan yang tepat karena lebih tahan banting.

Piring

ruang makan jogja piring unik
ruang makan jogja
source: qhomemart

Piring adalah salah satu peralatan makan yang digunakan hampir setiap hari, anda bisa meletakkan piring ditempat yang mudah untuk diambil. Piring juga tidak perlu perawatan khusus untuk merawatnya. Cukup selalu dicuci setelah piring selesai digunakan.

Anda juga bisa mengoleksi piring-piring unik agar tampilan dapur Anda menjadi lebih cantik. Piring yang unik dan estetik pun cocok pula untuk digunakan sebagai alat makan anak-anak. Memiliki piring yang terlihat imut dapat secara tidak sadar membantu menambah nafsu makan anak lho.

Botol

Botol biasa digunakan untuk menyimpan air minum di dalam lemari pendingin. Dalam memilih botol, pilihlah botol berbahan plastik dengan food grade. Jadi ketika akan memasukkan botol kedalam kulkas tidak akan memberatkan pintu kulkas serta mudah saat hendak mengambilnya.

Baca Juga  Tips Desain Ruang Makan + Dapur, Jadikan Ruangan Lebih Praktis

Pilihlah botol yang berukuran 1liter supaya tidak memerlukan banyak botol untuk digunakan sebagai tempat menyimpan air minum. Dan biasakan setelah menggunakan botol, cucilah botol dan keringkan terlebih dahulu sebelum botol digunakan kembali.

Sendok

Sendok merupakan salah satu perlengkapan makan yang biasa digunakan bersamaan dengan piring atau mangkuk. Biasakan meletakan sendok dan garpu pada wadah yang memiliki penutup pada bagian atas supaya sendok dan garpu tidak terkena debu dari luar.

Dan cucilah sendok ketika habis digunakan lalu keringkan lah menggunakan kain lap yang bersih supaya sendok dapat digunakan kembali.

Teko

Teko merupakan wadah untuk minuman teh atau minuman lainnya. Teko memiliki berbagai macam model, salah satunya ada teko yang dilengkapi dengan pemanas. Ketika anda menggunakan teko yang dilengkapi dengan pemanas harus diperhatikan dengan seksama ketika hendak mencucinya.

Jangan sampai kabel listrik yang menempel pada teko terkena air saat mencucinya karena dapat menimbulkan korsleting listrik. Namun jika tidak sengaja terkena air maka harus segera dikeringkan.

Pitcher

ruang makan jogja pitcher
ruang makan jogja
source: crate & barrel

Pitcher merupakan tempat minuman yang mirip seperti teko namun lebih modern. Bentuknya seperti botol dengan ukuran besar yang dilengkapi dengan penutup pada bagian atasnya. Pitcher sangat cocok untuk disimpan pada lemari pendingin atau bisa juga dibawa saat hendak berpergian.

Taplak meja

ruang makan jogja
ruang makan jogja
source: thetableclothcompany.com

Taplak meja merupakan aksesoris perlengkapan makan yang lumayan penting. Taplak meja tidak hanya berfungsi untuk menutupi atau melapisi meja makan saja tetapi juga berfungsi untuk mempercantik tampilan ruang makan. Setelah anda menggunakan taplak meja anda bisa menggunakan plastik tembus pandang untuk melapisi taplak meja.

Baca Juga  Gambar Model Rumah Minimalis Modern yang Elegan

Fungsi dari plastik tembus pandang adalah untuk menjaga kebersihan dari taplak meja supaya tidak mudah kotor karena terkena makanan atau minuman yang jatuh diatas meja.

Itulah dia beberapa perlengkapan makan untuk ruang makan jogja, jika anda sedang mencari perlengkapan makan untuk ruang makan anda di rumah. Maka anda bisa mengunjungi QHOMEMART untuk membeli keperluan seputar ruang makan jogja.

Di Qhomemart anda bisa menemukan beragam produk yang bisa melengkapi kebutuhan rumah tangga anda.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini