Dekorasi

5 Inspirasi Ruang Makan Minimalis untuk Keluarga

Suasana makan tentunya akan lebih menyenangkan bersama keluarga. Ruang makan minimalis yang nyaman juga dapat mempengaruhi suasana makan di rumah Anda lho. Untuk rumah minimalis, tentunya Anda memiliki berbagai tema tersendiri yang Anda usung di rumah. Yuk lihat berbagai inspirasi ruang makan minimalis yang nyaman untuk keluarga yang bisa diikuti!

Ruang Makan Minimalis Nuansa Kayu

ruang makan minimalis
source: decoist

Pada rumah minimalis, tentunya banyak yang menggunakan bahan dasar kayu sebagai dekorasi maupun bahan untuk lantai atau yang lainnya. Tentunya pada ruang makan yang mengusung konsep minimalis juga dapat menggunakan nuansa kayu pada lantai, meja makan, dan juga kursi. Sebagai dekorasi, Anda juga dapat menambahkan vas bunga yang dapat di taruh di tengah-tengah meja makan agar dekorasi ruang makan Anda tidak terlalu sepi.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan lampu gantung minimalis yang cocok untuk ruang makan Anda.

Ruang Makan dengan Jendela Besar

ruang makan minimalis 2
source: home-designing.com

Jika Anda memiliki halaman belakang, menempatkan ruang makan di dekat halaman belakang dapat menjadi salah satu pilihan. Anda bisa membuat pintu geser dengan kaca yang cukup besar agar Anda memiliki akses untuk melihat ke halaman belakang Anda. Selain pencahayaan ini bagus untuk ruang makan, melihat area outdoor juga dapat membuat kegiatan makan bersama keluarga menjadi nyaman lho.

Baca Juga  10 Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil, Lega Banget!

Selain itu, dengan memiliki ruang makan dekat dengan halaman belakang, rasanya seperti sedang piknik di area semi outdoor. Seru bukan? Jangan lupa untuk merawat tanaman di halaman belakang Anda agar tetap hijau dan segar agar tetap cantik ya.

Untuk menambahkan kesan natural, selain menggunakan pintu yang besar menuju taman agar dapat melihat pemandangan hijau, Anda juga dapat meletakkan tanaman hias di sudut area ruang makan Anda. Tentunya dengan pencahayaan yang cukup dari pintu kaca yang besar, tanaman Anda juga tidak mudah mati dan dapat tumbuh dengan subur.

Sebagai pilihan lain, Anda juga dapat menggunakan kursi anyaman rotan untuk dipadukan dengan meja makan kayu di rumah minimalis Anda. Jika Anda bingung dalam memilih model meja makan yang cocok dengan rumah Anda, Anda bisa melihat berbagai inspirasi dan referensinya di sini.

Ruang Makan Minimalis Monochrome

ruang makan minimalis 3
source: home-designing.com

Bagi Anda yang menyukai warna-warna monochrome, memiliki ruang makan minimalis dengan nuansa monochrome dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Anda dapat menggunakan meja makan dengan warna putih dan aksen hitam untuk kaki meja makan. Selain itu, untuk kursi makan, Anda dapat menggunakan kursi makan berwarna hitam polos.

Lampu di atas meja makan Anda juga merupakan salah satu dekorasi pada ruang makan Anda. Untuk itu, memilih kap lampu dengan warna senada pada ruang makan Anda juga cukup penting agar tetap fokus terhadap tema monochrome yang Anda angkat.

Baca Juga  4 Dekorasi Ruang Makan Sempit, Gampang dan Minim Modal!

Ruang Makan Minimalis Gaya Rustic

ruang makan minimalis 4
source: amazadesign.com

Rumah gaya rustic mulai banyak diminati oleh orang-orang. Tentunya, ruang makan minimalis gaya rustic juga semakin banyak yang menyukainya dan banyak pula yang ingin memiliki konsep yang sama untuk diterapkan di rumah. Anda dapat menggunakan lantai kayu dengan warna kayu yang muda dan dipadukan dengan nuansa yang serba putih.

Nuansa yang serba putih untuk ruang makan Anda akan memberikan kesan ruang makan yang lebih luas. Selain itu, untuk mempermanis ruang makan Anda, Anda dapat menambahkan dekorasi berupa tanaman hias atau pun bunga-bungaan. Jika Anda suka dengan piring antik, Anda juga dapat memajangnya di area ruang makan atau pun dapur minimalis Anda.

Meja Kayu dan Hiasan Tanaman

ruang makan minimalis 5
source: interiorgod.com

Hiasan tanaman pada meja kayu dapat menambahkan dekorasi untuk ruang makan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan ruang makan dekat dengan jendela agar penerangan lebih bagus dan Anda juga bisa mendapatkan udara segar. Selain itu Anda juga bisa melihat pemandangan melalui jendela Anda.

Untuk membuat duduk lebih nyaman, Anda juga dapat menggunakan bantalan kursi pada kursi di ruang makan Anda. Jika anggota keluarga Anda tidak terlalu banyak, Anda dapat menggunakan meja kayu berbentuk persegi yang muat hingga 4 orang. Akan tetapi jika Anda memiliki banyak anggota keluarga, Anda bisa menggunakan meja kayu berbentuk persegi panjang.

Baca Juga  Istilah Dinding Kamprot, Dinding Bertekstur Kasar Yang Memukau!

Sebelum membeli meja makan yang sesuai, jangan lupa ukur ruang makan Anda agar ukuran meja makan yang Anda beli sesuai dengan Anda. Tentunya Anda juga dapat memilih warna meja makan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Temukan berbagai furniture untuk melengkapi ruang makan dan rumah Anda hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap untuk Anda. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini