DekorasiTips & Trick

Gunakan 7 Barang Simpel Ini Untuk Ruang Tamu Cantik

Tidak melulu ruang tamu cantik harus menggunakan banyak barang dengan anggaran budget yang besar. nyatanya, penggunaan beberapa barang simpel saja dapat memaksimalkan potensi desain estetik pada area interior rumah. seperti apa jadinya?

siapa tidak ingin punya ruang tamu cantik? area ini (ruang tamu) akan jadi tempat yang sering didatangi oleh orang luar, maka amat perlu untuk dirancang sedemikian rupa dengan dekorasi yang menarik.

nah, untuk membuat dekorasi ruang tamu yang menarik, tidak melulu menggunakan anggaran yang besar. menggunakan 7 barang simpel ini contohnya, tentu dapat memberikan tampilan yang lebih maksimal dengan harga yang “relatif” terjangkau. apa saja ya?

1. Koper untuk meja ruang tamu cantik

ruang tamu cantik
via decoist

mendapatkan Ruang Tamu Cantik bisa anda wujudkan dengan menggunakan barang – barnag yang jarang dipakai, misalnya seperti penggunaan koper pada desain diatas.

kesan yang vintage merupakan ciri khas penggunaan koper sebagai meja, akan lebih cantik dan menarik jika menambahkan pula unsur vintage lainnya seperti kursi sofa ala british hingga sampai dekorasi patung dinding.

Baca Juga  Teknik Menata Ruang Tamu Untuk Hunian Anda

Fungsi penyimpanan

marwah dari koper memang digunakan sebagai tempat penyimpanan ketika akan pergi ataupun supaya barang lebih awet. nah, karena koper digunakan sebagai meja, tentu ini juga fleksibel digunakan penyimpanan

Gunakan ukuran yang besar

walau ukuran kecil pun juga dapat digunakan, ukuran yang besar dapat menampung barang – barang untuk meja dengan kapasitas yang lebih banyak. selain itu, ukuran yang besar artinya juga kapasitas penyimpanan yang lebih besar pula.

2. Tambah dengan vinyl vintage

vinyl vintage ruang tamu cantik
via pinterest

penikmat musik jadul, alat ini wajib ada dalam ruangan anda. bahkan, orang yang tidak hobi bermusik pun sering mengggunakan pemutar musik vinyl dengan memajangnya pada beberapa area hunian, termasuk juga area ruang tamu.

ini memberikan kesan yang unik, terlebih dengan bentuk yang tidak terlalu besar, akan sangat cocok untuk menghiasi meja pojokan pada area ruang tamu cantik anda.

Kesan ala 80an

musik vinyl sendiri booming di tahun 80an, saat itu, alat ini amat populer sebelum tergantikan oleh cd. nah, ditahun nini, kebangkitan mulai dirasakan kembali yang membuat kepopuleran alat musik ini kembali naik daun.

nah, kesan ruang tamu cantik ala 80an dapat dikembalikan dengan menggunakan vinyl pada pojokan ruang tamu anda. tempatjan dengan beberapa hiasan dan tanaman indoor bisa jadi pilihan

Pajang kaset anda

jangan simpan saja kaset vinyl di lemari penyimpanan, pajang kaset pada area ruang tamu. gunakan meja yang memiliki rak khusus untuk kaset. ini dapat pula menambah kesan ruang tamu anda lebih vintage 80an.

Baca Juga  7 Jenis Tanaman Microgreen Untuk di Budidaya

3. Poster atau canvas superhero

Poster atau canvas superhero

canvas ataupun poster ala superhero jadi pilihan selanjutnya. kedua bahan ini sama – sama memberikan kesan yang colourfull apalagi jika gambarnya menggunakan tokoh superhero.

tempatkan pajangan ini di belakang sofa supaya lebih menarik. jangan lupa gunakan beberapa buah canvas ataupun poster yang dijejerkan supaya lebih menarik.

ini juga berlaku ketika anda memiliki anak kecil dirumah, adanya karakter ini tentu memberikan sentuhan yang menyenangkan untuk si kecil. menarik ya?

4. Buku beserta lemarinya

Buku beserta lemarinya
via wtsenates.info

kalau anda menyukai buku, gunakan lemari khusus untuk memuat banyak barang koleksi buku. ini seperti perpustakaan milik anda sendiri, bedanya adalah anda dapat mengambil sesuka hati tanpa perlu repot mengurus surat peminjaman perpusatakaan.

ukuran lemari yang besar dapat menutupi area kosong atau space menganggur pada area ruang tamu. menarik bukan?

Dapat digunakan sebagai sekat

kalau anda tidak memiliki ruang yang banyak, ide yang bagus untuk membagi antara ruang tamu dengan area lain. lemari buku dapat digunakan sebagai sekat yang menarik dan tepat guna.

5. Korden

Korden
via hgtv.com

jendela tidak lengkap tanpa adanya korden. menggunakan korden tidak hanya menunjang sisi privasi area ruangan, ini juga menampilkan sisi yang estetik pada pengalikasiannya.

gunakan tipe korden yang senada dengan warna dominan ruangan supaya memberikan ruang tamu cantik.

Gunakan tipe korden panjang

korden sendiri punya beberapa tipe dari segi ukuran, jika jendela tergolong besar, penggunaan model korden yang panjang akan cocok untuk model ruang tamu sederhana dari hunian anda.

Baca Juga  101+ Kitchen Set Minimalis Desain Sederhana

6. Blanket unik

Blanket unik
via pinterest

dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik dapat sesimpel dengan menggunakan blanket. ini bisa ditempatkan pada beberapa furniture – furniture lain seperti kursi sofa contohnya.

corak dari blanket memberikan kesan yang unik, perpaduan warnanya punya ciri khas yang mana memberikan ciri khasnya tersendiri. blanket tentu juga jadi solusi untuk dekorasi ruang tamu kecil tampil lebih ciamik.

menarik, ya?

itu tadi beberapa barang yang dapat digunakan pada ruang tamu cantik. semoga bermanfaat!

cek juga berbagai kebutuhan ruang tamu lainnya DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini