Dekorasi

4 Ide Ruang Tamu Kecil untuk Rumah Sempit

Membuat ruang tamu kecil mungkin menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan terbatas atau rumah yang sempit. Meski memiliki ruang tamu yang kecil, tentunya Anda tetap ingin ruang tamu itu terlihat cantik bukan? Ada juga triknya agar ruang tamu kecil Anda terlihat lebih luas lho. Yuk lihat beberapa ide ruang tamu kecil untuk rumah sempit di bawah ini!

Atur Pencahayaan untuk Ruang Tamu Kecil

ruang tamu kecil 1
source: idealhome.co.uk

Pencahayaan pada ruang tamu Anda tentunya adalah salah satu hal yang penting dan sangat perlu diperhatikan. Jika Anda memiliki ruang tamu dengan jendela yang kecil, tentu sinar matahari akan sulit masuk dan sirkulasi udara di ruangan juga kurang baik. Jendela yang kecil dapat membuat ruang tamu Anda terlihat makin sempit dan juga gelap karena tidak memiliki pencahayaan yang cukup dari sinar matahari.

Buatlah jendela yang cukup untuk membiarkan sinar matahari masuk dengan mudah dan dapat menerangi ruang tamu Anda. Anda juga dapat menggunakan gorden dengan warna terang agar suasana ruang tamu Anda juga tetap terang. Agar lebih nyaman, Anda dapat menambahkan karpet ruang tamu yang hangat.

Menggunakan meja kayu pada ruang tamu Anda juga dapat menjadi pilihan untuk membuat kesan minimalis pada ruang tamu Anda. Untuk mempercantik ruang tamu, gunakanlah vas bunga dengan menaruh bunga yang Anda sukai. Anda dapat menaruh bunga mawar, bunga krisan, atau bunga apa pun yang dapat membuat suasana ruang tamu Anda menjadi lebih segar dan hidup.

Baca Juga  7 Tips Desain Ruangan Dengan Budget Minim

Gunakan Warna Terang

ruang tamu kecil 2
source: idealhome.co.uk

Pada rumah Anda yang sempit, tentunya ruangan yang dapat digunakan untuk membuat ruang tamu juga kecil. Anda dapat membuat ruang tamu kecil Anda tetap nyaman dan terlihat lebih luas dengan trik menggunakan warna terang atau pun warna pastel.

Warna pastel maupun warna yang terang dan lembut sangat cocok untuk digunakan pada ruang tamu Anda. Dengan menggunakan warna-warna tersebut, ruang tamu Anda akan terkesan lebih luas, nyaman, dan hangat. Anda juga dapat mengecat dinding ruang tamu dengan warna putih, krem, atau warna terang lainnya untuk memberikan kesan luas.

Pada ruang tamu kecil, penggunaan warna gorden juga dapat mempengaruhi suasana lho. Sebaiknya gunakanlah warna gorden yang sesuai dan senada dengan tone warna di ruang tamu

Beli Sofa dengan Ukuran yang Sesuai

ruang tamu kecil 3
source: homebnc.com

Sofa menjadi salah satu yang penting dalam ruang tamu. Pemilihan sofa yang tepat sangat berpengaruh terhadap ruang tamu sederhana Anda. Jangan lupa untuk mengukur area ruang tamu sebelum membeli sofa yang Anda inginkan. Pilihlah sofa yang tidak terlalu besar untuk ruang tamu Anda. Pilihlah pula warna sofa yang netral untuk ruangan Anda.

Selain itu, Anda juga dapat sedikit mendekorasi ruang tamu Anda dengan menggunakan motif bantal yang bermacam-macam. Bantal sofa dapat menjadi sandaran duduk atau pun sebagai pemanis ruangan. Tentunya dengan menggunakan beragam motif dan pola, ruang tamu Anda jadi terlihat lebih menarik dan cantik.

Baca Juga  Kelebihan Kamar Mandi Kering untuk Hunian Anda

Sebagai hiasan, Anda juga dapat menambahkan dekorasi pada dinding ruang tamu kecil Anda. Memajang aneka foto dan gambar juga dapat mempercantik tampilan ruang tamu Anda. Agar tidak terkesan sempit, batasi jumlah dekorasi yang ingin Anda pajang di ruang tamu Anda.

Tanaman untuk Menyegarkan Ruang Tamu Kecil

ruang tamu kecil
source: wearefound.com

Memiliki tanaman indoor di ruang tamu Anda dapat menambahkan kesan natural dan juga suasana yang asri. Selain itu, menaruh tanaman pada sudut-sudut ruang tamu juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Pilihlah tanaman indoor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda memiliki tanaman di ruang tamu Anda, pastikan sirkulasi udara di dalam rumah Anda baik. Jangan lupa untuk memasang jendela yang besar agar cahaya matahari juga dapat dengan mudah masuk ke ruang tamu Anda. Dengan begitu, ruang tamu Anda dapat terlihat terang dan segar. Memiliki jendela besar pada ruang tamu juga dapat menghemat listrik Anda karena sinar matahari yang masuk ke ruang tamu Anda dapat menerangi ruangan tanpa lampu.

Selain itu, untuk menambahkan kesan natural dan kehangatan pada ruang tamu kecil Anda, Anda juga dapat memasang lantai kayu. lantai kayu dapat memberikan kesan minimalis pada ruangan Anda sekaligus menambahkan kesan hangat di ruang tamu.

Lengkapi ruang tamu Anda dengan aneka furniture seperti sofa, kabinet, atau hiasan ruang tamu yang dapat Anda beli di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, perlengkapan rumah, perlengkapan kamar mandi, dan lain sebagainya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini