DekorasiTips & Trick

40 Model Ruang Tamu Minimalis 3×3 Simpel & Stylish

Ruang tamu minimalis 3×3 yang simpel dan elegan dapat mengusung konsep modern minimalis, Pemakaian Sofa Besar, terorganisir dengan rak, background wallpaper, ruang tamu bohemian dan masih banyak lagi. Simak penjelasannya dibawah ini.

Punya ruang tamu minimalis merupakan impian setiap pemiliki hunian. anda juga bisa loh memiliki desain ruang tamu yang menawan lewat beberapa sentuhan pada dekorasi area ini. namun, apakah anda masih bingung apa saja yang harus dilakukan? intip tips berikut ini ya!

Ruang tamu yang nyaman tentu sangat memanjakan penghuni rumah, termasuk juga bagi para tamu.

Lewat tampilan yang nyaman, hal ini sangat mendukung suasana menjadi lebih hangat untuk sekedar mengobrol, berbagi kabar maupun berbagai hal lain. Tentu, tujuan ruang tamu supaya mengobnrol menjadi lebih nyaman bukan?

Nah, desain ruang tamu minimalis 3×3 bisa jadi jurus andalan untuk anda mendapatkan tipe ruang tamu yang pas.

Bentuk lebarnya yang pas (tidak terlalu besar maupun kecil) dapat lebih memaksimalkan konsep yang ingin anda bawa, tidak sulit kok untuk mengatur untuk area ini.

Disamping itu, tampilannya yang membuat nyaman dapat menunjang aktivitas maupun saat bersantai dirumah.

Berikut dibawah 40 model terbaik yang bisa anda terapkan!

1. Konsep Modern Minimalis

ruang tamu minimalis 3x3
via MThai

Sudah pasti untuk ruang tamu minimalis 3×3 wajib dalam penggunaan kursi maupun meja. Beberapa tipe kursi maupun meja saat ini punya berbagai ragam bentuk yang bisa anda manfaatkan untuk mempercantik tampilan area ini.

Seperti penggunan kursi sofa ruang tamu kecil berwarna cerah pink, warna cerah yang kuat untuk sofa berwarna pink punya satu poin nilai keindahan, yakni sebagai titik ruang fokus yang bisa memanjalan mata, terlebih untuk para pengunjung tamu rumah anda.

Baca Juga  Tips Membuat Kamar Kedap Suara, Bisa Untuk Studio

Selain sofa, mix and match furnitur kursi juga jadi hal wajib anda lakukan. Penggunaan 2 jenis furniture kursi atau lebih tentu saja membuat tampilan visual pada area ini jadi lebih bervariasi.

Selain kursi, sentuhan dari lantai ini juga berpengaruh besar loh untuk tampilan. Anda dapat menggunakan jenis lantai motif catur untuk diterapkan pada area ini, tentu ini ide yang menarik.

2. Lebih Mewah Dengan Kaca

ruang tamu minimalis mewah
via pinterest

Desain ruang tamu minimalis 3×3 bertipe mewah jadi ide cemerlang untuk anda terapkan. Umumnya, untuk memberikan kesan yang mewah, penggunaan furnitur kursi kerap kali digunakan.

Kenapa kursi? Nah, bentuk dari kursi mewah sendiri punya bentuk berbeda dari jenis kursi biasa pada umumnya. Hal ini dapat terlihat dari corak pada gagang bagian maupun kaki – kakinya.

Banyak corak yang bisa digunakan, tergantung pada selera yang akan anda gunakan. Biasanya, kursi mini dijual satu set dengan meja tentu supaya punya bentuk senada baik pada kursi maupun meja.

3. Pemakaian Sofa Besar

ruang tamu minimalis sofa besar
via hillsfurniturestore.co.uk

Sofa ruang tamu mewah satu ini bisa jadi furnitur yang tepat untuk ruang tamu minimalis 3×3 anda. Dari luar, sudah terlihat dengan bentuknya yang besar sangat menunjang untuk duduk berlama – lama pada sofa ini.

Sofa ukuran besar biasanya punya bantalan yang empuk, hal ini juga didukung dengan bantalan bagian punggung yang sama empuknya. Tidak akan masalah jika sesekali digunakan untuk tidur pada sofa ini

Nah, supaya tampilanya lebih apik, penggunaan karpet bulu bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda gunakan. Bentuk karpet bulu memang tidak punya permukaan yang rata, namun untuk soal kenyamanan tidak perlu ragu untuk jenis karpet ini.

4. Perpaduan Minimalis dan Natural

ruang tamu minimalis natural
via pinterest

Nuansa alam memang memberikan kesegaran yang cocok untuk dinikmati. Anda juga bisa membawa nuansa alam ini ke dalam ruang tamu minimalis 3×3 anda lho!

Untuk nuansa alam, tentu anda perlu menambahkan komponen yang identik dengan alam pula, contohnya seperti tanaman. Tidak perlu banyak, beberapa ataupun satu saja sebenarnya sudah cukup untuk ditempatkan pada area ini.

Baca Juga  Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis 3x3

Anda dapat menempatkan pada area pojok atau disamping kursi sofa. Supaya lengkap, jangan lupa untuk mendekorasi taman halaman depan rumah supaya bersingkronasi dengan area di dalamnya.

5. Terorganisir Dengan Rak

rak ruang tamu minimalis
via pinterest

Penggunaan rak dapat sesimpel menggunakan beberapa balok kayu untuk hunian, terlebih untuk terlebih area ruang tamu minimalis 3×3. Tidak membutuhkan space, karena rak bisa ditempatkan pada tembok ruang tamu.

Anda dapat menempatkan beberapa ornamen pendukung seperti lukisan dinding maupun berbagai hal lain. Tidak jarang juga rak desain seperti ini digunakan untuk penempatan pot tanaman, karena bentuknya yang tinggi dapat menghighlight oranamen dengan lebih indah.

Ide yang bagus juga untuk anda melakukan penempatan rak dinding dapat ditempatkan pada persis dibagian sofa. Menarik, ya?

6. Background Wallpaper Lebih Menarik

background ruang tamu

Tidak melulu ruangan harus di cat, anda bisa juga memakai wallpaper pada dinding. Pengaplikasian backgorund lebih simpel daripada cat tembok, karena tinggal pasang saja.

Waktu pengerjaan lebih cepat, ada banyak pilihan desain wallpaper yang siap dipakai. Tinggal sesuaikan saja dengan ruang tamu anda dari sisi desain wallpaper.

7. Memakai Tanaman Indoor

dekor ruang tamu sederhana

Tidak hanya area outdoor,pemakaian tanaman pada area indoor bisa jadi pilihan tepat terlebih untuk ruang tamu minimalis 3×3.

Penempatannya bisa di area mana saja, area samping sofa, dekat meja atau tempat preferensi anda.

Bisa juga ditempatkan di area tembok jika ruang terbatas. Carannya dengan menambah rak tempel seperti pada model diatas.

8. Memakai Konsep Bohemian

ruang tamu bohemian dengan tanaman

Gaya bohemian memadukan unsur vintage, etnik dan hippie. Tak heran jika gaya ini menampilkan kesan riang, ceria dan tidak biasa.

Ruang tamu minimalis 3×3 dapat dipadu dengan gaya bohemian dengan menambah karpet, bantal, soda berwarna hingga gantungan lampu. Gunakan warna yang lebih ramai namun sepadan supaya konsep lebih “terkirim”.

Gaya ini sangat cocok untuk ukuran ruang 3×3 karena umumnya dipakai untuk ruangan tidak terlalu besar.

9. Kombinasi Sofa Minimalis dan Lukisan

interior ruang tamu

Lukisan dapat menggambarkan seseorang yang kreatif dan imajinatif, jadi sangat cocok untuk mewakili anda melalui presentasasi ruang tamu minimalis 3×3.

Baca Juga  Ingin Beli Meja Aquarium? Perhatikan 4 Jenis Meja Ini!

Sofa minimalis memadukan hal tersebut jadi lebih baik. Kesan soft dan sepadan konsepnya dengan lukisan, bikin ruang tamu semakin nyaman ditempati.

10. Ruang Tamu Bohemian Yang “kalem”

ruang tamu bohemian

Kalau sebelumnya kita sudah membahas ruang tamu bohemian yang asli, kali ini desain menunjukkan ruang tamu bohemian yang lebih kalem.

Dalam arti, pemakaian warna tidak se “ramai dan terang” seperti point sebelumnya. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi esensi dari bohemian itu sendiri.

Anda bisa memakai warna putih atau perpaduan 2/3 warna yang kalem saja. Tertarik qhomelovers?

11. Tampil Unik Dengan Lukisan “Sambung”

ruang tamu cantik 3

Sambung dimaksudkan dengan lukisan yang saling keterkaitan meskipun berbeda kanvas. Dalam aplikasinya, anda menaruh lukisan ini di bagian belakang sofa.

Gunakan lukisan ini untuk menambah ruangan tamu terasa lebih terisi.

12. Scandinavian Ruang Tamu

desain ruang tamu minimalis modern

Ruang tamu minimalis 3×3 scandinavian menyajikan desain simpel dan minimalis yang nyaman. Penggunaan furniture cukup simpel, dari kursi ruang tamu yang punya kerangka minimal, rak yang tidak besar juga kursi meja bersantai.

Anda dapat menaruh dekorasi yang antimainstream, seperti sepeda yang digantung ke dinding.

Punya ide lain? Segera aplikasikan!

13. Tema Gelap

desain interior ruang tamu 1

Warna gelap, contohnya seperti hitam sangat cocok untuk membentuk ruang tamu yang lebih elegan. Selain elegan, hitam juga mewakili kesan maskulin yang cocok untuk menggambarkan pemilik yang berwibawa.

Ada beberapa warna hitam dipasaran, dari hitam doff, matte yang bisa anda pilih salah satunya.

14. Paduan Minimalis dan Elegan

desain ruang tamu minimalis elegan
Desain ruang tamu minimalis elegan

Paduan ruang tamu minimalis 3×3 nampak indah dengan sisi elegan.

Elegan bisa didapat dari dinding yang di list sehingga nampak tembok ala kerajaan. Selain itu, gunakan sofa tegak seperti dibawah dengan warna gelap untuk menambah sisi elegan minimalis.

Anda bisa berkreasi dengan dekorasi lain seperti lukisan, rak minimalis maupun meja.

15. Ruang Tamu Minimalis di Apartemen

warna cat oren ruang tamu mewah

Apartemen meski tidak populer di indonesia, namun masih banyak yang memakai apart pengganti rumah.

Ruang tamu minimalis 3×3 di apartemen dapat sesimpel memakai sofa. Sofa yang digunakan memakai sofa bed kombinasi sofa ruang tamu. Bisa digunakan bersantai maupun menerima tamu.

Selain itu penggunaan karpet menambah kenyaman.

BONUS 25 MODEL RUANG TAMU

variasi glass block di ruang tamu
ruang tamu teras tropis
teras jadi ruang tamu

ruang tamu cantik 2
desain ruang tamu kecil 13
desain ruang tamu kecil 12
desain ruang tamu kecil 11
desain ruang tamu kecil 10
desain ruang tamu kecil 9
desain ruang tamu kecil 7
desain ruang tamu kecil 6
desain ruang tamu kecil 4
desain ruang tamu kecil 3
desain ruang tamu kecil 2
desain ruang tamu kecil 1
dekorasi ruang tamu minimalis 5
dekorasi ruang tamu minimalis 2

Semoga artikel ruang tamu minimalis 3×3 ini bermanfaat qhomelovers! Dapatkan semua keperluan rumah hanya di supermarket bangunan dan rumah di qhomemart.com

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini