DekorasiTips & Trick

5 Ruang Tamu Minimalis Modern Yang Mudah di Aplikasikan Semua Tipe Rumah

memiliki ruang tamu yang menarik amat penting untuk meninggalkan kesan yang baik. maka dari itu perlunya desain ruang tamu minimalis modern supaya menjamu tamu lebih lugas. yang seperti apa paling tepat untuk anda?

area ruang tamu biasa jadi tempat pemberhentian pertama ketika akan memasuki sebuah rumah, isinya pun tidak jauh – jauh dari furnitur seperti meja dan sofa yang mana memang menunjang ketika sedang menjamu tamu.

Ruang tamu minimalis modern tema gelap

desain ruang tamu kecil
ruang tamu minimalis modern via pinterest

konsep ruang tamu minimalis bukan hanya terbatas pada tampilan yang terang seperti penggunaan warna putih saja, mungkin tema gelap dapat anda jadikan pertimbangan untuk penggunaan pada area ini.

desain ruang tamu minimalis elegan memakai tema gelap juga punya beberapa kelebihan pada pengaplikasiannya :

Gelap menampilkan sisi elegan

dari segi penggunaan warna gelap, hal ini dapat menampilkan sisi elegan pada pengalikasiannya. kesan yang gelap memiliki aura yang dingin, apalagi jika didukung dengan penggunaan furniture dengan kesan yang gelap pula.

Baca Juga  Model Rumah idaman Minimalis Terbaru dan Modern

ide yang menarik untuk menggunakan sofa berwarna hitam, dibalut memakai dinding yang gelap pula. dari bagian atas, gunakan penghias lampu untuk mendekorasi pada bagian langit – langit. menarik bukan?

Debu terlihat samar

ruang tamu minimalis modern semi gelap dapat memberikan samar – samar dari debu yang menempel. berbeda dengan warna putih, mungkin debu yang berwarna gelap ini dapat terlihat jelas bahkan dengan volume yang sedikit.

Ruang tamu minimalis dengan sofa

desain ruang tamu kecil 13
via pinterest

penggunaan sofa memang sudah biasa digunakan, dan tentu ini memberikan tampilan yang menarik. walau begitu, pemilihan jenis sofa yang tepat dapat lebih memaksimalkan dari segi pengaplikasiannya.

Pilih sofa dengan kaki kayu

jangan lupakan dari segi detail, termasuk dari segi penggunaan kaki – kaki sofa. walau keliatan tidak terlalu terlihat, tampilan dari kaki – kaki sangat memengaruhi. anda dapat memilih yang dengan kaki ataupun sofa tanpa kaki.

Gunakan bantalan pendukung

penggunaan sofa ruang tamu minimalis modern dapat lebih naksimal dengan bantalan sofa. beberapa produsen menyisipkan bantalan sepaket dengan sofa, namun ada juga yang tidak.

menggunakan bantalan dengan warna kontras bisa jadi pilihan menarik. kalau sofa yang digunakan memakai jenis warna monokrom, anda dapat menggunakan warna lain selain dari monokrom, seperti warna orange contohnya.

Sentuhan karpet dari ruang tamu

desain ruang tamu kecil 28
via pinterest

mencari ruang tamu yang nyaman dapat juga digunakan memakai pengaplikasian ruang tamu. banyak sekali jenis corak yang dapat dipakai dari karpet, seperti contoh pada pengaplikasian karpet diatas.

Baca Juga  Contoh Teras Rumah Yang Nyaman Untuk Rumah Anda

tempatkan dekat cahaya

karpet akan lebih menarik dengan tingkat suplai cahaya yang cukup. mungkin jika malam anda dapat gunakan, pada siang hari amat perlu menggunakan cahaya matahari. jika cuaca cerah, ruangan jadi lebih cozy ketika digunakan.

penempatan dekat dengan cahaya jadi hal yang perlu anda perhatikan. nah, ide yang menarik untuk anda tempatkan dengan jendela supaya lebih maksimal

perhatikan ukuran karpet

besar karpet dapat menyesuaikan dari ukuran ruangan. namun, lebih maksimal jika menggunakan ukuran yang sedikit lebih besar. paling tidak, dapat mengcover area luas pada kursi serta meja pada ruang tamu minimalis modern

Dekor ruang tamu sederhana

dekor ruang tamu sederhana kursi
dekor ruang tamu sederhana kursi via pinterest

walau sederhana, bukan berarti desain yang dihasilkan juga biasa saja. model ruang tamu sederhana seperti ini dapat sesimpel penggunaan kursi kayu dengan bantalan berwarna hitam. menarik bukan

volume penggunaan barang

sederhana berarti anda tidak perlu menempatkan berbagai banyak barang, seperti pada gambar ruang tamu sederhana satu ini. perhatikan dari volume penggunaan barang, karena terlalu over juga menyebabkan area menjadi lebih sempit dan ini amat memengaruhi ruang gerak.

Dekorasi ruang tamu modern natural

interior ruang tamu 10
via pinterest

bagi penyuka konsep – konsep alam, hal ini dapat sesimpel menggunakan tumbuhan – tumbuhan hijau untuk diaplikasikan pada area ruang tamu minimalis modern.

jenis dari tanaman indoor untuk ruang tamu juga punya banyak pilihan. baik seperti lidah buaya, kaktus, echeveria bahkan jika anda penikmat kopi, tanaman khusus kopi juga dapat digunakan. tinggal anda tentukan yang paling anda sukai.

Baca Juga  Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

tempatkan di area atas

penggunaan tumbuhan pada ruang tamu minimalis modern dapat ditempatkan pada area atas. daripada anda menempatkan pada bagian bawah, yang mana beresiko terkena atau tersenggol ketika anda beraktivitas didalam ruang.

gunakan pot tanaman dengan digantung menggunakan tali. lebih menarik dan tentu saja memberikan variasi tampilan yang lebih beragam.

penggunaan karpet sofa

bukan hanya pada lantai bawah, kenapa tidak anda coba aplikasikan pada sofa pada ruang tamu minimalis sederhana pada hunian. ini juga berguna untuk menutupi tampilan sofa lama anda supaya tampil lebih fresh.

menarik ya?

cek juga harga sofa paling lengkap DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini