15+ Ruang Tamu Vintage Minimalis Idaman

Ruang tamu adalah tempat yang merepresentasikan karakter Anda. Saat anda menerima tamu tentu Anda akan mengobrol bersamanya di ruang tamu. Ruang tamu juga dapat memberikan kesan pertama pada tamu Anda. Yuk intip inspirasi ruang tamu vintage minimalis yang nggak bakal bikin bosen dan jadi idaman semua orang.

Desain ruang tamu dengan gaya vintage tidak terlalu membutuhkan ruang yang luas. Dengan ruang terbatas Anda pun bisa mewujudkan ruang tamu minimalis Anda cantik dengan gaya vintage.

Ruang tamu vintage minimalis untuk rumah Anda

Gaya vintage mengacu kepada benda yang diproduksi antara tahun 20-an hingga tahun 60-an. Benda yang diproduksi mayoritas menggunakan ornamen-ornamen yang kuno. Desain interior pada ruang tamu gaya vintage juga dipertegas dengan motif floral, dedaunan, burung, dan beberapa benda gaya retro.

Rak dan Lemari Klasik

Anda bisa menaruh barang-barang vintage di rak pajangan ruang tamu Anda. Kotak musik, keramik, Pemilihan rak berbahan kayu yang catnya terlihat tua juga dapat menambah kesan vintage pada ruangan Anda. Lemari yang digunakan juga perlu diberikan sentuhan vintage.

Baca Juga  Membersihkan Kamar Mandi dengan Baking Soda dan Cuka?

Lemari vintage biasanya berbahan kayu dengan pintu kaca. Anda dapat menaruh pajangan pada lemari ini atau sekadar buku-buku koleksi.

Lantai kayu untuk menonjolkan kesan vintage

lantai kayu untuk ruang tamu vintage minimalis
picture by pinterest

Desain vintage sangat akrab dengan elemen kayu. Melapisi lantai ruang tamu dengan lantai kayu dapat menambah kesan vintage yang diinginkan. Lantai kayu relatif lebih tahan lama dibanding keramik. Akan tetapi, lantai kayu juga memerlukan perawatan ekstra dibanding lantai keramik. Lapisi permukaan lantai kayu dengan cat agar warna tetap terjaga dan awet.

Menggunakan lantai kayu bisa jadi manis seperti ini.

Lampu gaya klasik

Rumah tentu tidak nyaman jika penerangannya kurang. Ternyata, selain hanya sebagai penerangan, lampu juga dapat menjadi penghias ruangan untuk menambahkan kesan vintage lho!

Lampu meja yang cocok untuk ruang tamu vintage minimalis

picture by pinterest

Biasanya ruangan dengan nuansa vintage memakai lampu yang agak temaram. Jika tidak suka dengan lampu tengah yang temaram, akali saja dengan penggunaan meja dan lampu. Pilih kap lampu gaya vintage seperti kap lampu berenda,

Lampu gantung vintage

lampu gantung ruang tamu vintage minimalis
picture by pinterest

Jika ruangan tidak terlalu luas, lampu gantung dapat menjadi solusi. Anda bisa menggunakan lampu gantung dengan elemen kaca patri yang cantik dan warna-warni. Ada pula lampu gantung dengan motif bunga yang manis.

Sofa cantik untuk ruang tamu vintage minimalis

sofa vintage

Sofa menjadi salah satu daya tarik utama dalam penataan ruang tamu gaya vintage. Jika ruang tamu Anda memiliki tempat yang cukup besar, gunakan sofa vintage yang agak besar. Sofa bermotif bunga cocok untuk menambah kesan vintage pada ruang tamu Anda.

Baca Juga  Hal ini Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Handle Pintu

Untuk mengisi ruang tamu vintage minimalis, Anda dapat menemukan berbagai furniture seperti lemari, sofa, rak, lampu, dan lain-lain di Qhomemart. Tempat berbelanja kebutuhan rumah terlengkap. Anda juga bisa membeli cat di Qhomemart untuk mengubah warna ruangan Anda sesuai dengan keinginan.

Jika Anda ini renovasi rumah dan mendekor ulang, Anda juga bisa meminta bantuan Qhomeservice. Qhomeservice siap membantu Anda untuk merenovasi rumah tercinta.

Berbelanja kebutuhan rumah di Qhomemart lebih mudah melalui website kami atau pesan melalui whatsapp.

Contact Us:
Cust. Service:
0274 493 2288
0878 3737 8889

Telemarketing
08112834216
08112834218
Email: publicrelation@qhomemart.com.
Jl. Raya Janti Ringroad Timur No 96, Yogyakarta.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini