Dekorasi

5 Ruang Tamu Sederhana Yang Cocok Untuk Hunian

memiliki hunian tak terlepas dari desain ruang tamu yang dihadirkan. teknik penataan ruang tamu sederhana bisa jadi pilihan yang tepat. lalu, apa saja?

kenapa harus ruang tamu terlebih dahulu? seperti yang kita tahu bahwa area ini sering digunakan sebagai tempat menjamu berbagai tamu yang datang. otomatis, memiliki suasana ruang tamu yang nyaman wajib anda penuhi bukan?

bagi anda yang tidak menyukai sesuatu hal yang ribet, terlebih dalam hal menata sebuah ruang tamu, mungkin cara dekorasi ruang tamu sederhana bisa anda terapkan. tampilan yang sederhana juga dapat menyajikan hal yang indah, kok!

Ruang Tamu Sederhana Penggunaan Warna Terang

foto ruang tamu sederhana
via freshome

cara yang pertama, penggunaan warna yang terang bisa jadi pilihan. walau sebenarnya, berbagai warna juga punya sisi keindahan dan keuniknannya sendiri. namun, warna putih sendiri merupakan tipe warna yang “aman”, sangat cocok untuk dipadukan dengan warna apapun tanpa takut terlalu “over”.

hal lain, beberapa pengisi dapat diterapkan seperti penggunaan beanbag pada titik area tertentu. beanbag sendiri merupakan jenis kursi yang khusu digunakan untuk bersantai. jenis kursi ini sangat cocok untuk anda tempatkan pada area ruang tamu.

tambahan beberapa oranamen juga bisa jadi ide yang tepat. ornamen sendiri banyak sekali jenisnya, salah satunya penggunaan ranting pohon yang ditempatkan pada pot kecil.

Baca Juga  Mudah dan Menarik Banget! Ini 5 Cara Menghias Kamar Tidur yang Sempit Biar Tetap Oke

Tumpu Pembakaran

Desain ruang tamu tumpu pembakaran
via ideal-living.com

model seperti ini sangat kental diterapkan di benua eropa. namun, bukan berarti tidak cocok untuk diterapkan di indonesia. jika anda tinggal di sebuah kaki gunung ataupun daerah dengan ketinggian tertentu, mungkin jenis tampilan ini bisa jadi pilihan.

tumpu sendiri tidak terlalu memakan banyak tempat, anda bisa menempatkan tumpu pembakaran pada area di dalam dinding. hal lain, selain memberikan kehangatan, fitur tumpu juga memberikan tampilan yang unik membuat suasana yang lebih cozy.

Pengunaan Warna Yang senada

ruang keluarga sederhana
via sassytownhouseliving.com

supaya tampilan lebih rapi, penggunaan warna senada bisa jadi pilihan yang baik. seperti contoh penerapan pada area ini, warna grey dipilih dengan tipe warna yang tidak terlalu ngejreng namun tidak pula terlalu gelap, mencari takaran kecerahan yang pas salah satunya dapat menggunakan warna ini.

karena ruang tamu sederhana, pastinya tidak banyak furnitur yang mengisi pada area ini. satu poin yang terpenting adalah tetap selalau menjaga tingkat kebersihan dari area ini.

hal simpel lain yang bisa anda lakukan dapat menerapkan lampu tegak dengan penempatan pada area pojok. selain memberikan penerangan yang cukup, lampu dapat mengisi kekosongan space yang ada, sehingga seluruh area dapat digunakan dengan lebih optimal.

Penempatan Pada Area Pojok

ruang tamu minimalis sederhana
via hgtv canada

tidak ada salahnya anda menempatkan ruang tamu pada bagian paling pinggir dari sebuah hunian. jika rumah berada di daerah pedesaan ataupun memiliki area sekitar yang masih alam, tentu hal ini merupakan ide yang bagus.

Baca Juga  5 Dekorasi Ruang Tamu yang Unik

area yang masih alami dapat memberikan pemandangan yang baik untuk dibawa kedalam rumah. bagaimana caranya? anda dapat menerapkan cara sesimpel pemberian kaca berukuran tertentu pada area pojok ini. akan lebih baik jika menggunakan ukuran yang agak besar. ide yang bagus pula untuk menggunakan wallpaper dinding sebagai alternatifnya.

karena ukuran yang besar, secara otomatis sirkulasi sinar matahari didapat lebih banyak ketika waktu siang hari. sinar dari matahari sendiri selain menyehatkan, dapat menghighlight seluruh furnitur pada area ruang tamu anda.

hal lain, anda tidak perlu memberikan furnitur dalam jumlah yang banyak. penerapan beberapa furnitur saja seperti penggunaan kursi dengan meja kecil sederhan sudah bbisa memberikan tampilan yang indah dipandang.

Ruang Tamu Sederhana dengan Sofa

model ruang tamu sederhana
via pinterest

cara paling cepat untuk membentuk ruang tamu sederhana tentu saja menggunakan kursi sofa pada pengaplikasiannya. hal ini berguna untuk anda membentuk desain ruang tamu sederhana namun tetap memiliki kesan yang estetik.

penempatan sofa perlu diperhatikan, untuk ruang yang sedikit sempit, mungkin cara terbaik adalah dengan penempatan mepet dengan dinding. namun, jika area yang dimiliki punya space yang lebih besar, mungkin penempatan dengan sedikit menengah tentu tidak akan masalah.

satu trik yang bisa anda gunakan, yakni memberikan warna yang sama dari 2 sisi elemen yang berbeda. maksudnya, seperti pada contoh, anda dapat memberikan warna pada furnitur serta area dinding dengan satu warna yang sama.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Yang Murah dan Terjangkau

supaya lebih sempurna, anda dapat mengkombinasikan warna putih tadi menggunakan lantai kayu pada bagian bawah. tentu, perpaduan ini memberikan tampilan visual yang unik. wah, menarik ya?

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini