Dekorasi

Warna Ruang Tamu Membuat Tampak Luas

Ruang tamu menjadi salah satu interior rumah yang sering dikesampingkan. Ruang tamu dibuat seminimalis mungkin sehingga biasanya lebih sempit daripada ruangan lain. Jika desain interior ruang tamu yang sempit tidak tepat, justru akan membuat ruangan terasa lebih sempit dan sesak. Alhasil akan membuat ruangan  menjadi kurang nyaman. Sebenarnya Anda bisa memanfaatkan warna cat dinding di ruang tamu untuk membantu memberikan kesan yang lebih lapang. Ini beberapa warna cat yang bisa Anda gunakan untuk membuat ruangan sempit terasa lebih luas. Check it out!

Warna Cat Dinding Putih

Sudah menjadi hal yang lumrah untuk menggunakan warna putih agar ruangan tampak lebih luas. Warna putih adalah jenis warna yang paling terang dan dapat memantulkan cahaya. Sehingga dengan menggunakan warna ini untuk cat dinding ruang tamu Anda bisa memberikan kesan yang lebih lega dan lapang. Yang terpenting tetap jaga kebersihan dinding dan usahakan untuk mengecat ulang minimal 2 atau 3 tahun sekali agar selalu fresh.

Warna Cat Dinding Krem

Selain warna putih, krem juga menjadi warna cat dinding favorit. Memang benar bahwa warna ini menghadirkan kesan luas dalam sebuah ruangan yang sempit, termasuk ruang tamu. Tidak hanya itu saja, warna krem juga menciptakan gaya klasik dalam sebuah rumah minimalis. Jika perlu, gunakan sofa dengan warna senada agar ruang tamu terasa lebih luas.

Baca Juga  Ini 6 Jenis Kursi Kerja Di Rumah Yang Wajib Anda Miliki!

ruang tamu

Warna Cat Dinding Pastel

Warna pastel juga bisa menjadi pilihan untuk cat dinding rumah Anda. Selain dapat membuat ruang tamu terkesan lebih luas, warna ini juga menunjukkan kesan keceriaan dan dipercaya dapat menghilangkan stress. Menggunakan lebih dari satu warna pastel juga menjadi ide yang bagus. Ada beberapa pilihan warna pastel yang bisa Anda kombinasikan untuk ruang di rumah Anda, misalnya biru tosca dengan biru muda.

Warna Cat Dinding Abu-Abu

Pilihan warna lain yang bisa Anda aplikasikan pada dinding tiritori tamu adalah abu-abu. Apalagi untuk rumah yang memiliki gaya klasik, warna ini bisa menjadi pilihan Anda. Kesan sejuk dan dinamis hadir di untuk tamu dengan dinding abu-abu. Yang terpenting, warna ini berhasil membuat ruangan Anda yang sempit menjadi lebih luas dari aslinya.

Nah itu tadi beberapa pilihan warna untuk cat dinding ruang tamu di rumah. Jika bosan dengan penggunaan warna putih, Anda bisa memilih warna lainnya yang lebih berani namun tetap elegan. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Rate this post

Comments

comments

One thought on “Warna Ruang Tamu Membuat Tampak Luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini