Intip 5 Inspirasi Ruang Tengah Yang Multifungsi

ruang tengah jadi tempat yang cocok untuk berkumpulnya seluruh penghuni rumah. namun banyak juga yang memanfaatkan area ini untuk keperluan lain sehingga jadi ruang yang multifungsi. apa saja?

umumnya ruang tengah digunakan untuk keluarga sebagai tempat berkumpul sehari – hari maupun dalam momen tertentu. contohnya seperti perayaan idul fitri, perayaan ulang tahun bahkan hingga arisan jadi langgganan untuk ditempatkan disini (selain ruang tamu).

terkadang pula, entah karena lahan yang terbatas maupun memang penghuni sendiri punya taste tersendiri terhadap desain ruangan, sehingga area ini banyak digunakan sekaligus untuk keperluan lain. jadilah ruang bagian tengah yang multifungsi.

tampilan area ruang bagian tengah inimalah menjandi unik dengan areanya yang dimultifungsikan, memberikan warna tersendiri pada interior dalam rumah. lalu, apa saja hal yang cocok untuk ruang tengah multi fungsi?

Ruang tengah dengan dapur

ruang tengah dengan dapur
via lushome

rumah – rumah modern sendiri sering kali menggunakan ruang yang dibentuk sedemikian rupa supaya lebih multifungsi, seperti pada area ruang pada gambar diatas.

area ruang bagian tengah disambung langsung dengan area dapur, memberikan tampilan visual yang indah sekaligus fungsi yang optimal. anda dapat mengolah makanan lalu dengan cepat berpindah ke area ruang tengah untuk menikmati makanan tadi. menarik bukan?

Baca Juga  6 Model Ruang Keluarga Minimalis Simpel Yang Berkelas

jika anda berencana membangun sebuah rumah ataupun menginginkan tampilan interior yang segar, penggabungan dua ruangan ini bisa jadi alternatif. anda tidak perlu memberikan tembok pembatas, cukup dengan penggunaan area furnitur dapur sebagai tempat pembatasnya. efek yang dihasilkan juga membuat area interior jadi lebih luas.

Multifungsi dengan area gym

ruang tengah gym
via lookbookliving.com.sg

suka nge gym tentu membuat anda harus meluangkan waktu dan biaya untuk melakukan aktivitas ini. kenapa tidak anda buat sendiri area gym pada hunian kesayangan?

jika lahan yang dipunya tidak memiliki area yang cukup, tentu ruang tengah dapat anda jadikan multifungsi dengan area gym. anda dapat membagi area gym dengan area ruang tengah dalam satu ruangan.

pembagian ini akan memberikan tampilan visual yang unik dari ruangan dan yang paling penting memudahkan anda untuk beraktivitas gym dengan lebih mudah.

Multifungsi dengan area kerja

ruang tengah dengan ruang kerja
via modsy

beban kerja kadang harus dibawa ke rumah supaya dapat diselesaikan secara cepat dan tepat waktu. memang penggunaan ruang kerja tersendiri akan lebih baik.

namun jika ruangan pada hunian anda terbatas, mungkin penggabungan antara area ruang tengah dan ruang kerja bisa jadi pilihan. anda dapat menempatkan workdesk “nyempil” pada bagian sudut area ruang tengah.

penempatan workdesk tersendiri dapat membuat konsentrasi kerja lebih terfokus, mungkin akan beda hasilnya hanya jika anda mengerjakan suatu pekerjaan pada sofa ruang tengah, karena tipe kursi untuk bersantai yang membuat pekerjaan tidak cepat selesai. jadi, tempat itu sangat penting.

Baca Juga  Apa Saja Barang - Barang di Dalam Rumah Minimalis?

Ruang tengah dengan piano

via homestratosphere.com

jika anda memiliki hobi bermusik, terlebih dengan menggunakan alat musik piano, mungkin penempatan pada area ruang bagian tengah jadi hal yang bagus untuk diaplikasikan.

ruang tengah yang lebar sangat cocok untuk digunakan dalam memainkan musik. serta dapat membuat suara piano terdengar lebih menggema, efek suara yang dihasilkan tentu dapat membuat kesan ruangan yang apik untuk ketika berada didalamnya,

anda dapat menempatkan piano tersebut berada pada sudut area pojokan ruang. posisi ini supaya alat piano sendiri tidak mengganggu akses aktivitas dalam ruangan terlebih dengan ukuran alat yang lumayan besar.

pemempatan pada bagian pojok menambah visual keseluruhan ruang bagian tengah jadi lebih elegan. tertarik mencoba?

Multifungsi dengan meja billiard

ruang tengah dengan meja billiard
via HGTV

permainan billiard dapat dimainkan oleh beberapa orang, sehingga jenis permainan ini sangat cocok untuk anda gunakan ketika berkumpul bersama keluarga maupun kerabat.

tentu penempatan meja billiard pada ruang tengah bisa jadi ide yang bagus, fungsi ruang tengah untuk area berkumpul dan sekedar melepas lelah dapat lebih dimaksimalkan dengan hadirnya meja permainan billiard ini.

karean ukurannya yang sedikit besar, anda dapat menempatkan meja ini pada area pojokan. pastikan juga untuk tidak memuat banyak barang, beberapa sofa disertai karpet tentu sudah cukup untuk membuat tampilan ruang tengah lebih ciamik.

itu tadi beberapa inspirasi ruang tengah yang dijadikan sebagai ruang multifungsi. jadi, tertarik homeowners untuk mulai menata ulang area ini pada hunian? semoga bermanfaat ya!

Baca Juga  8 Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Terlihat Elegan

cek juga berbagai kebutuhan bangunan lainnya disini.


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini