Tips Membeli Rumah Baru

membeli rumah baru tentu jadi salah satu hal yang dilakukan oleh seseorang, terlebih bagi seseorang sudah mempunyai keluarga sendiri maupun telah berpenghasilan. nah, supaya tidak salah dalam membeli sebuah rumah baru, beberapa tips ini bisa anda ikuti.

siapa yang tidak ingin memiliki rumah? rasanya, memiliki rumah sudah jadi tujuan semua orang terlebih bagi mereka yang sudah beranjak dewasa dan sudah berpenghasilan.

punya rumah sendiri tentu dapat anda lakukan dengan membeli rumah bekas ditempatin orang lain ataupun rumah baru. tapi, supaya lebih nyaman, membeli rumah baru tetap lah hal yang patut anda lakukan (walaupun rumah bekas juga memberikan kenyamanan).

banyak kelebihan dari rumah baru yang tidak anda dapatkan dibanding membeli bekas. beberapa diantaranya adalah:

  1. desain yang sesuai diinginkan untuk rumah baru
  2. semua komponen bangunan yang baru
  3. tampilan yang lebih menarik
  4. masih bersih di semua area

nah, beberapa kelebihan tadi tentu saja dapat anda jadi pilihan untuk memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan. tidak sampai distu, ada beberapa tips lagi supaya anda dapat memiliki rumah baru

Harga Rumah Baru

harga rumah baru
via pinterest

hal yang pertama yang perlu diperhatikan tentu saja dari faktor harga. disini anda harus memperhatikan betul faktor keuangan anda terhadap rumah yang akan dibeli.

Baca Juga  Inspirasi Model Rumah Idaman Sederhana Hijau

anda dapat mencari range harga rumah yang kira – kira bisa anda jangkau, baik secara cash maupun dengan menggunakan program cicilan rumah yang ada. jika mencari cicilan rumah, pastikan bahwa setiap bulannya anda dapat memenuhi tagihan perbulannya. paling tidak, jumlah tagihan adalah 1/3 dari seluruh gaji anda.

dengan memperhitungkan jumlah cicilan maupun cash yang akan anda keluarkan, hal ini tentu membuat anda lebih merasa lega karena tidak dibayangi kekhawatiran pada proses jual belinya.

Teliti Dalam Membeli Rumah

setiap transaksi rumah pasti memiliki nilai yang besar. jadi, pastikan anda membeli di tempat yang memang benar – benar aman. maksudnya, membeli pada rumah yang tanpa ada masalah seperti pajak, kepemilikan hingga berbagai hal sejenis lain.

dengan membeli pada rumah yang resmi, hal ini akan lebih cepat membuat anda memiliki rumah secara cepat dan tanpa halangan.

Bentuk Rumah

bentuk rumah baru
via pinterest

hal selanjutnya, pastikan bahwa anda sudah nyaman dengan bentuk rumah yang akan di beli. bukan tanpa sebab, karena rumah yang akan menjadi bagian dari hidup anda untuk waktu yang lama, tentu memiliki rumah sesuai keinginan perlu anda pertimbangkan.

jika anda tidak yakin dengan desain rumah anda sendiri, lebih baik anda menggunakan jasa desain interior rumah untuk memberikan tampilan yang sesuai dan tentu fungsional, hal ini akan memberikan anda kenyamanan yang maksimal pada hunian.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaru

selain itu, manfaat dari jasa interior tentu saja waktu anda. jangan salah, mengembangkan pikiran untuk memperoleh tampilan rumah yang apik dan sesuai untuk jangka waktu lama juga membutuhkan pikiran yang banyak. jadi, pertimbangkan lagi menggunakan jasa desain rumah ya!

Perhatikan Lokasi

faktor lokasi juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan. lokasi juga menentukan apakah area untuk rumah baru ini cocok anda tinggali. baik di desa hingga daerah perkotaan, tentu sangat berbeda lokasinya dilihat dari suasana, daerah sekitarnya serta berbagai hal lain. untuk lebih memperjelas, perhatikan beberapa poin dibawah

Lokasi Kerja

rumah baru lokasi kerja
perhatikan jarak lokasi kerja dan rumah via appalachian voices

lokasi kerja yang dekat dengan rumah tentu memberikan keuntungan tersendiri. bekerja tentu membutuhkan banyak tenaga, ketika pulang tenaga maupun pikiran tentu sudah banyak terkuras. jarak rumah baru dengan lokasi kerja yang dekat tentu jadi keuntungan lebih.

Jarak Bangunan Publik

selain lokasi kerja, faktor jarak bangunan publik juga patut jadi pertimbangan. bangunan publik meliputi rumah sakit, halte bus, mall hingga berbagai hal lain. tentu saja, rumah baru yang berdekatan dengan bangunan publik memudahkan anda dalam aksesbilitas maupun berbagai hal lain.

Lingkungan Sekitar Rumah

rumah baru faktor lingkungan
via pinterest

yang tidak kalah penting, lingkungan sekitar rumah juga perlu untuk anda pertimbangkan pula. lingkungan yang tenang dan damai tentu membuat tempat tinggal menjandi lebih nyaman.

tentu sangat berbeda dengan lingkungan desa dengan daerah perkotaan, area desa mungkin memiliki area yang lebih sejuk dan tenang namun daerah perkotaan dapat lebih banyak berdekatan dengan bangunan publik lainnya. jadi, sudah tentukan pilhan?

Baca Juga  50+ Rumah Minimalis Inspiratif yang Murah

lingkungan juga termasuk dengan orang – orang yang berada di sekitarnya. tentu saja orang – orang ramah membuat suasana tempat tinggal jadi lebih menyenangkan.

cek juga berbagai kebutuhan rumah anda disini.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini