Dekorasi

Rumah Idaman Minimalis Sederhana Terbaru

Beberapa rumah idaman minimalis sederhana menjadi pilhan yang tepat untuk menjadi pilihan saat ini. baik untuk tipe 21, 36 maupun 45. tipe manakah yang paling tepat untuk anda? yuk simak artikel berikut!

sedang merencanakan pembangunan rumah? hal pertama yang harus dilakukan adalah anda perlu memahami terlebih dahulu tipe – tipe rumah yang ada. istilah rumah sederhana, rumah sedang bahkan hingga rumah mewah sering dipakai untuk menyebut karakteristik sebuah rumah yang dikehendaki, namun istilah tersebut tergolong relatif dan tentu akan membingungkan dari pihak pelaksana pembangunan bukan?

di indonesia sendiri, terdapat beberapa rumah yang dibedakan menjadi beberapa type. umumnya, kebanyakan orang indonesia paling banyak mengunakan type rumah baik itu type rumah 21, type rumah 36 dan type rumah 45. masing – masing dari type disini dibedakan dari bentuk hingga luas bangunan itu sendiri.

pembangunan sebuah rumah tentu harus dilakukan dengan memperhatikan beberapa faktor baik itu material, luas lahan hingga tipe rumah itu sendiri. bicara type rumah, saat ini terdapat 3 type rumah yang tren digunakan. hal ini karena ketiga type tersebut memiliki model yang pas untuk ditinggali baik itu untuk keluarga baru maupun dengan tambahan keluarga 1 hingga 2 anak.

Rumah Idaman Minimalis Sederhana Type 21

desain rumah minimalis type 21
via pinterest

penggunaan rumah idaman minimalis sederhana type 21 menjadi pilihan yang pertama. bangunan type 21 memiliki luas bangunan sebesar 21 meter persegi, masih tergolong type rumah yang sederhana. beberapa ruang yang terdapat untuk type ini yakni ruang kamar tidur, ruang kamar mandi serta satu hingga dua ruang yang bisa digunakan multifungsi. jika anda tidak membutuhkan banyak ruang, type rumah 21 juga masih bisa untuk penambahan garasi maupun carport mini.

Baca Juga  5 Ide Ruang Bermain Anak untuk Rumah Sempit

tak heran, bentuknya yang sederhana dapat menghemat budget dalam proses pembelian. rumah idaman minimalis sederhana 21 juga sangat cocok bagi anda yang masih single, ataupun pasangan yang baru menikah. rumah yang tidak terlalu besar juga memudahkan dalam hal perawatan, sehingga tak perlu memerlukan banyak tenaga. rumah ini sangat rekomendasi bagi penghuni yang mencari model bangunan yang lebih terjangkau

Rumah Idaman Minimalis Type 36

desain rumah minimalis type 36
via pinterest

karakteristik dari rumah idaman minimalis sederhana type 36 umumnya memiliki beberapa seperti ruangan 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, ruang dapur hingga ruang keluarga. dibagian luar rumah, type 36 terdapat beberapa bagian seperti carport hingga taman mini dibagian depan. hal ini dapat menjadi keuntungan bagi anda yang sudah berkeluarga yang memiliki 1 hingga 2 anak.

ruang type memiliki ruang yang agak luas dengan type 21, sehingga beberapa bagian space terdapat pada type 36 ini. space yang kosong dapat dimanfaat untuk menaruk beberapa ornamen pendukung supaya ruang terlihat lebih berkarakter. seperti penambahan tanaman indoor, ornamen lukisan dinding bisa jadi pilihan yang bagus untuk diaplikasikan.

namun, jika anda mengedepankan konsep yang sangat minimal untuk type rumah ini, tak perlu penambahan banyak barang. space yang kosong dapat menjadi ruang untuk mendapatkan kesegaran yang tidak didapat dari ruang yang sempit. space kosong ini dapat dibiarkan kosong saja, dengan tidak adanya banyak barang, tentu akan membuat aktivitas dalam ruangan menjadi lebih leluasa.

Baca Juga  Inspirasi Desain Ruang Rapat yang Nyaman

Rumah Idaman Minimalis Type 45

desain rumah minimalis type 45
via dekor rumah

rumah idaman minimalis sederhana type 45 memiliki ruang yang lebih besar, salah satunya dengan berukuran 6 x 7 meter ataupun 8 x 5 meter. dengan ruang yang agak besar dari type rumah 36 ataupun type rumah 21, area yang dimiliki dapat lebih besar. anda dapat memilki taman maupun carport yang lebih luas dengan type rumah ini, termasuk juga untuk pembangunan garasi.

space yang lebih besar memungkinkan untuk anda menaruh banyak barang namun tidak membuat ruangan menjadi sempit, tentu hal ini akan berimbas pada tingkat kenyamanan yang dimiliki. hal lain, penggunaan jka anda bosan dengan rumah 1 lantai, mungkin model rumah 2 lantai akan menjadi pilhan yang tepat.

Rumah Model Lantai 2

lantai 2 memungkinkan anda mendapatkan jangakuan pemandangan yang lebih luas, sangat cocok utnuk digunakan ruang untuk bersantai bahkan untuk berkerja sekalipun. lantai 2 memberikan area privasi yang lebih terjaga dari jangkauan orang luar, terlebih jika rumah anda sering dikunjungi tamu maupun client kantor. dengan ruang yang berada diatas, tentu orang lain akan sungkan untuk masuk ke area lantai 2 ini. lantai 2 juga solusi untuk lahan yang terbatas dengan banyaknya barang yang dibutuhkan didalam rumah

itu tadi beberapa type rumah idaman minimalis sederhana yang bisa anda lakukan supaya mendapatkan hunian yang tepat

cek juga berbagai bahan bangunan lainnya hanya di qhomemart, pusat belanja bahan bangunan terlengkap.

Baca Juga  Foto Rumah Idaman Minimalis Unik dan Modern

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini