Dekorasi

Rumah Idaman Minimalis Cantik

memiliki rumah impian mungkin menjadi tujuan hampir semua orang. terlebih bagi pasangan yang baru menikah, rumah idaman minimalis mungkin menjadi salah satu yang rumah idaman bagi banyak orang.

selain bentuk rumah yang indah, rumah minimalis memiliki beberapa faktor dapat membuat hidup anda lebih nyaman. ada yang bilang bahwa minimalis adalah tentang cara hidup yang lebih baik. konsep ini mengedepankan penggunaan space yang lebih banyak, sehingga komponen bagian lebih sedikit digunakan.

hal ini membuat barang – barang pengisi pada rumah akan lebih mengedepankan barang yang dibutuhkan dari pada semua yang diinginkan, contoh seperti penggunaan kursi daripada patung yang tentu memiliki tingkat prioritas berbeda. bukan berarti biaya yang dikeluarkan lebih murah, namun lebih ke sesuatu yang lebih dibutuhkan, terlepas dari berapa besar biayanya

Manfaat memiliki rumah idaman minimalis

Lebih fokus

ketika komponen pengisi ruang memiliki banyak material, fokus anda akan lebih terpancar pada seluruh tempat. lebih lagi dengan banyaknya pengisi ruang, dana yang dikeluarkan tentu lebih akan banyak. suatu waktu anda lupa saat menaruh barang, ruang dengan banyak material tentu dapat memperlambat anda menemukan barang yang dicari. berkurangnya barang dapat lebih memfokuskan waktu serta energi untuk hal – hal yang penting

Energi dan kesehatan mental yang terjaga

tanpa banyaknya barang dan kekacauan yang terdapat didalamnya, eneri tersebut dapat dialihkan untuk mengerjakan sesuatu lain yang lebih penting. hal ini juga berimbas pada kesehatan mental, sehingga mempunyai tubuh yang sehat dan kuat secara fisik maupun dari segi batin

Baca Juga  Foto Rumah Idaman Minimalis Unik dan Modern

Rumah idaman minimalis dengan roof deck

rumah idaman minimalis dengan dek atap

tambahan roof deck alias dek pada atap bisa jadi tipe rumah idaman minimalis banyak orang, pasalnya, tambahan ruang terbuka pada bagian atas ini dapat digunakan untuk banyak hal seperti bersantai maupun digunakan sebagai tempat berkumpul juga merupakan ide yang brilian.

semakin lebar ukuran rumah, semakin lebar pula ukuran roof deck yang bisa diaplikasikan. namun tidak juga menutup kemungkinan untuk diaplikasikan pada tipe rumah lebih kecil. penempatan barang pendukung yang pas juga bisa memberikan kenyamanan yang tidak kalah, misal seperti penggunaan kursi santai cukup 2 buah saja, ditambah beberapa tambahan pot disudut samping tampilan roof deck bisa dimaksimalkan.

tentu untuk mengaplikasikan roof deck ini, konstruksi pada bagian atap perlu diperhatikan karena akan memuat beban yang lebih jika dibanding dengan tipe rumah yang tidak memiliki roof deck. lain dari itu, yang perlu diperhatikan adalah cara menangkal aliran air ketika cuaca hujan. tentu hal ini juga tidak boleh luput dipikirkan, selain itu rasanya tidak ada masalah untuk mengaplikasikan jenis rumah ini.

Tambahan kolam renang

rumah idaman minimalis dengan kolam renang
via ray white priority menteng bintaro

jika anda menyukai kegiatan berenang, rumah idaman minimalis dengan tambahan kolam renang layak untuk dimiliki. kolam renang dapat digunakan sebagai tempat bersantai setelah seharian beraktivitas, tentu air yang dimiliki akan lebih higenis jika dibanding anda berenang ke tempat khusus kolam renang, karena anda sendirilah yang menggunakannya.

selain hal tersebut, tampilan dari rumah dapat terangkat dengan adanya kolam renang, rumah dengan tambahan kolam renang ini biasanya termasuk rumah tipe modern. unsur kolam renang menjadi komponen penyegar pada area exterior rumah.

tambahan beberapa pot bunga maupun rerumputan akan sangat padan dengan area kolam renang. ini berfungsi untuk memberikan kesegaran serta ruang hijau yang berada disekitar kolam renang. terlebih tidak ad

Baca Juga  Gunakan Desain Interior Rumah Ini Untuk Hunian Yang Lebih Nyaman

Rumah idaman minimalis dengan tambahan taman

unsur taman pada rumah idaman minimalis memang tidak pernah gagal dalam menghadirkan keindahan rumah. penerapan taman yang fleksibel bisa anda terapkan baik berada di area depan, area belakang maupun area samping. jenis tanaman untuk taman dirumah dapat bermacam – macam seperti bonsai, pohon maple jepang, aloe vera maupun berbagai tanam lain. untuk tanaman indoor dalam rumah anda dapap cek disini

penggunaan taman depan rumah bisa jadi salah satu yang wajib diterapkan. menggunakan beberapa jenis tanaman yang berwarna hijau bisa menghadirkan kesegaran yang alammi, tentu hal ini bisa anda nikmatii setiap sore maupun pagi.

tambahan beberapa kursi teras depan rumah bisa jadi hal yang patut dicoba. daripada dibiarkan kosong melompong, akan lebih baik ditambah dengan kursi pada area depan. area ini dapat menjadi sarana bersantai sekaligus menerima tamu sembari menikmati suasana taman depan rumah, sangat fungsionalitas ya?

Cara cermat memilih rumah idaman

rumah idaman minimalis dengan taman
via pinterest

banyaknya pilihan rumah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya mendapatkan rumah idaman minimalis yang sesuai dengan pilihan, tentu dengan kondisi siap huni. simpel saja, perhatikan beberapa hal berikut :

Legalitas

hal pertama dan yang paling diperhatikan dari pembelian maupun pembangunan sebuah rumah ialah sisi legalitasnya. faktor ini perlu anda penuhi terlebih dahulu supaya hunian dapat dipakai lebih nyaman. bermasalahnya faktor legalitas bisa menimbulkan beberapa hal seperti permasalahan ijin, pajak, hak tanah, sertifikat hak milik maupun berbagai permasalahan administrasi sejenis.

dengan administrasi yang lengkap, tentu hunian dapat digunakan lebih nyaman. hal ini juga berimbaas baik saat anda akan menjual property rumah, saat menjual, anda tidak akan dipusingkan dengan persamalahan surat maupun hak yang mungkin akan membuat anda pusing sendiri. hal ini dapat dihindari dengan administrasi yang bebas dari permasalahan.  

Baca Juga  6 Ide Kreatif Photo Booth Pernikahan

Lokasi

faktor lokasi seperti karakteristik daerah bisa jadi menentukan tingkat kenyamanan pada hunian rumah idaman minimalis. baik berlokasi di area perbukitan, dekat sungai, atau mungkin area kaki pegunungan jika tujuannya untuk mencari suasana sejuk. tentu, semua lokasi ini memiliki tipe kenyamannya masing – masing.

faktor daerah pula menentukan ketersediaan air akan lancar atau tidaknya. seperti dilihat dari daerah desa, umumnya air akan lebih banyak melimpah jika dibanding dengan daerah kota yang mungkin tidak akan mendapatkan air semudah pada daerah desa. dengan faktor desa yang umumnya masih belum banyak pembangunan, sehingga pasokan air lebih melimpah.

faktor lain, memilih lokasi rumah yang tidak jauh dari tempat bekerja layak juga untuk menjadi bahan pertimbangan. dengan lokasi yang dekat, tentu mobilitas dalam bekerja dapat lebih mudah dan tentu tidak akan menghabiskan banyak energi. tak lupa, perhatikan juga faktor lokasi yang tidak jauh dari bangunan publik seperti rumah sakit, sekolah maupun akses transportasi publik lain.

Perhatikan lingkungan

lingkungan menjadi faktor pemilihan rumah idaman minimalis selanjutnya yang ditidak boleh luput diperhatikan. lingkungan yang nyaman serta keamanan yang maksimum haruslah persyaratan yang harus dipenuhi dan tentu akan baik untuk anda maupun keluarga.

satu lagi yang perlu diperhatikan, pastikan lingkungan dikelilingi lingkungan yang baik serta jauh dari tindak kejahatan, ini akan berimbas pada tingkat keamanan dapat lebih terjamin dan tentunya resiko kejatahan bisa lebih ditekan turun. kalau perlu, pertimbangkan juga pemasangan cctv supaya resiko kejahatan lebih kecil.

rumah idaman minimalis memang konsep yang cocok bagi anda penyuka ruangan yang tak terlalu banyak material. cek juga kebutuhan bangunan lainnya disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini