Ingin Membangun Rumah Mini? Wajib Perhatikan 6 Hal Ini

rumah mini punya lahan yang terbatas? rumah mini dapat anda pilih sebagai hunian yang nyaman namun tidak terlalu memakan banyak tempat.

rumah mini bukan berarti rumah yang tidak nyaman untuk ditinggali, walaupun ukuran fisik yang kecil anda masih bisa memiliki hunian yang cozy tentu nya dengan teknik penataan yang tertata dan terstruktur.

ada beberapa bagian yang perlu anda perhatikan, supaya tidak hanya muat pada pengaplikasian untuk hunian, namun juga memaksimalkan area yang dimiliki pada rumah mini. apa saja?

Tempat tidur rumah mini

tempat tidur rumah mini
via HGTV

ukuran yang cenderung tidak terlalu luas tentu membuat penghuni unutk mencari akal supaya beberapa bagian penting ruang dapat pas pada rumah. seperti salah satunya penempatan tempat tidur pada bagian atas.

anda tidak memerlukan ruang yang luas pada bagian atas, cukup atur tempat yang cukup untuk penempatan tempat tidur, disini anda dapat menggunakan tangga untuk ditempatkan pada bagian samping.

tentu penggunaan tangga tidak perlu bentuk tangga yang megah, cukup bentuk tangga yang seperti pada umumnya digunakan untuk memanjat. supaya senada, anda dapat menggunakan bahan yang senada pula dari area rumah.

Ruang tamu digabungkan ruang tv

ruang tamu rumah mini
via tiny house design

solusi dari lahan rumah yang terbatas tentu dengan menggabungkan fungsi beberapa ruangan menjadi satu bagian. ide penggabungan untuk ruang tv dengan ruang tamu bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca Juga  6 Dekorasi Rumah Estetik Yang Sederhana, Sangat Mudah di Aplikasikan!

anda dapat menempatkan tv pada bagi samping dengan digantung pada dinding. jika anda menggunakan meja khusus tv, tentu hal ini akan memakan banyak ruang serta mempersempit ruang gerak. jadi, untuk lahan yang kecil memang perlu untuk membatasi penggunaan furnitur.

anda juga dapat menempatkan rak minimalis sebagai pelengkap untuk tampilan dinding. bentuk rak pun sesimpel penggunaan lembaran kayu yang ditempelkan pada dinding menggunakan dudukan khusus. beberapa penggunaan ornamen seperti lukisan dinding, bingkai foto hingga patung mini akan menambah visual dari ruangan lebih ciamik.

Dapur rumah mini

via pinterest

rumah mini masih memugkinkan untuk anda punya dapur yang nyaman pada pengaplikasikan untuk hunian anda. penataan dan pengaturan desain yang tepat dapat anda maksimalkan untu punya dapur cantik, yang mungkin memang tidak terlalu besar, ukuran kecil saja

anda dapat mendesain tampilan dapur menggunakan furnitur khusus untuk digunakan pada dapur. furnitur khusus tentu punya bentuk yang bisa menyesuaikan dengan area dapur, seperti bentuk rak dapur disatukan dengan wastafel.

lain halnya jika anda memakai furnitur dapur yang terpisah – pisah, tentu hal ini akan sangat memakan banyak tempat. jadi, penggunaan furnitur khusus dapur layak jadi pertimbangan.

Desain exterior rumah mini 2 lantai

desain exterior rumah mini 2 lantai
via pinterest

salah satu cara jitu untuk mengatasi lahan yang terbatas adalah dengan membangun rumah mini berlantai 2. tentu saja rumah dengan lantai 2 dapat lebih banyak menampung barang seiring dengan kapasitas tambahan pada lantai atasnya.

Baca Juga  Trik Simpel Menciptakan Interior Ruang Tamu Minimalis

selain lebih besar, rumah mini dengan lantai 2 dapat lebih megah dilihat dari luar. bangunan dengan karakteristik fisik yang lebih tinggi memberikan ilusi terhadap bangunan yang megah, walapun dibangun pada lahan yang kecil.

ide yang bagus untuk area 2 ditempatkan khusus untuk ruangan privasi seperti ruang keluarga, ruang tv hingga ruang lainnya. lalu bagian bawah murni untuk area umum saja seperti dapur hingga bagian ruang tamu. wah, menarik ya?

Desain rumah mini memanjang

desain rumah mini memanjang
via clayton homes of the tricities

rumah mini yang memanjang bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda aplikasikan sebagai desain yang pada penerapannya. rumah yang memanjang punya bentuk yang unik, yang masih jarang untuk diterapkan terlebih di indonesia.

anda tentu saja harus punya lahan yang cukup untuk mendukung desain dan bentuk fisik pada area rumah. bentuknya yang memanjang tentu bisa memuat lebih banyak barang untuk jenis rumah mini yang diterapkan.

beberapa sentuhan tanaman akan membuat tampilan visual dari depan menjadi lebih baik. gunakan tanaman – tanaman pada area depan, baik tanaman jenis beragam atau senada sama – sama punya impact yang baik pada tampilan.

Rumah kayu mini

via digs digs

penggunaan area kayu secara keseluruhan memberikan nuansa classic lewat tampilan warna hingga tekstur dari kayu itu sendiri. ataupun jika anda terlanjut punya dinding dengan bahan batu bata, mungkin penggunaan lantai kayu dapat anda tempelkan pada dinding tersebut.

Baca Juga  69 Rumah Kayu Minimalis Untuk Keluarga

nuansa kayu akan lebih maksimal untuk dipadukan dengan warna pencahayaan warna kuning, ini memberikan kesan kuno namun tetap dengan nilai estetik yang masih melekat.

area rumah kayu mini juga sangat cocok untuk digunakan untuk jamuan tamu pada bagian teras. tinggal tempatkan beberapa kursi maupun meja, suasana yang asyik sudah bisa tercipta. menarik ya?

cek juga berbagai harga kebutuhan bangunan lainnya disini.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini