Dekorasi

Rumah Minimalis Sederhana Type 36 | Desain Rumah

beberapa rumah memang menjadi pilihan bagi para pembeli rumah pertama atau keluarga baru. salah satunya adalah ini, rumah minimalis sederhana type 36 menjadi salah satu type rumah yang banyak digandrungi. lalu, apa sebenarnya yang dimaksud rumah type 36?

rumah type 36 adalah tipe rumah dengan ukuran sebesar 36 meter perseg. dengan ukuran 6 x 6 meter, type ini sangat cocok bagi pasangan suami istri baru ataupun keluarga kecil yang memiliki 1 sampai 2 anak. nah, tertarik untuk mempunyai rumah type 36? hal dibawah berikut wajib untuk anda ketahui!

Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 36

umumnya, rumah minimalis sederhana type 36 memiliki beberapa ruang yang diantaranya ruang tamu, 2 ruang kamar tidur, ruang dapur, ruang kamar mandi. yup, beberapa ruang ini sudah cukup untuk tinggal dengan nyaman dirumah.

Teras depan rumah minimalis type 36

teras rumah minimalis sederhana type 36
via pinterest

memiliki teras dapat membuat tampilan depan rumah menjadi lebih menarik. bagian depan menjadi akses masuk pertama bagi pengunjung yang datang, tentu memiliki teras yang menarik bisa jadi membuat orang lain dapat terkesan, terlebih area ini sangat cocok digunakan ketika waktu bersantai tiba. beberapa elemen tambahan sederhana dapat secara signifikan berperan dalam keindahan pada rumah minimalis sederhaa type 36.

sebut saja taman mini yang dilengkapi beberapa blok jalan, hal ini memberikan perlindungan terhadap rumput, sehingga rumput taman tetap terjaga serta memiliki tampilan hijau yang selalu segar. jangan lupa untuk tambahkan beberapa jenis bung taman supaya tidak memberikan taman yang monoton. menarik, ya?

Interior rumah minimalis type 36

dengan ukuran tipe rumah 36 yang tidak terlalu besar, penghuni wajib menyeleksi pilhan desain supaya mendapatkan desain interior yang pas. desain tersebut dapat dipadukan dengan beberapa ornament mulai dari lukisan hiasan dinding, vas bunga maupun berbagai hiasan sejenis.

untuk tipe rumah minimalis, penggunaan warna yang tidak terlalu “ngejreng” jadi pilihan yang tepat. warna soft seperti putih bisa jadi jenis warna yang aman untuk dipakai, dengan sirkulasi cahaya yang cukup, tampilan interior dapat lebih indah pada siang hari.

Baca Juga  Tips Memilih Gorden Cantik untuk Hunian Minimalis Anda

penggunaan jenis lantai dapat juga memberikan kesan yang berbeda, jadi bukan hanya penggunaan warna cat saja. adalah ide yang bagus untuk menggunakan tipe lantai dengan warna kayu, bahkan anda bisa mengaplikasikan lantai kayu supaya kesan natural lebih sempurna, daripada anda pusing – pusing memikirkan warna yang cocok, lantai kayu cocok ke dalam berbagai konsep.

Kamar tidur rumah minimalis type 36

kamar tidur rumah minimalis sederhana type 36
via house beautiful

siapa bilang kamar tidur kecil tidak memberikan kenyamanan? dengan desain serta penempatan beberapa komponen ornament yang tepat dapat menghasilkan kamar tidur yang nyaman, kok! tidak masalah menempatkan ukuran kamar tidur besar pada ruang yang kecil. malah akan memberikan kenyamanan berlebih, tidak dapat dipungkiri bahwa bed yang besar memang memberikan kenyamanan lebih

tak hanya ruang tamu, tempat kan hiasan dinding seperti lukisan contemporer, abstract maupun sesuai selera anda. untuk membedakan dengan ruang lain, gunakan cat bermotif pada pengaplikasian tembok kamar, tentu hal ini memberikan tampilan yang unik. tambahan sedikit pot merupakan ide yang bagus!

Dapur dan kamar mandi rumah minimalis type 36

bagian belakang tidak kalah penting dengan ruang tamu maupun ruang tengah. di area ini segala kebutuhan pada rumah minimalis sederhana type 36 akan dilakukan baik memasak, kegiatan mandi, dan masih banyak lagi. namun, apakah masih terdapat tempat untuk dapur atau kamar mandi bertype 36?

Dapur

dapur rumah minimalis sederhana type 36
via ikons.id

keberadaan dapur memiliki fungsi yang vital pada sebuah rumah, terlebih bagi para ibu rumah tangga. penggunaan area dapur bisa dibilang memiliki intensitas yang tinggi jika dilihat dari fungsinya. beberapa kegiatan memasak hingga penyimpanan bahan makanan diletakkan pada area ini, sehingga ukuran dari dapur perlu diperhatikan.

rumah minimalis sederhana type 36 yang memiliki ukuran ruang yang cenderung lebih kecil, oleh karenanya diperlukan trik khusus supaya dapur dapat memuat banyak barang. anda dapat menempatkan lemari khusus dapur supaya penempatan lebih terorganisir. bentuk yang dipilih dapat menggunakan tipe yang menempel pada dinding baik pada bagian atas maupun bawah, hal ini akan menghemat space secara signifikan.

Baca Juga  Desain Bentuk Rumah Minimalis Terindah 2021

Kamar mandi minimalis

begitu juga untuk bagian kamar mandi, penataan yang tepat akan memberikan space yang cukup, walaupun memang menggunakan ruang yang kecil. seperti contohnya penggunaan shower yang akan lebih menghemat ruang daripada penerapan bak mandi, yang biasanya mempersempit ruang gerak di kamar mandi.

jangan biarkan kamar mandi kecil memiliki tampilan yang biasa saja, penggunaan keramik dapat memberikan sentuhan modern dengan mekanisme ditempelkan pada bagian dindingnya. kamar mandi akan terlihat lebih unik daripada dekorasi dengan pengaplikasian cat saja, wah, hal ini layak anda coba!

Tips membuat rumah minimalis sederhana type 36 terlihat bagus

tertarik membangun rumah minimalis sederhana type 36? atau rumah anda memang bertype 36? beberapa tips sederhana dibawah ini bisa anda ikuti supaya tampilan rumah dapat lebih dimaksimalkan

Layout ruangan

desain rumah minimalis sederhana type 36
via lamudi

faktor layout ruangan yang menentukan desain dari tampilan didalam rumah minimalis sederhana type 36. disini, pembuatan layout ruangan dituntut untuk memperhatikan setiap detail yang ada pada desain. dari mulai ukuran, tipe ruangan, akses keluar masuk rumah maupun beberapa detail layout ruangan lain.

seperti contoh dari segi ukuran, faktor ukuran yang menentukan seberapa besarnya antara ruang satu dengan lain. hal ini berfungsi sebagai tertatanya bangunan rumah ketika jadi nanti. tatanan ruang yang pas dapat menghadirkan tampilan visual dari interior menjadi lebih rapi, rumah minimalis type sederhana dapat digunakan dengan lebih nyaman.

resiko membangun rumah dengan tanpa melihat desain layout yang sudah dibuat dapat bisa jadi ruangan menjadi tidak pas antara satu dengan lainnya. beberapa kasus yakni ruangan ruang tamu yang tidak bisa dimasuki benda dengan ukuran tertentu. karena sifat bangunan yang permanen, tentu hal ini dapat menghambat aktivitas di dalam ruangan.  

Warna cat

sebuah rumah minimalis sederhana type 36 dapat terlihat menarik unik hanya dari pemilihan warna yang dipakai, tidak melulu bentuk fisiknya. unsur warna pada rumah memberikan secara signifikan tampilan visual yang dimiliki dari rumah itu sendiri. penggunaan warna memberikan sentuhan khasnya tersendiri, baik menggunakan tipe warna dasar, tipe warna soft, bahkan beberapa campuran warna bisa menambah sentuhan unik lain daripada yang lain.

Baca Juga  Coffee Maker Murah : Kemudahan Ngopi Waktu Lebaran

setiap orang memang memiliki kesukaan masing – masing, tidak terkecuali terhadap warna. ada baiknya, penggunaan warna yang disarankan menggunakan jenis warna yang sesuai dengan karakter. memiliki warna background interior ruangan sesuai dengan yang disukai bisa memberikan energy serta mood yang baik bagi penghuninya.

Sekat fungsional

sekat fungsional desain rumah sederhana type 36
via ACNN DECOR

rumah minimalis sederhana type 36 bisa jadi memiliki ruang yang agak terbatas dibanding dengan jenis lain seperti type 45, type 54, type 60 hingga type 120. bagi anda yang memiliki banyak kebutuhan, disini pentingnya anda memiliki sekat fungsional didalam ruangan.

apakah bisa menempatkan menempatkan ruang tengah dengan ruang tamu dalam satu ruangan? tentu saja bisa! jika anda membagi ruangan dengan cara menyekat secara permanen, tentu masing – masing ruang baik ruang tamu maupun ruang tengah pastinya lebih sempit, tentu tidak nyaman bukan?

sebagai alternatifnya, anda dapat menggunakan sekat fungsional seperti tipe sekat satu ini. selain berfungsi sebagai penyekat, space yang ada didalamnya dapat ditaruh barang – barang seperti ornament penghias, patung berukuran kecil, foto keluarga bahkan piala penghargaan akan sangat cocok ditempatkan disini.

rumah minimalis sederhana type 36 memang bisa jadi opsi utama desain rumah, mengingat ukuran yang dimiliki tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. cek juga kebutuhan bangunan lainnya disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini