Service Water Heater Jogja dan Harganya Terbaru di 2021

Service water heater – Mandi akan terganggu atau kurang nyaman jika water heater (pemanas air) rusak. Mandi tanpa air hangat membuat tubuh tidak mendapat suasana yang rileks setelah seharian beraktivitas. Jika rusak, segera perbaiki water heater anda. Cek rincian biaya dan jasa perbaikan dari qhome service center dibawah ini :

Jenis service Harga
Service water heater instan 15 – 30 ltRp 75.000
Service water heater gas 15 – 30 ltRp 75.000
Service water heater listrik 50 – 100 ltRp 75.000
Service water heater listrik 120 – 150 ltRp 75.000
Service segala keperluan water heaterCek customer service

Kerusakan water heater memang hal yang mungkin bisa terjadi. Penggunaan water heater yang sering memungkinkan berbagai potensi kerusakan terjadi, itu lah pentingnya melakukan perawatan untuk meminimalisir kerusakan yang lebih parah. Service yang rutin tentu saja memperpanjang umur water heater, karena sedikit permasalahan dapat tertangani sejak dini.

Di samping itu, kondisi water heater yang prima sangat memanjakan pengguna. Ketika anda selesai dari seharian beraktivitas, memakai water heater sangat praktis untuk mendapatkan air hangat. Mandi air hangat membuat tubuh lebih rileks.

2 Kategori Pemanas Air (Water Heater) Populer

Di indonesia sendiri, terdapat 2 kategori water heater populer seperti tipe WH instant maupun WH tangki. Perbedaan mendasar untuk 2 kategori WH ini dapat dilihat dari tangkinya, untuk tipe WH instant tidak terdapat tangki, jadi mekanisme pemanasan air dilakukan sesuai kebutuhan dengan tanpa menampungnya terlebih dahulu seperti tipe WH tangki.

Kalau anda sedang mempertimbangkan pembelian water heater, beberapa faktor perlu dipertimbangkan seperti : apakah water heater punya suhu konsisten, bagaimana pemeliharaannya (maintenance) , bagaimana tekanan air , bagaimana desain hingga pengalaman ketika mandi. Semua hal ini ini diperlukan untuk mendapat mana yang paling tepat.

Nah, ketika water heater mulai “tidak normal” hal ini akan menimbulkan indikasi – indikasi kerusakan, yang bisa dilihat dari tipe water heater yang anda gunakan. Sebelum anda menggunakan jasa service water heater jogja, tengok dulu apa saja indikasinya:

Indikasi Kerusakan Berdasar Tipe

penyebab kerusakan water heater

Ketika water heater tidak dapat berfungsi semestinya, hal pertama yang perlu dilakukan ialah check dan identifikasi permasalahan. Hal ini penting untuk melihat porensi kerusakan dari water heater. Gejala – gejala yang timbul dapat menjadi patokan analisa awal sebelum mendalami analisa yang lebih dalam dilakukan.

Gejala – gejala tersebut dapat di identifikasi dari bagaimana sistem kerja yang tidak biasanya dari water heater. Misalnya jika proses pemanasan air terasa lebih lama dari biasanya , hal ini dapat di indikasikan gejala awal kerusakan atau mungkin pula settingan yang kurang pas. Jika terasa sengatan listrik pada air, aliran yang tersumbat , kebocoran pada water heater , air yang mengeluarkan bau ialah gejala – gejala yang juga mengindikasikan terjadinya kerusakan pada water heater.

Baca Juga  Jasa Service Sanyo Jogja di QHome Service Center

Indikasi kerusakan water heater tipe elektrik

Water heater elektrik sering kali mengalami kerusakan di beberapa bagian. Beberapa yang sering kali ditemui ialah air yang tidak keluar , sulit atau lama dalam proses pemanasan air , maupun debit air yang minim. Indikasi untuk debit air yang minim ataupun air yang tidak keluar ialah tersumbatnya pipa air panas ataupun bagian non return value terganggu

Sementara itu, indikasi sulitnya pemanasan air dapat disebabkan adanya kebocoran pada pipa air maupun kemungkinan sejenis lain seperti hungan silang air panas dan dingin. Jika sudah begini, service water heater perlu dilakukan

service water heater
service water heater jogja via: gasmatic

Indikasi kerusakan water heater solar

Tipe solar water heater juga memungkinkan terjadinya kerusakan. Beberapa kerusakan yang umum ditemui ialah air kotor yang masuk ke dalam tabung , hal ini dapat disebabkan ketika air tercampur oleh partikel berukuran kecil yang juga terkandung kapur didalamnya. Kerusakan lain seperti pemilik yang jarang cek safety value , tuas dari safety value perlu diperhatikan untuk selalu dinaikkan setiap rentang waktu tertentu, tentu guna mencegahnya terjadi penyumbatan.

Penyebab kerusakan lain ialah dari sisi anoda magnesium, jika tidak diganti dapat pula menyebabkan kerusakan. Setidaknya, anoda magnesium dapat diganti setiap 4 tahun sekali untuk kondisi bersih. Bila kotor, itu mungkin membutuhkan waktu yang lebih singkat dari 4 tahun.

Indikasi kerusakan water heater gas

Beberapa kerusakan sering terjadi pada water heater tipe gas, seperti gas yang menyala maupun mati terus – menerus. Di sisi lain, jenis kerusakan lain untuk tipe ini ialah adanya percikan api pada water heater. Jika anda menemui kerusakan water heater gas yang selalu menyala (tidak mau mati), indikasi yang mungkin ialah kerusakan pada transistor ataupun termostat. Untuk kerusakan keluarnya percikan api , indikasinya yang mungkin ialah gas LPG telah habis atau perlu diganti. Jika indikasi terjadi, segera lakukan service water heater. Hubungi Qhome Service Center Sekarang

Baca Juga  6 Desain dan Harga Kursi Kantor Yang Ramah di Kantong

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini