Shower Italian Style, Gaya Kekinian untuk Kamar Mandi Idaman

Beberapa orang mengira bahwa kamar mandi adalah bagian rumah yang tidak membutuhkan desain menarik. Pasalnya, kamar mandi hanyalah bagian belakang rumah yang jarang digunakan. Padahal, memiliki kamar mandi yang cantik dan menarik akan membuat kita nyaman di dalamnya. Nah, salah satu gaya kamar mandi yang populer belakangan ini yaitu mengaplikasikan shower Italian style di dalamnya. Kira-kira semenarik apa sih gaya kekinian yang banyak diidamkan ini?

Apa Itu Shower Italian Style?

Shower Italian style merupakan salah satu jenis shower dimana pancuran airnya diletakkan di bagian atas yang sejajar dengan atap kamar mandi. Shower ini menghadap ke lantai kamar mandi, seperti lampu ruangan pada umumnya yang dipasang menghadap ke bawah. Jadi, saat digunakan air yang dipancurkan menyerupai air hujan yang jatuh dari langit.

Jenis shower yang akrab disebut dengan istilah walk in shower ini sangat nyaman dan cocok untuk menyegarkan badan setelah lelah bekerja. Gaya ini memiliki area shower yang tidak terbatas seperti shower biasa yang hanya bisa menyirami bagian tertentu saja. Selain itu, tentunya penggunaan shower ini akan menjadikan kamar mandi trelihat lebih elegan dan menarik.

Bagaimana Pemasangan Shower Italian Style?

Cara pemasangan shower gaya italia ini sebenarnya sama dengan cara pemasangan shower pada umumnya yang membutuhkan adanya aliran air dari kran yang terhubung ke shower. Shower ini dapat dipasang dengan menggunakan sistem tanam maupun menempel pada dinding.  Namun, untuk  memasang shower dengan konsep ini perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Drainase yang Tepat
Baca Juga  Beberapa Peralatan Kamar Mandi Portable yang Bisa Kamu Gunakan

Shower gaya ini akan mengguyur seluruh permukaan lantai sehingga membutuhkan drainase yang baik agar tidak terjadi genangan air. Anda bisa menggunakan drainase lantai berbentuk linier untuk membantu mempercepat pembuangan air.

  • Membutuhkan Ruangan Sendiri

Karena guyuran air yang dikeluarkan shower memiliki area yang luas, shower sebaiknya dibuatkan ruangan tersendiri yang terpisah dari bagian kamar mandi lainnya. Anda bisa menggunakan kubus kaca yang menjadi pembatas atau sekat shower area dengan salah satu sisinya berupa dinding keramik. Selain itu kubus kaca akan membuat kamar mandi Anda tampil mewah dan elegan.

Nah, bagaimana menurut Anda tentang gaya shower yang satu ini? Tertarik untuk menggunakannya? Semoga informasi terkait shower kekinian ala Italia untuk kamar mandi di atas bermanfaat.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini